Connect with us

Olahraga

Tidak Selalu Buntung, Alasan Kenapa Klub yang Membeli Cristiano Ronaldo Selalu Untung

Published

on

Tidak Selalu Buntung, Alasan Kenapa Klub yang Membeli Cristiano Ronaldo Selalu Untung

Klub Ronaldo saat ini, Al Nassr, mendatangkan kapten Timnas Portugal itu dengan menggelontorkan dana lebih dari 200 juta euro.

Namun, meski telah mengeluarkan banyak uang untuk satu pemain, Al Nassr segera mulai mendapat keuntungan dengan langsung terdorongnya penjualan merchandise mereka, utamanya serba-serbi yang berbau Ronaldo.

Hal ini tentunya tak terlepas dari nama besar Ronaldo. Ketenarannya di dunia sepakbola sudah memberi pengaruh besar terhadap berbagai aspek. Contohnya saja kala gelaran Piala Eropa 2020.

Baca juga:

Kala itu, nilai pasar Coca-Cola turun akibat Ronaldo menggeser botol minuman mereka dan memilih untuk meminum air mineral saat konferensi pers. Meski tidak sepenuhnya karena Ronaldo, aksinya tersebut memberikan pengaruh yang sangat besar.

Menilik dari pengaruh Ronaldo saat ini, mendatangkan sang megabintang itu ke tim akan meningkatkan segala aspek bisnis dari tim, mulai dari penjualan merchandise, harga jual tiket, hingga kenaikan sponsor.

cristiano ronaldo saat di juventus

Juventus pernah merasakan keuntungan yang sangat besar dari mendatangkan Ronaldo ke Turin. Hanya dalam kurun waktu satu hari saja, penjualan jersey Juventus meraih keuntungan hingga lebih dari Rp800 miliar. Harga tiket pertandingan Juventus juga mengalami kenaikan signifikan berkat hadirnya Ronaldo.

Baca juga:

Lebih-lebih, Juventus meraih keuntungan dua kali lipat dari sponsornya setelah kedatangan Ronaldo. Populernya Cristiano Ronaldo sendiri dapat dibuktikan dari jumlah followers Instagram. Dia memiliki followers olahragawan paling banyak di dunia dengan 541 juta pengikut.

Dengan kehadiran Ronaldo untuk sebuah klub turut memberikan dampak signifikan sebuah media klub. Kedua klub yang dibeli CR7 tersebut juga turut mendapatkan kenaikan follower yang signifikan setelah datangnya Ronaldo ke klubnya.

Hal tersebutlah yang mendasari kenapa klub yang mendatangkan CR7 selalu mendapatkan keuntungan.

Selain karena performanya di lapangan, dia juga meningkatkan bisnis dari klub yang dibelanya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright ยฉ 2019 RCTI+