Connect with us

Entertainment

The Indonesian Next Big Star Segera Dimulai Lagi di Tahun 2023 Ini

Published

on

The International Next Big Star Segera Dimulai Lagi di Tahun 2023 Ini

Grand final ajang pencarian bakat menyanyi kelas Internasional yakni, The Indonesian Next Big Star (TINBS), akan digelar kembali pada tahun 2023 ini.

Baru menginjak tahun kedua, ajang pencarian bakat menyanyi (talent search) dengan juri dan mentor internasional akan dihadirkan lagi dan menilai kontestan yang memiliki bakat internasional.

Acara tersebut adalah The Indonesian Next Big Star.

Diselenggarakan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang bekerja sama dengan RCTI+ dengan slogannya “Jadilah Bintang Internasional”.

Tentunya menjadi semakin seru pada tahun ini karena acara The Indonesian Next Big Star ini menjadi gerbang bintang internasional bagi para penyanyi dan musisi baru yang menampilkan beragam suara merdu nan indah.

Flashback: The Indonesian Next Big Star 2022

Pada The Indonesian Next Big Star 2022 tahun sebelumnya, Rachel yang diumumkan keluar menjadi pemenang dan membawa tropy kebahagiaan.

Rachel menyanyikan lagu berjudul “Anakkon Hi Do Hamoraon Di Au” milik Amisisi Trio. Di babak kedua, Rachel menyanyikan lagu “Beggin” milik Maneskin.

Sementara Kim berhasil meraih gelar juara kedua.

Kim membawakan lagu “Karena Su Sayang”. Dia menyanyikan lagi ini karena sang Oma berasal dari NTT. Di babak kedua, Kim membawakan lagu “7 Rings” milik Ariana Grande.

Sedangkan Iqua sukses meraih juara ketiga. Iqua membuka babak pertama dengan menyanyikan lagu “Rame-Rame” milik Utha Likumahuwa. Di babak kedua, Iqua menampilkan lagu “Finnese” milik Bruno Mars.

Baca juga: The Indonesian Next Big Star – Jadilah Bintang Go Internasional

Jay dan DK iKon

Deretan juri Tanah Air terdiri dari Judika, Maia Estianty serta Sandhy Sondoro sebagai juri utama, terlebih adapula Rossa sebagai juri tamu.

Sedangkan judges utama internasional pada tahun lalu adalah personil dari boyband Korea iKon yakni, Jay dan DK.

“Lalu kenapa pilihannya KPop, karena salah satu keunggulan dari KPop Stars adalah mereka itu kebanyakan whole package dan mereka benar benar creating shows dan performances yang spektakular. Dan spesifiknya kenapa Jay dan DK dari iKon, saya rasa Jay dan DK memiliki banyak sekali pengalaman khususnya dalam bermusik, dalam performing, yang pastinya mereka bagikan dengan para peserta TINBS,” Valencia memungkasi.

Baca juga: Jay dan DK iKON – Juri The Indonesian Next Big Star Tahun Pertama

Penasaran? Kapan lagi bakal dikomentarin juri Kpop Internasional tahun 2023 ini? Jangan sampai ketinggalan!

Kunjungi halaman officialnya dan langsung ikutin rundown acaranya dibawah ini!