Connect with us

For You

Prediksi Lineup & Streaming Indonesia vs Kamboja AFF 2020

Published

on

Indonesian vs Kamboja AFF Suzuki Cup

Jelang laga pembuka di turnamen AFF 2020, Timnas Indonesia siap meraih kemenangan perdananya melawan Kamboja pada hari Kamis, 9 Desember 2021 mendatang. Pertandingan antara Indonesia melawan Kamboja akan diselenggarakan di Bishan Stadium, Singapura. 

Pada ajang piala AFF 2020 ini, Indonesia berada di grup B bersama 4 negara lainnya yaitu Malaysia, Kamboja, Vietnam dan Laos. Sejauh ini, Malaysia menjadi pemimpin sementara di grup B disusul oleh Vietnam.

Laga melawan Timnas Indonesia nanti menjadi pertandingan kedua bagi Kamboja di turnamen AFF 2020 setelah sebelumnya kalah 3-1 dari Malaysia. Dengan tumbangnya Kamboja melawan Malaysia tentu membuat Timnas semakin percaya diri untuk meraih tiga poin.

Meski Kamboja harus menelan kekalahan pahit melawan Malaysia, Ryu Hirose selaku pelatih menegaskan bahwa timnya tetap akan menerapkan gaya permainan ball-possession. 

Kouprey Kampuchea (Julukan Timnas Kamboja), tetap percaya bahwa tampil dengan mempertahankan penguasaan bola dan bertahan kuat dapat membuatnya mengalahkan Sang Garuda di laga keduanya nanti. 

Absennya Egy Maulana Vikri & Elkan Baggott

Walaupun Kamboja belum meraih kemenangan di ajang AFF 2020, Timnas Indonesia juga tidak bisa menganggap remeh mengingat dua bintangnya yang harus absen saat melawan Kamboja nanti. 

Saat melakoni laga perdananya melawan Kamboja, Timnas Indonesia belum bisa diperkuat oleh salah satu pemain terbaiknya, Egy Maulana Vikri dikarenakan timnya, FC Senica baru bisa melepas Egy setelah 18 Desember 2021. 

Selain Egy, skuad Merah Putih juga belum bisa diperkuat oleh bek muda Ipswich Town, Elkan Baggott. Absennya Elkan Baggott sendiri dikarenakan sang pelatih, Shin Tae-Yong yang ingin Elkan beristirahat terlebih dahulu setelah melalui penerbangan panjang dari Inggris.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Kamboja Hari Ini

Indonesia XI (4-1-4-1): Muhammad Riyandi (GK), Asnawi Mangkualam, Ryuji Utomo, Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Ricky Kambuaya, Evan Dimas, Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Ezra Walian.

Baca juga: Kelanjutan Timnas Indonesia vs Vietnam AFF 2020 Hari Ini

Dominasi Indonesia melawan Kamboja

Meskipun Kamboja tidak bisa dianggap remeh, Indonesia selalu berhasil mendominasi Kamboja sejak tahun 1995 lalu. Dilihat dari 5 pertandingan sebelumnya, Sang Garuda berhasil meraih 5 kemenangan tanpa satupun kekalahan. 

Dari 5 pertandingan sebelumnya, Indonesia juga sudah berhasil menjebol gawang Kamboja dengan 17 gol dan tidak pernah kebobolan satu gol pun. Rekor tersebut tentu menjadi bukti nyata dominasi Indonesia melawan Kamboja. 

Head to Head Indonesia vs Kamboja

21/07/08Indonesia 7 – 0 Kamboja 
07/12/08Indonesia 4 – 0 Kamboja 
25/09/14Indonesia 1 – 0 Kamboja 
08/06/17Indonesia 2 – 0 Kamboja 
04/10/17Indonesia 3 – 1 Kamboja 

Streaming Indonesia vs Kamboja AFF Cup 2020

Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu dengan Kamboja pada ajang AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura.

Pertandingan ini dapat disaksikan secara live streaming melalui aplikasi RCTI+ pada hari Kamis, 9 Desember 2021 atau klik linknya disini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+