Connect with us

TV

Mau Nonton TV di HP? Begini Cara Nonton TV Online Gratis di HP

Published

on

Cara nonton tv online

Di zaman serba akses internet saat ini, menonton televisi melalui pesawat TV langsung memang sudah mulai ditinggalkan. Khususnya para generasi milennial dan Gen-Z yang segala hiburannya berada di genggaman, alias ada di HP.

Hal ini terbukti mereka lebih asik dan mau berlama-lama menatap layar smartphone daripada televisi. 

Namun, fakta ini tidak menutup kemungkinan generasi muda untuk bisa menikmati acara TV. Karena terkadang, beberapa hiburan hanya bisa didapatkan pada siaran TV dan tidak pada sosial media atau platform lainnya. Namun, ada banyak cara nonton TV online. 

Seperti, konser artis dunia yang bekerja sama dengan marketplace sekaligus menjadi program pada tayangan TV, dan hanya ditayangkan di channel TV tertentu juga tidak tersedia di Youtube maupun sosial media lainnya. Sehingga, hal ini mendorong masyarakat khususnya fans artis tersebut untuk menonton acara konser yang dimaksud. Namun, hal ini tetap bisa dilakukan di HP dan semua terbantu dengan internet. 

Ya, the Internet of things.

Di mana Internet mengambil peran besar dalam kehidupan manusia secara menyeluruh saat ini. Sehingga internet mampu merambah hampir di semua hal. Seperti, sistem administrasi kantor, pemerintahan, sekolah, dan beragam instansi, toko-toko online, hingga dunia hiburan diakses melalui internet.

Siaran TV yang tadinya hanya bisa disaksikan menggunakan pesawat TV, antena, dan perangkat lainnya, kini, ada banyak cara nonton tv online dan siaran TV bisa dinikmati di HP hanya dengan bantuan internet. Keren, bukan?

Meskipun layarnya tak sebesar televisi, tapi setidaknya kamu bisa nonton TV tanpa harus berebutan remot dengan kakak, adik, atau bahkan Ayah dan Ibu. Nah, di Indonesia sekarang ada loh siaran TV yang sudah berinovasi merambah ke online. Alias ada TV onlinenya! 

Cara Menggunakan Aplikasi RCTI+ untuk Android & iOS

RCTI atau Rajawali Citra Televisi Indonesia kini menyediakan aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk menonton TV secara online.

Selain bisa menonton RCTI, kamu juga bisa menonton channel TV lain yang ada di bawah naungan MNC Group. Seperti, MNC TV, Global TV, dan iNews TV.

Aplikasi ini bernama RCTI+, di mana selain kamu bisa menonton TV online, kamu juga bisa nonton film atau drama kesukaan kamu, dan beberapa fitur bisa kamu nikmati gratis! RCTI+ juga menyediakan layananan video on demand sehingga kamu bisa explore film-film atau drama yang belum pernah kamu tonton.

Unduh aplikasinya sekarang juga di Play Store untuk android atau Appstore untuk iOS!

Melalui RCTI+, kamu bisa menyaksikan beragam siaran dan tayangan menarik yang kamu sukai. Ada siaran langsung, program dan acara TV dengan episode lengkap, bahkan acara para artis yang tidak tayang di channel atau aplikasi lain.

Selain itu, ada juga video-video pendek, berita terbaru, artikel menarik dan informatif, serta streaming radio dari seluruh Indonesia.

Berikut cara langkah menggunakan RCTI Plus di HP Android/iOS:

  1. Install terlebih dahulu di device yang akan kamu gunakan, download aplikasi versi terbarunya disini.
  2. Setelah download, buka appsnya
  3. Daftarkan dirimu untuk membuat akun melalui menu register di kanan atas.
  4. Kamu bisa menggunakan nomor hp, maupun e-mail aktif untuk dapat menggunakannya.
  5. Apabila sudah, konfirmasi lagi di e-mail atau nomor hp yang sudah kamu submit ke aplikasi RCTI+.
  6. Selesai, kamu bisa menikmati semua fiturnya secara gratis 24 jam.

Fitur RCTI+ (RCTIPlus)

RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya). Beberapa fitur yang dapat kamu nikmatin diantaranya:

  • Streaming tv, film dan koleksi video unik yang dapat dtonton secara gratis.
  • Aggregate news dari ratusan publisher terpercaya yang dapat langsung dibaca secara real-time dan terupdate.
  • Dengerin banyak radio dalam satu apps!
  • Ajang pencarian bakat online yang selalu ada setiap bulannya. Daftarkan dan dapatkan hadiah senilai puluhan juta rupiah!
  • Tersedia pilihan game-game terbaik anti lemot
  • Download film sepuasnya

Keuntungan Nonton TV Online

Banyak banget keuntungan menonton TV di online di HP. Kamu cukup memastikan smartphone yang kamu memiliki terhubung ke internet. Dengan menonton kelebihan ini, kamu bisa menonton TV di manapun, kapanpun, dan bagaimanapun sesuai keinginan kamu.

Mau nonton di bus saat pulang kerja? Bisa.

Mau nonton di kamar malem-malem biar enggak ketahuan emak? Bisa banget. yang penting, kamu punya HP yang terkoneksi internet. 

Baca juga:

Layanan menonton TV online juga saat ini bisa streaming ulang siaran yang telah tayang. Sehingga makin banyak konten yang kamu bisa saksikan dan nikmati. Selain itu, iklan yang ada saat kamu nonton TV online juga tidak sebanyak iklan ketika kamu nonton biasa di TV. Kamu juga enggak harus berebutan remot dengan anggota keluarga untuk nonton siara favorit kamu. 

Itulah cara menonton TV online gratis dan keuntungannya yang bisa kamu nikmati dan jelajahi lebih jauh melalui RCTi+. Kamu bisa menyaksikan sinetron, reality show, news, tayangan olahraga, hingga tayangan anak-anak seperti upin ipin, dan berbagai acara kesukaan kamu lainnya. 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.