Connect with us

For You

Jadwal Final Piala AFF Futsal 2022, Indonesia Vs Thailand Sore Ini

Published

on

aff cup final futsal

Piala AFF Futsal 2022 akan menggelar partai puncak antara Timnas Indonesia dan Thailand hari ini. Berdasarkan jadwal final Piala AFF Futsal 2022, duel timnas futsal Indonesia vs Thailand akan tersaji di Huamark Indoor Stadium, Bangkok, Thailand, pada Minggu (10/4/2022) 17.00 WIB.

imnas Futsal Indonesia lolos ke final Piala AFF 2022 lebih dulu setelah mengalahkan tim kuda hitam Myanmar 6-1, Jumat (8/4/2022). Pesta gol Indonesia hadir berkat torehan Syauqi Saud, Evan Soumilena, Ardiansyah Runtuboy, Guntur Sulistyo Ariwibowo, dan Firman Ardiansyah.

Adapun satu gol balasan Myanmar tercipta hadir via skema power play yang dituntaskan oleh Hlang Min Tun. Kiper timnas futsal Indonesia, Muhammad Albagir, juga tampil cemerlang di partai semifinal. Albagir melakukan sejumlah penyelamatan krusial, salah satunya ketika menggagalkan second penalty pemain Myanmar pada pengujung babak pertama.  Thailand kemudian menyusul Indonesia ke partai puncak menyusul kemenangan 3-1 atas Vietnam. Pemain andalan Thailand, Muhammad Osamanmusa, bersinar setelah membukukan sepasang gol ke gawang Vietnam.

Satu gol tim Gajah Perang lainnya dicetak oleh sang kapten, Kritsada Wongkaeo.   Sementara, gol semata wayang untuk Vietnam tercipta melalui aksi Nguyen Minh Tri. Atas hasil-hasil ini, Indonesia dan Thailand akan kembali bertanding untuk kali kedua di Piala AFF Futsal 2022. Sebelumnya, partai Indonesia vs Thailand telah tersaji di Grup A dengan hasil akhir sama kuat 2-2. Kedua tim tersebut juga akan bersua di final Piala AFF Futsal secara beruntun setelah edisi 2019 di Vietnam.

Saat itu, Thailand keluar sebagai juara dengan kemenangan 5-0 atas Indonesia. Pencapaian itu menegaskan Thailand sebagai raja AFF Futsal Championship dengan jumlah 15 gelar dalam 16 edisi turnamen. Selain Thailand, Indonesia juga pernah meraih trofi Piala AFF Futsal pada 2010 seusai membungkam Malaysia 5-0. Hanya, gelar juara itu diraih Indonesia ketika Thailand absen karena mengikuti turnamen lain. Kini, Garuda kembali berpeluang menorehkan sejarah dengan menjuarai Piala AFF Futsal kala Thailand berpartisipasi dalam turnamen. Sebelum final Piala AFF Futsal 2022, perebutan tempat ketiga Piala AFF Futsal antara Myanmar dan Vietnam akan digulirkan lebih dulu.

Perebutan Tempat Ketiga 14.30 WIB – Myanmar vs Vietnam Final 17.00 WIB – Indonesia vs Thailand

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.