Connect with us

Home of Talents+

Jangan Salah, Ini Cara Efektif Menjadi Artis Terkenal

Published

on

cara menjadi artis

Kesuksesan, popularitas, dan harta kekayaan yang dimiliki oleh para artis membuat banyak masyarakat menginginkan profesi tersebut.

Siapa yang tidak kenal Raffi Ahmad? Memulai karier dari usia belasan tahun, berkat kegigihan dan kerja keras, kini ia mampu menjadi artis nomor 1 di Indonesia. Host Dahsyat satu ini dikenal sebagai “Sultan”.

Wangi uangnya kecium sampai sini ya!

Disamping itu, Atta Halilintar yang memulai kariernya dengan menjadi youtuber, kini menantu dari penyanyi Anang Hermansyah dan Ashanty tersebut sukses menjadi youtuber sekaligus artis terkenal di Indonesia.

Kesuksesan artis-artis hebat seperti mereka dalam dunia entertaiment membuat banyak orang ingin mengikuti jejaknya. Kamu tertarik untuk menjadi artis yang terkenal dengan mudah? Simak artikel berikut ini.

Syarat Untuk Menjadi Artis yang Terkenal

Emang sih, untuk menjadi artis yang terkenal sebenarnya tidak ada peraturan secara tertulis, namun terdapat beberapa syarat yang setidaknya wajib kamu miliki, seperti:

  • Memiliki Bakat

Untuk menjadi artis yang terkenal, syarat pertamanya yaitu memiliki bakat.

Artis adalah seseorang yang percaya diri dan lihai dalam menunjukkan bakat keahlian mereka di depan publik. Of course!

Apa yang artis jual adalah value dari bakat yang mereka miliki yang sudah diasah. Tanpa bakat, seseorang tak dapat disebut sebagai artis.

Meskipun tetap bisa terkenal, tanpa memiliki bakat nama artis tersebut akan mudah tenggelam seiring waktu berjalan. Pada umumnya, bakat seorang artis cukup beragam, seperti acting, menyanyi, menari, presenting, modelling, bermain musik, dan bakat lainnya.

  • Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Memiliki bakat memang wajib, tetapi memiliki rasa percaya diri yang tinggi juga suatu keharusan.

As we know, pekerjaan seorang artis adalah tampil di depan publik, maka dari itu keberanian dan rasa percaya diri harus diutamakan.

Kalau kalian mau jadi artis, harus berani pede ya!

  • Berani Tampil Beda

Seiring berjalannya waktu, dunia entertaiment memang sudah berkembang dengan sangat pesat.

Kita dituntut harus selalu bisa menghadapi tantangan yang ada dan harus berani untuk tampil beda dan unik dari yang lain untuk berkarir menjadi artis.

Cara Menjadi Artis Terkenal dengan Mudah

cara menjadi pemain sinetron

Hayo ngaku deh, selain berkarya tujuan utama dari seseorang untuk menjadi artis ialah ingin menjadi terkenal. Ada beberapa cara untuk menjadi artis yang terkenal dengan mudah, berikut penjelasannya:

Join Agensi

Agensi adalah sebuah perusahaan atau badan yang menaungi para artis untuk berkarya di bidang entertaiment. Pada umumnya, tahap pertama untuk menjadi artis adalah dengan bergabung bersama agensi. Dengan join ke agensi, para artis dapat banyak promosi sehingga lebih mudah untuk terkenal.

Di balik beragam acara televisi di Tanah Air, terdapat banyak agensi manajemen artis sebagai naungan para artis. Umumnya agensi-agensi tersebut akan membuka audisi untuk merekrut artis-artis baru untuk disalurkan jadi bintang iklan atau bahkan sinetron. Untuk itu, dipastikan kalian harus selalu up to date terhadap jadwal audisi yang mungkin akan diadakan dengan agensi pilihanmu.

Portofolio

Untuk mendaftarkan diri ke agensi, hal yang harus kamu siap kan adalah portofolio. Berupa rekam jejak di bidang entertainment, serta profil data diri secara lengkap disebut portofolio. Kamu bisa melampirkan video dirimu saat berakting atau memainkan peran. Portofolio dapat dikirim langsung ke email perusahaan agensi.

Dengan memiliki portofolio, kalian bisa langsung melamar ke beberapa agensi atau manajemen artis yang namanya cukup besar dan sudah terkenal.

Mengikuti Casting

menjadi artis cilik

Pada umumnya, salah satu cara menjadi pemain sinetron di Tanah Air banyak yang dikenal melalui berbagai tahapan yang panjang, salah satunya casting di berbagai tempat. Walaupun terdengar melelahkan, namun casting dapat menjadi jalan untuk sukses sebagai artis yang terkenal.

Gak usah khawatir, jaman sekarang ini sudah banyak agensi yang membuka peluang untuk casting. Salah satunya dengan mengikuti casting online.

Artis cantik Natasha Wilona, mengaku memiliki perjuangan yang cukup panjang dan tidak mudah untuk menjadi artis terkenal. Dimulai dari ikut lomba, casting iklan, casting sinetron, dan juga lomba fashion show sejak ia masih di usia belia.

So, sering-sering cari peluang ya!

Mengikuti Audisi Ajang Pencarian Bakat

Selain join agensi, ada cara lain untuk bisa menjadi seorang artis yang terkenal.

Mengikuti audisi ajang pencarian bakat. Yap! Bener banget!

hot rcti+

Seperti pada informasi diatas, kamu dapat mencobanya melalui fitur kita yang bernama Home Of Talent.

Pada umumnya, ajang pencarian bakat diadakan oleh stasiun televisi. Hal ini tentu menjadi peluang yang cukup besar buat kamu yang ingin menjadi artis. Bahkan, majalah-majalah terkenal pun memiliki peluang besar merekrut seseorang untuk menjadi artis.

Who knows, dimulai dari ikut audisi, para penyanyi jebolan Indonesian Idol ini bisa menjadi artis besar! Seperti Marion Jola, Brisia Jodie, Tiara Andini, Lyodra Ginting, Ziva Magnolya, dan banyak lagi.

Kini, mereka sudah bisa mengeluarkan single tersendiri dan bahkan sudah memiliki album! Tak jarang juga para penyanyi berbakat tersebut melakukan kolaborasi duet dengan penyanyi ternama di Tanah Air. Bahkan, juara 1 Indonesian Idol season 10, Lyodra Ginting, sudah mulai terjun langsung ke dunia acting dan bermain dalam film series lho guys.

Keren banget ya!

Sama hal nya dengan Pak Adi atau yang dikenal dengan panggilan Lord Adi. Merupakan TOP 3 Masterchef Indonesia season 8, kini Lord Adi ramai mengisi banyak program acara di televisi.

Kamu bisa coba untuk mengikuti audisi atau ajang pencarian bakat di RCTI, seperti Indonesia Idol atau Masterchef Indonesia. Kali aja itu rezeki kamu untuk bisa menjadi artis terkenal.

Mencoba Peran Figuran

figuran di agensi artis indonesia

Perlu diingat, di dunia ini tidak ada yang instan. Mie instan aja perlu dimasak terlebih dahulu, begitu juga untuk menjadi seorang artis yang terkenal. Kamu boleh berharap lebih, namun tetap harus bisa memakai logika dan jangan gengsi. Misalnya adalah dengan menerima peran-peran figuran.

Berperan sebagai figuran dapat digunakan sebagai batu loncatan. Sebelum menjadi pemeran sinetron yang punya nama, tak ada salahnya kamu mengambil tawaran untuk menjadi figuran. Dengan menjadi figuran, kamu bisa mendapatkan pengalaman dan relasi yang tentunya sangat berharga.

Kamu juga bisa mencoba untuk jadi penonton bayaran.

Tapi jujur, perjuangannya emang agak berat karena biasanya kita diminta harus bisa menghabiskan waktu berjam-jam dengan bayaran yang tak seberapa. Tapi siapa sangka, ada beberapa penonton bayaran yang akhirnya jadi artis lho guys!

Contohnya seperti Ade Sunandar, Pandji Pragiwaksono, Ayu Ting Ting, bahkan Nikita Mirzani.

Kuncinya satu, jangan gengsi dan terus mencoba!

Artis Intern? Why Not?

Mungkin kedengarannya agak asing, tapi dengan magang bersama artis kamu bisa mendapat banyak peluang lho!

Kamu bisa mengajukan diri sebagai seorang asisten artis terkenal dengan cara mengikuti akun media sosial mereka, kali aja lagi buka lowongan.

Contohnya seperti artis cantik dan berbakat, Cut Keke.

Mungkin tak banyak yang menyangka jika Cut Keke memulai kariernya di dunia entertain dengan menjadi seorang aspri alias asisten pribadi. Sebelum menjadi artis terkenal seperti sekarang ini, Cut Keke merupakan asisten pribadi dari pengacara kondang Tanah Air, Hotman Paris Hutapea.

Keberuntungan adalah hal yang menimpa dari seorang Merry.

Diawali dengan menjadi seorang tukang rias artis, Merry kemudian dikontrak sebagai asisten pribadi artis ternama di Indonesia, Raffi Ahmad. Nama Merry semakin dikenal masyarakat semenjak ia sering muncul di berbagai acara televisi yang meliput kegiatan pasangan sultan, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sehari-hari.

Bahkan, tak jarang Raffi Ahmad menjadikan Merry sebagai peran utama di channel YouTube miliknya. Hal ini yang membuat Merry semakin populer seperti artis ternama. Sempat menjadi sorotan, beredar berita Merry yang memilih untuk berhenti menjadi asisten pribadi Raffi Ahmad. Kini Merry pun menjadi salah satu selebgram terkenal, dan ia kerap mendapat endorse dari berbagai produk ternama.

Baca juga:

Mulai Membuat dan Aktif di Media Sosial

Kalau kamu pikir cara-cara di atas masih terlalu sulit untuk dilakukan, eitss.. jangan sedih.

Masih ada banyak jalan menuju Roma..

Cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menjadi seorang artis yang terkenal adalah membuat dan aktif di media sosial!

Dimulai dari membuat konten yang kreatif, edukatif, dan menarik, secara tidak langsung bisa mempromosikan diri kamu ke dalam dunia entertainment. Tak sedikit artis terkenal di Indonesia yang mengajak artis di media sosial untuk bekerja sama dan melakukan kolaborasi. Kalian bisa membuat konten di Youtube, Instagram, bahkan Tiktok yang isinya bermanfaat dan berbeda dari yang lainnya.

Jadi gimana? Semakin tertarik buat jadi artis gak nih guys???

Selamat mencoba, and Good Luck!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+