Connect with us

For You

The Indonesian Next Big Star – Jadilah Bintang Go Internasional

Published

on

the indonesian big star

Untuk pertama kalinya ajang pencarian bakat menyanyi (talent search) dengan juri dan mentor internasional hadir di Indonesia.

Acara tersebut adalah The Indonesian Next Big Star.

Diselenggarakan langsung oleh Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) yang bekerja sama dengan RCTI+ dengan slogannya “Jadilah Bintang Internasional”.

Menjadi semakin seru karena acara The Indonesian Next Big Star ini menjadi gerbang bintang internasional bagi para penyanyi dan musisi baru yang menampilkan beragam suara merdu nan indah.

Hari ini, 2 Agustus 2022 telah dibuka hari pertama audisi The Indonesian Next Big Star di fitur Home of Talent+ (HOT+) aplikasi RCTI+.

Seluruh peserta audisi dapat melakukan registrasi dan mengupload video audisi pada aplikasi RCTI+ mulai hari ini, 2 Agustus 2022 hingga 6 September 2022.

TINBS Kpop

“RCTI bersama RCTI+ untuk pertama kalinya di Indonesia menghadirkan ajang pencarian bakat menyanyi dengan juri dan mentor internasional. The Indonesian Next Big Star akan menjadi gerbang bagi para insan musik Indonesia untuk dapat menunjukan suara indahnya, dedikasi untuk meraih mimpi internasional dan mewujudkannya. Melalui pembukaan audisi yang dilakukan melalui aplikasi RCTI+, kami berkeyakinan dapat menjaring peserta seluas-luasnya bahkan sampai ke luar negeri. The Indonesian Next Big Star merupakan bukti nyata dukungan kami terhadap seluruh insan musik Indonesia agar dapat bersaing di kancah internasional.” ujar Noersing selaku Direktur Utama MNC.

Sebenarnya RCTI dan RCTI+ telah banyak melakukan kerjasama dalam menjalankan ajang pencarian bakat (talent search) ini, namun baru pertama kalinya di Indonesia yang menggagas konsep ajang pencarian menyanyi secara online dan menghadirkan 2 juri internasional (K-POP) sekaligus.

Selain itu juga terdapat banyak juri yang sekaligus mentor yang akan membantu mengasah kemampuan masing-masing peserta talent search.

“Ini bukan kali pertamanya RCTI bekerjasama dengan RCTI+ dalam menjalankan ajang pencarian bakat, namun kerjasama kali ini menghadirkan ajang pencarian bakat yang berbeda. The Indonesian Next Big Star adalah konsep ajang pencarian bakat pertama di Indonesia yang menghadirkan juri internasional dan akan menjadikan bintang internasional. Juri internasional pada The Indonesian Next Big Star akan diisi oleh 2 K-Pop stars yang akan menjurikan dan memberikan mentoring kepada peserta. Selain itu juga akan ada bintang-bintang ternama Indonesia yang akan juga menjadi juri The Indonesian Next Big Star. The Indonesian Next Big Star akan menjadi gerbang bagi bakat-bakat bernyanyi Indonesia untuk go internasional dan dikenal lebih banyak orang di seluruh dunia. Semoga The Indonesian Next Big Star dapat menjadi pemacu bagi seluruh insan musik tanah air untuk berani melangkah go internasional.” kata Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director RCTI+.

Berikut adalah persyaratan peserta The Indonesian Next Big Star dan bagaimana tata cara pendaftaran audisi peserta.

A. Persyaratan Peserta

  1. Pria atau Wanita berusia 17 – 35 tahun.
  2. Memiliki Kewarganegaraan dan kartu identitas diri yang masih berlaku (KTP/SIM/KK/Kartu Pelajar/Pasport/Kitas/Kitap).
  3. Peserta memiliki kemampuan bernyanyi.
  4. Bersedia mengikuti rangkaian audisi online dan karantina di Jakarta selama program berlangsung.
  5. Sudah melakukan vaksin Covid-19 minimal 2 kali. Bersedia memenuhi dan mematuhi standar protokol kesehatan terkait antisipasi  penanggulangan covid-19 selama berlangsungnya rangkaian kegiatan program TINBS.

B. Mekanisme Dan Proses Audisi

  1. Membuat video audisi berisikan:
  2. Video perkenalan diri peserta (menyebutkan nama, tempat tanggal lahir, usia, daerah asal, daerah domisili, pekerjaan, hobi, dan motivasi ikut TINBS).
  3. Video menyanyi secara acapella, karaoke dan atau menggunakan alat/instrumen dengan genre apapun (pop, rock, jazz atau genre lainnya).
  1. Video tidak boleh mengandung SARA, pornografi, kekerasan verbal maupun fisik dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan harus orisinil (bukan karya milik orang lain).
  2. Video yang diunggah berdurasi 1 – 5 menit (dengan maksimum ukuran 500MB/video).
  3. Download aplikasi RCTI+ dan masuk ke halaman Online Audition TINBS.
  4. Mengunggah video audisi pada halaman Online Audition TINBS dengan format judul sebagai berikut:

TINBS [spasi] Nama [spasi] Asal Daerah [Spasi] Umur [Spasi] Judul Lagu [spasi] hashtag #TINBS

  1. Video yang masuk akan diseleksi oleh tim TINBS.
  2. Seluruh peserta yang mengikuti TINBS wajib menggunakan email dan nomor telepon yang aktif.
  3. Kandidat yang lolos ke babak berikutnya akan dihubungi oleh tim TINBS melalui email dan atau telepon.
  4. Peserta wajib memfollow akun Instagram @rctiplusofficial, @officialrcti dan @theindonesiannextbigstar untuk update perkembangan informasi seputar TINBS.
  5. Selama mengikuti rangkaian audisi mohon akun Instagram peserta tidak diprivate.

Penasaran? Kapan lagi bakal dikomentarin juri Kpop Internasional? Jangan sampai ketinggalan!

Kunjungi halaman officialnya dan langsung ikutin rundown acaranya dibawah ini!

Klik disini untuk masuk ke halaman utama event The Indonesian Next Big Star.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2019 RCTI+