Connect with us

Games+

Game Puzzle Terbaik Yang Harus Kamu Coba Mainkan

Published

on

game puzzle

Game puzzle merupakan game yang sangat umum dimainkan baik secara langsung maupun virtual. Mungkin game puzzle terlihat begitu membosankan, tapi jangan sampai kamu meremehkan genre game yang satu ini. Siapa sangka ternyata game puzzle dapat mengasah kecerdasan otak kamu. Pada saat bermain game puzzle, otak kamu akan terus bekerja sehingga itu akan meningkatkan keterampilan kognitif pada manusia. Dengan bermain game puzzle akan meningkatkan kinerja otak baik dari segi pemikiran, bahasa, hingga penalaran.

RCTI+ sudah merangkum apa saja sih jenis game puzzle yang wajib kamu coba? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Tetraplus

game puzzle Tetraplus

Siapa yang tak kenal dengan game balok yang memiliki banyak bentuk dan warna ini. Cara memainkan game ini adalah kamu harus menyusun balok-balok yang ada agar tidak mencapai pada batas puncak layar. Jika balok-balok telah penuh mencapai batas puncak, maka permainan akan berakhir. Namun jika kamu dapat memenuhi baris dengan balok-balok, maka balok-balok tersebut akan hilang dan kamu akan mendapatkan poin. 

Game ini membuat kamu berpikir serta mencari strategi upaya agar balok-balok kamu tidak mencapai titik puncak layer. Kamu dapat memainkan game ini secara gratis melalui aplikasi RCTI+

2. Sudoku Indonesia

Game puzzle Sudoku Indonesia

Mungkin kamu sudah taka sing lagi dengan kotak-kotak yang berisikan angka ini. Cara memainkan game ini adalah kamu harus mengisi angka dari 1-9 dalam tiap kotaknya. Namun, kamu tidak boleh meletakan angka yang sama dalam tiap baris dan kolom. Kamu juga tidak bisa menghilangkan salah satu angka 1-9 pada tiap kolom dan baris.

Selain membuat kamu berpikir dan mencari strategi, game ini juga membantu kamu untuk fokus dan teliti. Kamu dapat memainkan game ini secara gratis melalui aplikasi RCTI+

3. Candy Crush

Game Puzzle Candy Crush

Siapa yang tak tahu dengan game puzzle yang penuh dengan jenis permen ini. Candy Crush merupakan game puzzly dimana kamu dituntut untuk mencari strategi. Strategi yang digunakan adalah untuk kamu menyelesaikan tiap misi yang ada. Kamu harus mengumpulkan permen yang nanti terdapat banyak jenis permen kombo dan spesial yang nantinya akan membantu misi kamu.

4. Where’s My Water

game puzzle Where's My Water

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan game puzzle buaya yang butuh air untuk  mandi ini. Di dalam game ini kamu diminta untuk mengaliri air sampai ke pipa tempat buaya mandi. Air yang disediakan pun sangat terbatas. Kamu harus terus mengaliri air yang cukup untuk membantu si Buaya mandi.

5. 2048

game puzzle 2048

Siapa yang tak tahu dengan game angka legendaris yang satu ini. Dalam game ini terdapat angka 2 dan 4. Cara bermainnya adalah kamu harus terus menggabungkan angka yang sama yang dimana akan bertambah nanti. Semua angka yang digabungkan harus mencapai 2048. Misalnya, kamu menggabungkan angka 2 dan 2 yang nantinya akan berubah menjadi ankga 4 dan seterusnya.

Bermain game tak hanya untuk mencari hiburan. Jika bisa mencari hiburan dan mengasah otak sekaligus, mengapa tidak? 

Jadi game puzzle mana yang akan kamu coba mainkan terlebih dahulu? Kamu juga bisa memainkan bermacam jenis game puzzle hanya dalam satu aplikasi yaitu RCTI+. Yuk download RCTI+ dan mainkan semua game puzzle serunya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.