Connect with us

Home of Talents+

Ingin Memulai Karier Menjadi Artis? Ikuti Saran Kami

Published

on

Memulai Karir Menjadi Artis

Tampil di televisi dan mengisi berbagai program acara selama 24 jam, membuat televisi menjadi sumber inspirasi untuk sebagian orang.

Di televisi, kita bisa melihat publik figur atau artis memberikan hiburan dan informasi.

Kerap kali, dari televisi pula kita bisa melihat bagaimana kehidupan dari seorang artis. Sering digambarkan sebagai seseorang yang populer, memiliki banyak harta dan selalu menjadi pusat perhatian, tak sedikit orang-orang yang mengidolakan bahkan mengikuti gaya berpakaian atau gaya hidup yang mereka jalani.

Melekat dengan gambaran popular dan kekayaan dalam figur seorang artis, tak heran jika banyak orang yang ingin untuk bisa terjun langsung ke dunia entertainment. Namun, selama ini kita hanya melihat hasil akhirnya saja. Untuk menjadi artis ternama, proses yang mereka lalui hingga akhirnya bisa dikenal banyak orang dan memiliki kekayaan tidak mudah dan butuh waktu yang cukup panjang.

Kamu tertarik untuk memulai karier sebagai seorang artis dan langsung ingin terjun ke dunia entertainment? Ikuti cara berikut ini!

Ikut Audisi

ikut bakat audisi

As we know, pencarian bakat berupa audisi terkadang juga diadakan oleh stasiun televisi. Siapa yang nyangka, awalnya ikut audisi, Indonesia Idol, kini Judika menjadi penyanyi sekaligus artis terkenal bahkan menjadi juri di Indonesia Idol.

Keren banget ya!

Sama hal nya dengan Pak Adi atau yang dikenal dengan panggilan Lord Adi. Merupakan TOP 3 Masterchef Indonesia season 8, kini Lord Adi ramai mengisi banyak program acara di televisi.

Kamu bisa coba untuk mengikuti audisi atau ajang pencarian bakat di RCTI, seperti Indonesia Idol atau bisa juga mencoba Home of Talent dari RCTI+.

hot rcti+

Join Foto Model

Selain mengikuti audisi, menjadi foto model adalah cara lain untuk memulai karir menjadi artis.

Kerap kali majalah-majalah terkenal mengadakan audisi untuk merekrut model baru. Tentu, hal ini bisa banget jadi peluang besar buat kamu yang ingin menjadi artis!

Diawal dengan karir menjadi seorang foto model, peluang kamu untuk terjun ke dunia entertainment semakin besar. Karena, dikenal sebagai foto model yang menarik bisa memikat perhatian produser lho.

Baca juga artikel menarik lainnya

Menyiapkan Portofolio

Untuk masuk ke dunia entertain, of course kamu harus menyiapkan portofolio dengan well prepared!

Tahap ketiga untuk memulai karir menjadi seorang artis yaitu dengan mengirim portofolio. Berupa rekam jejak di bidang seni baik itu berakting atau nyanyi, dan sertakan profil data diri secara lengkap. Portofolio dapat dikirim melalui email, atau langsung kirim ke email perusahaan.

Anda juga bisa melampirkan video ketika Anda berakting atau pun mengirim suara Anda saat bernyanyi. Portofolio bisa dikirim langsung ke perusahaan melalui pos. Namun, karena teknologi kini sudh semakin canggih, kamu juga bisa mengirim portofolio melalui email perusahaan.

Jangan Gengsi, Coba Jadi Figuran

mempersiapkan portofolio

Sebelum menjadi artis populer dan ternama, jangan gengsi untuk mengambil tawaran menjadi figuran.

Dengan menjadi figuran, kamu bisa mendapatkan pengalaman dan relasi yang tentunya sangat berharga ke depannya. Selain itu, berperan sebagai figuran juga bisa melatih skill akting kamu agar jadi lebih matang.

Magang Dengan Artis

Dengan bekerja sebagai seorang asisten artis, kamu bisa menambah wawasan bagaimana beradu akting yang benar dan bahkan bisa diajak untuk langsung terjun ke dunia entertainment.

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Artis Indonesia Yang Populer di Luar Negeri Akan Kemewahannya – Music Gaul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 RCTI+