Connect with us

Olahraga

Menghadapi Tuan Rumah Di Laga Pamungkas, Garuda Muda Optimis Lolos Fase Grup

Published

on

Menghadapi Tuan Rumah Di Laga Pamungkas, Garuda Muda Optimis Lolos Fase Grup

Timnas Indonesia U-20 bersiap menghadapi Uzbekistan di lanjutan fase grup Piala Asia U-20 2023. Pertandingan penentu ini akan digelar malam ini (Selasa, 7 Maret) pukul 20.30 WIB, di stadion istqlol, fergana.

Pertandingan ini akan menjadi penentu siapa yang akan lolos ke babak perempat final. Indonesia sendiri sekarang berada di peringkat ke 3.

Namun peluang untuk lolos masih terbuka dengan beberapa catatan dan perhitungan.

Pada pertandingan penentu ini, Indonesia wajib menang jika ingin lolos ke babak perempatfinal. Sementara itu Uzbekistan hanya membutuhkan hasil seri.

Klasemen sementara grup A dipimpin oleh Uzbekistan yang memperoleh 6 poin dari hasil kemenangan dari dua laga sebelumnya saat menghadapi Irak dengan skor 1-0 dan Suriah dengan skor 2-0.

Sementara itu Indonesia berada di peringkat ketiga dengan torehan tiga poin, yang didapat dari kemenangan saat menghadapi Suriah dengan Skor 1-0, sementara itu di pertandingan menghadapi Irak Garuda muda menelan kekalahan 2-0.

Baca juga: Jadwal Live Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia/AFC Asian Cup 2023

Uzbekistan yang bermain di kandang sendiri diuntungkan karena akan mendapat tambahan dukungan dari suporter.

Meskipun menghadapi Uzbekistan yang merupakan tuan rumah, Indonesia akan bermain optimal.

Pelatih Shin Tae Yong menjanjikan permainan terbaik, meskipun mengetahui bahwa Uzbekistan merupakan tim yang sangat sulit dihadapi. “Secara keseluruhan skuad pemain Uzbekistan sangat baik.apalagi akan ada dukungan dari suporter mereka sendiri di kandang. Walaupun begitu kita akan menunjukkan yang terbaik pada pertandingan melawan Uzbekistan”. Ujar pelatih asal Korea Selatan.

Indonesia (4-4-2): Daffa Fasya; Robi Darwis, Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Dzaky Asraf; Arkhan Fikri, Achmad Maulana, Dony Pamungkas, Ferdiansyah Cecep; Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.
Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.