Connect with us

For You

Inilah Daftar Pemenang 12 Nominasi Indonesian Music Award 2021

Published

on

indonesian music awards 2021

RCTI menjadi rumah bagi para penghargaan bergengsi untuk insan kreatif di Bidangnya, akan tetapi sejak adanya pandemi penghargaan yang seringkali dilaksanakan sempat tertunda ataupun tidak dihelat demi menjaga keamanan bersama.

Seiring berjalannya waktu dengan adaptasi dan Inovasi kini penghargaan kembali digelar dengan konsep yang berbeda akan tetapi tidak mengurangi nilainya.

Termasuk Indonesian Music Awards yang bekerja sama dengan platform musik resmi yaitu Langit Musik mengadakan Penghargaan bergengsi untuk Insan Musik Indonesia sebagai bentuk apresiasi untuk para insan musik yang sangat bertalenta.

Indonesian Music Award digelar untuk pertama kalinya pada tahun ini, meskipun yang pertama kali tidak mengurangi antusiasme dan meriahnya penghargaan ini.

Alasan diadakannya Indonesian Music Award ini adalah karena mengikuti perkembangan zaman dimana banyak dinamika yang terjadi.

nominasi pemenang

Tentunya hal ini juga dapat melihat bagaimana respon dari penikmat musik semuanya akurat dan berdasarkan data yang ada untuk itulah award ini hadir yang tentunya berbeda dengan award lainnya.

Selain itu juga alasannya adalah dengan tujuan merangkul semua pihak yang terlibat dibalik layar. Dengan adanya inovasi ini siapapun dapat bermusik dan berkarya tanpa hanya mengandalkan tampilan di layar kaca.

Kategori & Nominasi Indonesian Music Awards 2021

Dalam penghargaan ini terdapat 12 Kategori seperti Song Of The Year, Male Singer Of The Year, Female Singer Of The Years, TOP Nada Sambung Pribadi yang hanya ada di Award ini dan masih banyak kategori lainnya yang terdiri dari masing – masing nominasi terdapat 5 Kategori.

Nominasi ini melewati proses yang cukup ketat menggunakan metode Validasi dan Verifikasi, data yang diambil dari sejak tahun 2020 -2021 dikeluarkan oleh Langit Musik ini terdapat 10 Nominasi yang kemudian diverifikasi, bekerjasama dengan Asosiasi Direction Music Indonesia sehingga menghasilkan 5 nominasi yang dijamin keabsahannya.

Setelah Nominasi dari masing – masing kategori ditentukan, nantinya para penggemar dari para penyanyi melakukan vote untuk menentukan siapa pemenangnya Vote ini dilakukan sejak tanggal 12 – 29 November 2021 di beberapa platform sperti official Instagram RCTI, Aplikasi RCTI+, Website dari Langitmusik dan lainnya. Pengumuman pemenang akan diketahui pada Malam Puncak Indonesia Musik Awards.

Malam Puncak yang digelar pada tanggal  6 Desember 2021, di Studio tercanggih Se- Asia Tenggara yaitu Studio  RCTI+ akan berlangsung dengan sangat spektakuler dan luar biasa.

Hasil dari rekap dari blog RCTI+ disiarkan secara Live di RCTI dan dapat melakukan streaming online di Aplikasi RCTI+.

Daftar Lengkap Pemenang Indonesia Musik Award by Langit Musik 2021

Berikut daftar pemenang Indonesia Musik Award 2021 yang ditayangkan hari ini tanggal 6 Desember 2021 pada pukul 18.00 WIB.

Nominasi Indonesian Music Awards 2021Pemenang
Song Of the Year“Mungkin Hari Ini Esok atau Nanti”- Anneth Delliecia
Collaboration Of The Year“Bismillah Cinta” – Ungu feat Lesti Kejora
New Artist Of The Year“Melawan Restu ” – Mahalini
Social Media Artist Of The Year“Kulepas Dengan Ikhlas” – Lesti Kejora
Male Singer Of The Year“16/01” – Iwan Fals (feat Sandrayanti Fay)
Female Singer Of The Year“Kulepas Dengan Ikhlas ” – Lesti Kejora
Duo/Group/Band Of The Year“Kala Cinta Menggoda ” – Noah
Alternative Song Of The Year“To The Bone” – Pamungkas
Throwback Hits Of The Year“Hampa”- Ari Lasso
Songwriter/Composer Of The Year“Salah Benar ” – 3 Composer feat Rizky Billar
Album Of The Year“Lyodra” – Lyodra Ginting
TOP Nada Sambung Of The Year“Kulepas Dengan Ikhlas” – Lesti Kejora

Selamat kepada seluruh pemenang peraih penghargaan.

Jika kamu tidak sempat mengikuti hasil acaranya ataupun tertinggal kamu dapat menonton tayangan ulang ataupun streaming online di Aplikasi RCTI+ ataupun di website rctiplus.com 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.