Connect with us

For You

Leg 1 Final AFF Cup 2020 Indonesia vs Thailand, Link Streaming & Jadwal

Published

on

aff cup timnas indonesia thailand hari ini

Setelah melewati pertandingan yang penuh drama, Timnas Indonesia berhasil mengusir sang tuan rumah Singapura dengan skor 4-2 di leg 2 semifinal Piala AFF 2020. Laga tersebut juga merupakan salah satu laga terbaik sekaligus laga paling berkesan dalam sejarah turnamen AFF Cup. 

Berbagai momen menegangkan hadir dalam laga sebelumnya.

Seperti drama tiga kartu merah oleh Singapura, aksi heroik Nadeo Argawinata yang berhasil menyelamatkan penalti di menit akhir hingga comeback tiga gol krusial dari Skuad Garuda.

Pada leg pertama, Skuad Garuda hanya berhasil meraih skor seri 1-1 dari The Lions.

Kemudian, dilanjut kemenangan 4-2 pada leg kedua oleh Timnas Indonesia yang membuatnya unggul secara agregat yaitu 5-3.

Atas kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berhasil melaju ke babak final melawan Thailand yang akan dijadwalkan menjadi dua leg. Leg pertama pada tanggal 29 Desember 2021 dan leg kedua tanggal 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB di National Stadium, Singapura.

Di sisi lain, lolosnya Thailand ke babak final berhasil diraih setelah mereka mampu mengalahkan sang juara bertahan, Vietnam yang unggul 2-0 secara agregat. Leg pertama 0-0 dan leg kedua dengan skor 2-0.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah tiga kali bertemu dengan Thailand di final piala AFF yaitu pada tahun 2000, 2002, dan 2016. Namun, Indonesia belum pernah sekalipun meraih kemenangan atas Thailand dari tiga partai final tersebut. 

Laga final melawan Thailand nanti tentu menjadi salah satu laga terberat bagi Timnas Indonesia mengingat rekor buruk Skuad Garuda di ajang final piala AFF melawan Changsuek (Gajah Perang).

Namun, Shin Tae-Yong yakin kali ini bisa membuat Timnas Indonesia membawa pulang piala AFF untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Ia mengatakan persiapan mental sangatlah penting bagi anak asuhnya. 

“Sebagai pelatih, saya menjadi juara lebih dari 20 kali. Dari pengalaman menjadi juara berulang kali, ini bukan hanya soal strategi tapi juga mental, kami persiapkan itu dengan baik.” ungkap pelatih Shin Tae-yong.

Pertemuan Timnas Indonesia dengan Thailand di laga final nanti diprediksi sangat ketat mengingat rekor kedua tim yang nyaris sempurna. Dari fase grup hingga babak semifinal kemarin, Skuad Garuda dan Changsuek sama-sama belum merasakan kekalahan sekalipun. 

Absennya Pratama Arhan di Leg 1 Final AFF 2020

Akibat akumulasi kartu kuning dari dua leg semifinal melawan Singapura, Timnas harus kehilangan salah satu pemain kuncinya yaitu Pratama Arhan saat laga final melawan Thailand nanti.

Absennya Pratama Arhan jelas membuat Timnas kewalahan di lini pertahanannya mengingat bek muda tersebut merupakan salah satu pemain andalan Shin Tae-Yong. 

Dengan ketidakhadiran Pratama Arhan, terdapat dua pemain yang diprediksi mampu menggantikan posisinya yaitu Edo Febriansyah atau  Alfeandra Dewangga.

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Singapura Jelang Leg 1 Final  AFF Cup 2020 vs Thailand

Indonesia XI (5-4-1): Nadeo Argawinata (GK), Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Elkan Baggott, Asnawi Mangkualam, Alfeandra Dewangga, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Witan Sulaeman, Irfan Jaya, & Ezra Walian.

Head to Head Indonesia vs Thailand

Indonesia vs Thailand2 – 203/06/2021
Indonesia vs Thailand0 – 310/09/2019
Indonesia vs Thailand2 – 417/11/2018
Indonesia vs Thailand0 – 217/12/2016
Indonesia vs Thailand2 – 114/12/2016

Streaming Leg 1 Final Indonesia vs Thailand AFF Cup 2020

Duel sengit antara Skuad Garuda melawan Changsuek pada leg 1 final AFF Cup 2020 dijadwalkan pada hari Rabu, 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di National Stadium, Singapura di live streaming RCTI+.

Saksikan perjuangan Timnas Indonesia untuk meraih juara AFF Suzuki Cup 2020 melalui live streaming di RCTI+! 

Lihat juga jadwal bola rcti dibawah ini,

jadwal bola malam ini rcti dan mnctv

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+