Connect with us

Olahraga

Jadwal Real Madrid vs Barcelona: Semi Final Copa Del Rey

Published

on

real madrid vs barcelona final copa del rey 2023

Pada pekan ini, Jadwal Copa del Rey 2022-2023 akan menyajikan pertandingan El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona.

Pertandingan antara kedua klub Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung pada leg pertama Copa del Rey 2022-2023 di Stadion Santiago Bernabeu pada Jumat (3/3/2023) pukul 03.00 WIB yang ditayangkan di TV RCTI.

Real Madrid berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan sesama tim ibu kota, yaitu Atletico Madrid dengan skor 3-1. Sementara itu, Barcelona mengamankan tiket semifinal setelah menyingkirkan Real Sociedad dengan skor 1-0.

Namun, Barcelona menatap El Clasico dengan catatan buruk. Mereka gagal meraih kemenangan dalam dua pertandingan terakhir di semua ajang.

Tim asuhan Xavi Hernandez mengalami kekalahan 1-2 dari Manchester United pada leg kedua playoff fase gugur Liga Europa 2022-2023, yang membuat mereka tersingkir dari turnamen tersebut karena kalah agregat 3-4.

Selain itu, Barcelona juga kalah 0-1 dari Almeria pada pekan ke-23 LaLiga atau Liga Spanyol 2022-2023. Kekalahan ini harus dibayar mahal oleh Barcelona karena mereka kehilangan pemain utama mereka, yaitu Robert Lewandowski, yang mengalami cedera hamstring.

Dalam pernyataannya, Barcelona mengatakan bahwa “Pemain tim utama Robert Lewandowski mengalami cedera hamstring kiri. Dia absen dan ketersediaannya bergantung pada pemulihannya” .

Menurut Goal sendiri, pemulihan Lewandowski membutuhkan waktu selama dua minggu. Artinya, mantan pemain Bayern Muenchen tersebut tidak akan tampil saat melawan Real Madrid.

Sementara itu, Real Madrid memiliki situasi yang lebih baik dibandingkan dengan Barcelona dalam beberapa waktu terakhir.

Pasukan Carlo Ancelotti berhasil meraih satu kemenangan dan hasil imbang pada dua laga terakhir.

Kemenangan didapatkan saat Real Madrid menghadapi Liverpool pada leg pertama 16 besar Liga Champions 2022-2023, sedangkan hasil imbang diraih ketika mereka menjamu Atletico Madrid pada laga terakhir di ajang Liga Spanyol.

Jadwal Semifinal Leg 1 Copa del Rey 2022-2023

  • Kamis, 2 Maret 2023 03.00 WIB – Osasuna vs Athletic Bilbao (live RCTI)
  • Jumat, 3 Maret 2023 03.00 WIB – Real Madrid vs Barcelona (live RCTI)
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.