Connect with us

For You

Indonesia vs Singapura: Semifinal AFF Cup 2020 Semakin Seru!

Published

on

timnas indonesia malam ini lawan singapura

Tampil dengan sangat ganas, Timnas Indonesia berhasil membantai habis rival Malaysia dengan skor 4-1. Hasil dari laga tersebut juga membuat Skuad Garuda resmi menjadi pemimpin klasemen Grup B diikuti oleh Vietnam sebagai runner-up grup. 

Dalam laga melawan Malaysia kemarin, Harimau Malaya unggul lebih dulu berkat gol jarak jauh oleh Kogileswaran Raj pada menit 13. Namun, dengan cepat Skuad Garuda berhasil membalikkan keadaan lewat dua gol yang diciptakan oleh Irfan Jaya pada menit 36 dan 43.

Selanjutnya di menit ke 50, Timnas unggul dengan skor 3-1 berkat tendangan keras dari Pratama Arhan yang diciptakan dari luar kotak penalti. Kemudian, gol terakhir diciptakan oleh bek muda dari Ipswich Town, Elkan Baggott berkat sundulannya pada menit ke-80 dan membuat Indonesia menang telak dari Malaysia dengan skor 4-1.

Puncak klasemen berhasil diraih Skuad Garuda setelah Timnas mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan. Vietnam sendiri juga mengoleksi jumlah poin yang sama, hanya saja terdapat perbedaan dalam selisih gol. 

Sejauh ini, Timnas Indonesia sudah mengantongi 13 gol dari 4 pertandingan dan belum sama sekali merasakan kekalahan. Ganasnya penampilan Skuad Garuda ini  membuat peluang besar Timnas menjuarai Piala AFF 2020 untuk pertama kalinya dalam sejarah persepakbolaan Indonesia. 

Langkah selanjutnya bagi Timnas adalah dengan bersaing melawan sang tuan rumah Singapura di babak semifinal yang akan digelar dalam dua leg. Leg pertama dijadwalkan pada tanggal 22 Desember dan leg kedua pada 25 Desember 2021 mendatang. 

The Lions tentu bukanlah lawan mudah bagi Timnas. Sang tuan rumah lolos ke babak semifinal karena berhasil keluar sebagai runner-up Grup A dengan mengoleksi 9 poin di bawah Thailand  yang mempunyai poin sempurna yaitu 12 poin. 

Saat laga melawan Timnas Indonesia nanti, Singapura mendapatkan sedikit keuntungan dengan waktu istirahat yang lebih lama dari Skuad Garuda. Namun, Timnas Indonesia juga sedang berada dalam kondisi “on fire” setelah berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1.

Egy Maulana Vikri Yang Dikabarkan Absen Jelang Leg Pertama Semifinal Melawan Singapura 

Seperti yang diketahui, Egy dilaporkan sudah berangkat ke Singapura usai membela timnya FK Senica pada hari Senin, 20 Desember 2021 lalu. 

Namun, saat pertandingan melawan Singapura nanti, sepertinya Timnas masih belum bisa merasakan kehadiran Egy Maulana Vikri setelah sang pelatih, Shin Tae-Yong yang masih ingin anak asuhnya tersebut untuk istirahat terlebih dahulu setelah melalui penerbangan yang cukup panjang. 

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Singapura Semifinal Leg 1 AFF Cup 2020

Indonesia XI (4-3-3): Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam, Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Evan Dimas, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Ezra Walian, Irfan Jaya

Head to Head Indonesia vs Singapura di Piala AFF

Head to Head AFFSkorTahun
Indonesia vs Singapura0 – 12018
Indonesia vs Singapura2 – 12016
Indonesia vs Singapura1 – 02012
Indonesia vs Singapura0 – 22008
Indonesia vs Singapura2 – 22007

Baca juga:

Streaming Semifinal Indonesia vs Singapura AFF Cup 2020

Semifinal leg 1 Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia melawan Singapura dijadwalkan pada hari Rabu, 22 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di National Stadium, Singapura.

Saksikan perjuangan Skuad Garuda di turnamen AFF Suzuki Cup 2020 melalui live streaming live di RCTI+!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+