Connect with us

For You

Prediksi Line Up & Streaming Leg 2 Semifinal AFF Cup 2020 Indonesia vs Singapura

Published

on

timnas malam ini leg 2 indonesia vs singapura

Menjelang leg kedua semifinal piala AFF 2020, Timnas Indonesia siap tampil lebih maksimal setelah hanya berhasil meraih skor imbang 1-1 melawan Singapura di leg pertama yang diadakan pada hari Rabu (22/12/21) kemarin. 

Pada laga tersebut, Timnas mampu membuka keunggulan terlebih dulu lewat gol Witan Sulaeman pada menit 28.

Namun sayangnya, The Lions berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua berkat gol Ikhsan Fandi di menit 70.

Hasil imbang antara Skuad Garuda dengan The Lions membuat kedua tim mempunyai peluang sama untuk lolos ke babak selanjutnya yaitu babak final. 

Leg kedua semifinal piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia dengan Singapura dijadwalkan pada hari Sabtu, 25 Desember 2021 di National Stadium, Singapura. Kedua tim siap tampil “mati-matian” untuk dapat meraih posisi final piala AFF 2020.

Timnas Indonesia juga sepertinya tidak mempunyai pilihan lain selain harus menang melawan sang tuan rumah agar dapat melaju ke babak final mengingat aturan baru AFF yang baru saja menghapus aturan gol tandang. 

Hilangnya aturan tersebut membuat keberhasilan Skuad Garuda yang mampu menjebol gawang The Lions pada leg pertama tidak ikut dihitung. Jadi, hanya satu saja kesempatan Timnas untuk meraih babak final yaitu dengan mengalahkan Singapura di leg kedua nanti.

Namun, bila kedua tim tetap bermain imbang saat leg kedua nanti, duel antara Skuad Garuda dengan The Lions akan kembali dilanjut dengan babak tambahan atau extra time. Dan jika saat babak extra time kedua tim masih berakhir imbang, maka baru dilanjut dengan adu penalti untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke babak final. 

Kembalinya Egy Maulana Vikri di Lini Serang Timnas Indonesia 

kembalinya egy maulana malam ini di timnas indonesia

Memasuki rehat Natal dan Tahun Baru, Egy Maulana Vikri baru mendapat izin dari timnya FK Senica untuk membela Timnas di ajang piala AFF 2020. Kembalinya Egy di lini serang Timnas tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Skuad Garuda. 

Seperti yang diketahui, Egy belum bisa dimainkan di leg pertama karena sang pelatih, Shin Tae-Yong yang masih ingin anak asuhnya untuk beristirahat terlebih dahulu setelah melalui penerbangan panjang dari Slovakia. 

Kini, Egy sendiri menegaskan bahwa kondisi dan kesiapannya sudah sangat optimal menjelang leg kedua semifinal melawan Singapura nanti. Dilansir dari website resmi PSSI, kondisi Egy sudah bagus dan tidak ada masalah.

“Alhamdulillah, saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Kondisi saat ini bagus, dan tidak ada masalah.” Ungkap Egy yang dikutip dari situs resmi PSSI. 

Ia juga tidak mau berkomentar lebih mengenai lawan dan hanya ingin fokus untuk tampil dengan sangat baik saat laga melawan Singapura nanti.

“Saya lebih baik fokus di tim, karena itu lebih baik. Pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kami harus menyiapkan diri lagi, dan mengikuti instruksi pelatih.” ucap Egy. 

Egy juga menegaskan untuk selalu mendukung dan mendoakan Timnas agar dapat memenangkan pertandingan di leg kedua melawan Singapura. “Tetap dukung kami, dan doakan kami. Insya Allah kami bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti.” Tutur Egy. 

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Singapura Jelang Leg 2 Semifinal  AFF Cup 2020

Indonesia XI (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam, Fachruddin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya. Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, irfan Jaya, & Hanis Sagara

Head to Head Indonesia vs Singapura di Piala AFF

HomeSkorAwayTahun
Indonesia0 – 1Singapura2018
Indonesia2 – 1Singapura2016
Indonesia1 – 0Singapura2012
Indonesia0 – 2Singapura2008
Indonesia2 – 2Singapura2007
Indonesia1 – 1Sigapura2021, leg 1 semifinal

Baca juga:

Streaming Leg 2 Semifinal Indonesia vs Singapura AFF Cup 2020

Pertandingan sengit antara Skuad Garuda melawan The Lions dijadwalkan hari Sabtu, 25 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di National Stadium, Singapura.

Saksikan perjuangan Timnas Indonesia untuk meraih tiket final AFF Suzuki Cup 2020 melalui streaming RCTI di RCTI+ secara live!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+