Connect with us

Olahraga

Kontrak Segera Berakhir, Messi Didekati Dua Klub Kaya Raya Asal Arab Saudi

Published

on

Kontrak Segera Berakhir Messi Didekati Dua Klub Kaya Raya Asal Arab Saudi

Lionel Messi dikabarkan sudah siap untuk meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas dan dirumorkan akan bergabung dengan klub asal Arab Saudi Al – Hilal. Messi sendiri baru-baru ini melakukan perjalanan ke negara Timur Tengah untuk keperluan berlibur. Tujuan kunjungan Messi awalnya tidak dikonfirmasi, tetapi tampaknya ada hubungannya dengan legenda Argentina yang mengklarifikasi detail tentang masa depannya selama kunjungan tersebut.

Kontrak Messi Bersama PSG segera Berakhir

Kontrak Messi saat ini dengan klub raksasa Prancis akan berakhir pada akhir bulan depan. “Kesepakatan dengan messi hampir selesai. Dia akan bermain di Arab Saudi musim depan,” kata sumber itu seperti dikutip AFP. “Kesepakatan itu luar biasa. Dia pemain bintang. Kami hanya menyelesaikan beberapa detail kecil,” tambah sumber itu. Klub Messi saat ini Paris Saint-Germain hanya menjawab bahwa dia terikat kontrak hingga 30 Juni. Sumber terpisah PSG mengatakan jika klub ingin memperpanjang kontraknya, mereka akan melakukannya lebih awal.

Baca juga: Cedera Menjelang Hadapi Real Madrid, Lewandowski Dipastikan Absen Membela Barcelona

Klub Liga Arab Siap Kucurkan Dana Fantastis Untuk Datangkan Messi

Lionel Messi dilaporkan memiliki peminat lain dari klub asal Arab Saudi – Al-Ittihad dilaporkan telah bergabung dengan Al-Hilal dalam perebutan pemain yang baru saja memiliki gelar juara dunia (FIFA World Cup). Awal pekan ini ada desas-desus bahwa Al-Hilal bersedia membayar £ 245 juta untuk bintang Argentina itu, tetapi ‘Al-Ittihad sekarang dilaporkan menunjukkan minat’ pada bintang Paris Saint-Germain itu dan liga berusaha memaksa untuk mendatangkannya. Kekuatan bintang setelah kepindahan Cristiano Ronaldo ke Al Nassr.

Kedua klub dikabarkan bersedia membayar Messi sebesar “£306 juta” per musim, atau lebih besar £175 juta dari yang diperoleh rival lamanya Ronaldo. Mereka juga melaporkan bahwa kedua klub yang berminat saat ini sedang dikenakan sanksi FIFA karena “penyimpangan” dan tidak akan dapat merekrut Messi sebelum musim panas.

Beberapa Nama Yang Dirumorkan Bermain Di Liga Arab


Pemain seperti Luka Modric, Angel Di Maria dan Sergio Ramos dikabarkan menjadi target liga Saudi. Secara teori, Messi akan leluasa pada bulan Juni karena kontraknya di PSG telah berakhir, tetapi pemain berusia 35 tahun itu dikabarkan telah meyakinkan klub bahwa dia akan menandatangani perpanjangan kontrak.

Dia mencetak gol luar biasa untuk tim Prancis awal pekan ini, menandai pertandingan pertamanya sejak memenangkan Piala Dunia pada bulan Desember. Jika legenda Argentina bergabung dengan Al-Hilal atau Al-Ittihad, itu bisa memicu salah satu persaingan terbesar sepakbola. PSG berencana untuk memecat juara dunia berusia 35 tahun itu pekan lalu karena melakukan perjalanan tanpa izin ke Arab Saudi, di mana ia bertindak sebagai duta pariwisata. Kedatangan Messi sendiri sangat dinantikan di kerajaan kaya minyak itu mengikuti jejak rival abadinya Cristiano Ronaldo, yang bergabung dengan klub Pro-League Arab Saudi Al Nassr dalam kesepakatan penting pada Januari.

Baca Juga: Menghadapi Tuan Rumah Di Laga Pamungkas, Garuda Muda Optimis Lolos Fase Grup

Namun, keberadaan Ronaldo di Al-Nassr juga diselimuti awan ketidakpastian. Dalam beberapa minggu terakhir, muncul informasi bahwa pemain portugal ini ingin kembali ke Eropa. Menurut Forbes, kontrak Ronaldo hingga Juni 2025 diperkirakan bernilai lebih dari 400 juta euro ($439 juta),Kepindahan Ronaldo ke Al-Nassr sepertinya menandakan akhir dari pergumulannya dengan Messi tapi itu bisa segera berubah.

Bentrokan antara Al-Nassr dan Al-Hilal dipandang sebagai Arab Saudi yang setara dengan El Clasico dan pertemuan Messi dan Ronaldo di sisi berlawanan hanya akan menambah bumbu pada kesempatan tersebut. Para pemain bayaran legendaris juga bisa berhadapan saat PSG bertandang ke Riyadh pada 19 Januari untuk menghadapi XI bertabur bintang yang menampilkan pemain dari Al-Nassr dan Al-Hilal. Hal Ini menarik karena dapat dijadikan sebagai gladi resik untuk pertemuan mendatang antara pasangan legendaris itu seandainya Messi memutuskan untuk mengakhiri waktunya di Eropa dan menerima tawaran menggiurkan dari Al-Hilal.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.