Connect with us

For You

Timnas Indonesia vs Malaysia AFF 2020: Perebutan Tiket Semifinal

Published

on

timnas indonesia vs malaysia aff suzuki cup malam ini

Belum merasakan kekalahan sama sekali, Timnas Indonesia menjadi salah satu tim yang patut diwaspadai di ajang piala AFF 2020. Sejauh ini, Timnas sudah berhasil meraih dua kemenangan dan satu seri, yang membuatnya menjadi pemimpin klasemen sementara di Grup B. 

Walaupun hanya meraih skor imbang melawan juara bertahan Vietnam dengan skor 0-0 pada hari Rabu, 15 Desember 2021 kemarin, Indonesia tetap berada dalam puncak klasemen dengan mengoleksi poin sebanyak 7 poin. 

Namun, posisi Skuad Garuda masih terbilang belum aman. Bahkan, Timnas Indonesia bisa tersingkir dari turnamen AFF 2020 jika tidak waspada dengan lawan selanjutnya. 

Untuk laga selanjutnya, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan rival Malaysia di National Stadium, Singapura pada hari Minggu, 19 Desember 2021 pukul 19.30 WIB mendatang. Laga tersebut tentu tidaklah mudah bagi Timnas Indonesia. 

Pertandingan melawan Harimau Malaya nanti juga merupakan laga penentu untuk Sang Garuda agar dapat meraih tiket ke babak semifinal piala AFF 2020. Sementara ini, Garuda hanya unggul selisih poin atas Vietnam yang berada di posisi kedua. 

Harimau Malaya juga memiliki peluang lolos dikarenakan saat ini timnya hanya memiliki satu selisih poin di bawah Timnas Indonesia dan Vietnam yaitu dengan 6 poin. Jadi bisa dikatakan bahwa laga melawan Malaysia nanti menjadi sangat krusial bagi Timnas Indonesia. 

Saat pertandingan melawan Harimau Malaya nanti, Skuad Garuda harus tampil dengan sangat maksimal meskipun hanya membutuhkan hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya yaitu semifinal. 

Disatu sisi, Malaysia juga akan berusaha tampil semaksimal mungkin untuk merebut poin dari Timnas mengingat kemenangan dari Skuad Garuda adalah satu-satunya cara agar timnya dapat lolos ke semifinal AFF 2020.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Malaysia

Setelah berhasil menjalani masa karantinanya, bek muda asal Ipswich Town, Elkan Baggott siap membantu lini pertahanan Timnas melawan Malaysia nanti. Berikut adalah Prediksi Line Up Timnas Indonesia melawan Malaysia : 

Indonesia XI (4-1-4-1): Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Wita Sulaeman, Evan Dimas, Ricky Kambuaya, Irfan Jaya & Ezra Walian.

Baca juga:

Jadwal Bola Malam Ini RCTI & MNCTV di RCTIPLUS

Head to Head Indonesia vs Malaysia di Piala AFF

Indonesia 0 – 2 Malaysia (2012)

Indonesia 2 – 1 Malaysia (2010)

Indonesia 0 – 3 Malaysia (2010)

Indonesia 5 – 1 Malaysia (2010)

Indonesia 4 – 1 Malaysia (2004)

Streaming Indonesia vs Malaysia AFF Cup 2020

Pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Malaysia untuk memperebutkan posisi semifinal AFF 2020 dijadwalkan pada hari Minggu, 19 Desember 2021 di National Stadium, Singapura.

Saksikan perjuangan Skuad Garuda di turnamen AFF Suzuki Cup 2020 lawan Malaysia melalui live streaming RCTI di RCTI+ hari ini pukul 19.30 WIB

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+