Connect with us

For You

Jadwal Siaran Timnas Indonesia vs Vietnam AFF 2020

Published

on

timnas indonesia vs kamboja aff 2020

Timnas Indonesia vs Vietnam AFF 2020 – Setelah sukses memenangkan dua pertandingan terakhirnya melawan Laos dan Kamboja di turnamen AFF 2020, kini Timnas Indonesia siap meraih kemenangan ketiganya dari sang juara bertahan Vietnam.

Laga antara skuad Garuda melawan The Golden Dragon Star Warriors dijadwalkan pada hari Rabu, 15 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di Bishan Stadium, Singapura. Laga ini menjadi laga ketiga bagi kedua tim.

Sejauh ini, Timnas Indonesia tampil dengan sangat ganas di bawah asuhan Shin Tae-Yong karena sudah berhasil mencetak sebanyak 9 gol dalam 2 pertandingan. 5-1 melawan Laos dan 4-2 melawan Kamboja. 

Kini, Sang Garuda menjadi pemimpin klasemen sementara dengan mengoleksi 6 poin diikuti oleh Vietnam dan Malaysia dengan poin sama. Puncak klasemen berhasil diraih Timnas Indonesia karena unggul dalam selisih gol. 

Jika Timnas berhasil mencuri tiga poin dari Vietnam, maka hanya tinggal selangkah lagi Evan Dimas cs berada dalam semi final piala AFF 2020. Maka dari itu, pertandingan melawan Vietnam nanti sangat krusial bagi Timnas Indonesia. 

Namun, pertandingan melawan Vietnam nanti tentu tidaklah mudah bagi Timnas mengingat Vietnam belum sama sekali merasakan kekalahan dari 32 pertandingan melawan tim asal Asia Tenggara. 

Sebelumnya Vietnam juga berhasil melibas rival Indonesia, Malaysia dengan skor 3-0 tanpa balas. Sangarnya penampilan tim asuhan Park Hang-Seo tersebut tentu wajib diwaspadai oleh Timnas Indonesia. 

Dua Pemain Kunci Indonesia vs Vietnam

Berhasil tampil dengan sangat apik dalam dua pertandingan terakhirnya, Evan Dimas dan Chon Puong menjadi dua pemain kunci saat pertandingan Indonesia vs Vietnam nanti.

Penampilan Evan Dimas Patut diwaspadai oleh The Golden Dragon Star Warriors karena gelandang asal Bhayangkara FC ini berhasil tampil dengan sangat produktif. Sejauh ini, Evan Dimas sudah mencetak dua gol dan satu assist dalam dua pertandingan terakhirnya. 

Disisi lain, Timnas Indonesia juga harus mewaspadai penyerang Vietnam yaitu Chon Puong. Penyerang 26 tahun tersebut tampil dengan sangat konsisten karena sudah mencetak dua gol dalam dua pertandingannya di turnamen AFF 2020. 

Baca juga:

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Vietnam

Indonesia XI (4-1-4-1): Muhammad Riyandi (GK), Elkan Baggott, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam, Edo Febriansyah, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Evan Dima, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, Ezra Walian.

Head to Head Indonesia vs Vietnam

08/11/16 Indonesia 2 – 3 Vietnam 

03/12/16 Indonesia 2 – 1 Vietnam 

0712/16  Indonesia 2 – 2 Vietnam 

15/10/19 Indonesia 1 – 3 Vietnam 

07/06/21 Indonesia 0 – 4 Vietnam

Streaming Indonesia vs Vietnam AFF Cup 2020

Pertandingan sengit antara dua pemimpin klasemen Grup B Timnas Indonesia melawan Vietnam dijadwalkan pada hari Rabu, 15 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di Bishan Stadium, Singapura.

Saksikan perjuangan Timnas Indonesia di turnamen AFF Suzuki Cup 2020 melalui live streaming di RCTI+

Tonton acaranya langsung di RCTI / iNews.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+