Connect with us

For You

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 Kamboja

Published

on

jadwal timnas indonesia aff kamboja 2023

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A SEA Games 2023 setelah hasil drawing pada Rabu (5/4) sore WIB. Timnas U-22 akan bermain melawan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste di Grup A.

Dalam drawing, Timnas U-22 berhasil terhindar dari ‘grup neraka’ dan bersamaan dengan itu, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos di Grup B akan bermain dengan sengit.

Berdasarkan informasi dari media Vietnam, Vietnam Express, sebanyak lima stadion akan digunakan untuk cabang sepak bola, dua untuk putra dan dua untuk putri di babak grup hingga semifinal, sedangkan perebutan perunggu dan medali emas akan diadakan di Stadion Nasional Morodok Techo.

Grup A yang berlangsung di Stadion Olimpiade dengan kapasitas 70 ribu penonton, akan mempertandingkan Timnas Indonesia pada tanggal 29 April, 2 Mei, 7 Mei, dan 10 Mei. Namun, jadwal pertandingan tersebut belum diumumkan secara detail.

Grup B akan diadakan di Stadion Prince pada tanggal 30 April, 3 Mei, 8 Mei, dan 11 Mei. Semua cabang olahraga akan libur pada 5 Mei karena seremoni pembukaan SEA Games 2023.

Babak semifinal akan berlangsung pada 13 Mei, sementara pertandingan puncak atau final akan diadakan pada 16 Mei.

Baca juga: Total 36 Cabang Olahraga, Ini Dia Jadwal Terbaru SEA Games 2023

Dengan terhindar dari ‘grup neraka’, Timnas Indonesia U-22 menjadi tim yang diunggulkan untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2023. Ini juga merupakan kesempatan bagi Timnas Indonesia untuk meraih medali kembali.

Pada SEA Games 2021 di Vietnam, Timnas Indonesia harus puas dengan mendapatkan medali perunggu setelah mengalahkan Malaysia dalam adu penalti. Namun, Indonesia gagal melaju ke final setelah dikalahkan oleh Thailand.

Jadwal Timnas Indonesia U-22 di Grup A SEA Games 2023

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.