Connect with us

For You

Aurel Hermasyah dan Atta Halilintar Menggelar 7 Bulanan Baby A

Published

on

7 bulan bayi atta aurel

Kehadiran buah hati merupakan pelengkap kebahagian dalam rumah tangga, tentunya kehadirannya pasti ditunggu untuk setiap pasangan suami istri, untuk itu momen kehamilan menjadi hal yang sangat mengesankan.

Terlebih di negara Indonesia yang masih kental dengan unsur adat dan budaya untuk itu banyak rangkaian acara yang dilalui di moment kehamilan,seperti 4 bulanan, gender revereal, 7 bulanan dan yang terakhir baby shower menjelang kelahiran anak Aurel Atta.

Adat Budaya Gelaran 7 Bulanan Baby A

Tentunya ini bukan hal wajib dilaksanakan tergantung kondisi dan budaya bahkan dalam acara 7 bulanan setiap daerah yang ada di Indonesia memiliki tradisi sendiri. Jika dalam adat jawa terdapat Upacara Tingkeban atau Mitoni yang diadakan sejak kehamilan menginjak usia 7 bulan didalam kandungan.

Dalam Upacara Mitoni ini terdapat banyak rangkaiannya seperi dimulai dengan siraman, brojoan, angkreman, mecah kalapa dan yang terakhir dodol rujak / dawet tentunya dalam setipa prosesi ini terdapat doa dan tujuannya. Inti dari Mitoni adalah berdoa untuk ibu dan bayi agar diberi keselamatan saat persalinan dan agar bayi nantinya memiliki pribadi yang baik dan berbakti.

Dan dalam Masyarakat Minang acara 7 bulanan ini dinamakan Mambua dan nama lainnya  adalah Malimau. Rangkaian kegiatan dalam acara Mambua ini berbeda dengan tradisi yang ada di Jawa.

Dalam tradisi masyarakat Minang sang mertua memasakkan makanan untuk menantunya kemudian diantarkan dan memakannya bersama sedangkan ibu dari sang perempuan menyiapakan kelengkapan obat tradisional yang nantinya di usapkan pada perut sang perempuan makna dari acara ini adalah bahwa janin yang dikandung merupakan milik dari dua keluarga besar yang harus dijaga bersama.

Meskipun masyarakat Indonesia telah modern, masih banyak yang melakukan tradisi – tradisi ini bahkan seorang selebritis, salah satunya Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Kandungan Aurel telah menginjak usia 7 bulan dan pasangan yang menikah pada tanggal 3 April 2021 menggelar prosesi 7 Bulanan Baby A pada hari ini 18 Desember 2021.

Backstage+ Ikatan Cinta 7 Bulanan Baby A Atta Aurel

Acara “ Ikatan Cinta 7 Bulanan Baby A Atta Aurel” akan disiarkan secara langsung di RCTI  pada pukul 15.00 WIB. Sedangkan untuk Backstage+, akan digelar 30 menit sebelumnya yaitu di jam 14.30 WIB disini.

Apa itu Backstage+? Keriwehan segala persiapan saat menjelang on air di tv. Wahh seru banget ga tuh!

Baca juga: Intip Backstage Persiapannya Syukuran 7 Bulanan Aurel

Kamu juga dapat menyaksikan secara streaming Online atau jika kamu belum sempat atau tertinggal menonton acaranya kamu dapat mengaksesnya kapanpun dan dimanapun pada Aplikasi RCTI atau melalui website rctiplus.com.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2019 RCTI+