Connect with us

For You

Final AFF Cup Malam Ini, Nonton & Dapetin Undiannya!

Published

on

final timnas malam ini leg 2 indonesia vs thailand


Pertandingan leg pertama Final Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Thailand telah selesai digelar pada hari Rabu, 29 Desember 2021 pukul 19.30 WIB di National Stadium, Singapura. 

Pada pertandingan tersebut, Changsuek (Gajah Perang) telah berhasil menaklukkan Skuad Garuda dengan skor telak 4-0. Empat gol diciptakan oleh brace dari Chanathip Songkrasin (2’, 52’), Supachok (67’) dan Bordin Phala (83’) ke gawang Nadeo Argawinata. 

Baru 2 menit berjalan, gol sudah diciptakan Chanathip Songkrasin dibantu oleh aksi Philip Roller yang berhasil mengoyak sisi kiri pertahanan Timnas. Setelah menjebol pertahanan Skuad Garuda, Roller langsung menciptakan assist ke Chanathip yang berdiri di kotak penalti. 

Dengan sentuhan pertama, Chanathip langsung melepaskan tendangan keras kearah sisi kiri atas gawang Nadeo Argawinata yang berhasil membuat Thailand unggul 1-0 atas Indonesia. 

Berlanjut ke babak kedua, Chanathip kembali menjebol gawang Timnas Indonesia lewat assist dari Supachok di menit ke 52 yang membuat Thailand unggul 2-0. Kemudian, Changsuek berhasil memperjauh keunggulan 3-0 lewat gol Supachok di menit 67.

Meski sudah unggul 3-0, Thailand terus bermain menyerang sehingga membuat pertahanan Indonesia kewalahan. Bahkan, Timnas nyaris tidak mampu menembus pertahanan Thailand yang sangatlah kokoh. 

Disaat pertandingan hanya tersisa 7 menit, Bordin Phali kembali membobol gawang Nadeo Argawinata yang membuat Thailand unggul 4-0 atas Timnas Indonesia. Alhasil, pertandingan tersebut membuat Timnas babak belur dengan skor akhir 4-0 di leg pertama Final AFF 2020. 

Meskipun Indonesia sudah dihajar habis-habisan oleh Thailand pada leg pertama, Skuad Garuda masih memiliki peluang yang sangat kecil untuk menjuarai AFF 2020. 

Asalkan bisa tampil dengan maksimal, konsisten dan juga disiplin, peluang kecil tersebut tentu bisa saja diraih oleh Timnas. Namun, leg kedua nanti juga tidaklah mudah bagi Timnas mengingat Egy Maulana Cs harus menang 5-0 atas Thailand. 

Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia juga mengungkapkan bahwa selama anak asuhnya dapat bekerja dengan sangat keras, maka Skuad Garuda juga bisa mendapatkan hasil yang baik. 

“Memang kalau melihat pertandingan ini terlihat tidak mungkin, tetapi bola itu bundar. Jika kita bekerja keras hingga akhir, kita akan mendapatkan hasil yang baik,” Ungkap Shin Tae-yong dalam konferensi pers. 

Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Singapura Jelang Leg 2 Final AFF Cup 2020 vs Thailand

Indonesia XI (4-2-3-1): Nadeo Argawinata (GK), Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Evan Dimas, Ezra Walian.

Head to Head Indonesia vs Thailand

Piala LigaTimSkor AkhirPeriode
AFF Cup 2020 (Leg 1)Indonesia vs Thailand0 – 42021
Kualifikasi Piala DuniaIndonesia vs Thailand2 – 22021
Kualifikasi Piala DuniaIndonesia vs Thailand0 – 32019
AFF CupIndonesia vs Thailand2 – 42018
AFF CupIndonesia vs Thailand0 – 22016
AFF CupIndonesia vs Thailand2 – 12016
Lihat juga jadwal sepakbola malam ini di RCTI

Streaming Leg 2 Final Indonesia vs Thailand AFF Cup 2020

Pertandingan leg 2 final Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Thailand dijadwalkan pada hari Sabtu, 1 Januari 2022 pukul 19.30 WIB di National Stadium, Singapura. Saksikan perjuangan Timnas Indonesia untuk meraih piala AFF 2020 melalui streaming di RCTI+! 

Dapatkan Total Hadiah Sebesar 20 Juta Rupiah Hanya Dengan Nonton Leg 2 Final AFF Cup 2020: Indonesia vs Thailand Malam Ini

Pertandingan sengit pada laga kedua ini Timnas Indonesia melawan Thailand akan lebih seru! Dengan posisi sekarang yang mana timnas Indonesia Skuad Garuda masih harus mendapatkan 5 poin.

Sambil menyuarakan semangat dukunganmu untuk Timnas Indonesia melawan Thailand, dengan menonton pertandingan seru ini, kamu bisa mendapatkan uang jutaan rupiah loh! 20 juta kami siapkan untuk semua pelanggan RCTI+ pada kesempatan ini.

Langsung tonton acara dan streaming RCTI live di RCTI+!

competition final aff cup leg 2 indonesia vs thailand

Bingung bagaimana cara ikutan? Simak dibawah ini

  1. Nonton AFF Suzuki Cup 2020 di aplikasi RCTI+
  2. Ikuti “Jika Aku” competition di sepanjang pertandingan
  3. Tulis komentar paling menarik di kolom live chat
  4. Sertakan #masukruanggantitimnas
  5. Komentar paling menarik akan memenangkan puluhan juta rupiah

Informasi selengkapnya disini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.