Connect with us

Tutorial

8 Cara Nonton Drakor di Telegram Lewat Semua Devicemu

Published

on

cara menonton drakor di telegram

Drama Korea emang hype banget beberapa tahun kebelakang ini, karena selain emang ceritanya yang bagus dan seru,para pemainnya bikin mata gak bisa berkedip.Akhirnya nonton drakor itu udah jadi hobi bahkan untuk beberapa orang menadi kebutuhan, sebagai pelepas lelah rutinitas sehari – hari.

Kalau kalian bilang nonton drakor gak ada manfaatnya cuma buat hiburan doang, eitss! Salah banget.Sekarang drama udah berkembang bukan cerita bucin aja ya! Khususnya drakor syarat moral value dan nambah pengetahuan.

Kalian udah tahu kan kalo nonton drakor sekarang mudah dan gratis bisa kamu akses di Telegram,bahkan gak perlu kamu dowload lho, penasaran ikutin cara dibawah ini ya!

Cara Nonton Drakor di Telegram Semua Device

Kelebihan nonton di Telegram ini yang pasti gratis dan gak ada iklan kamu juga bisa mencari yang ada subtitel indonesia, inggris atau lainya,Karena semua ini bisa disemua perangkat yang pastinya setiap perangkat ada kelebihan masing-masing bisa kamu sesuaikan saja.

Cara ini sangat mudah dilakukan asal kalian mengikuti langkah-langkah ini dengan urut, langsung aja yuk!

1. Download Aplikasi Telegram

Ini bisa kamu sesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan, apakah Android, Iphone, PC,ata Laptop. Pastinya Telegram dapat digunakan disemua perangkatmu bahkan melalui website juga bisa kamu akses jika kamu memiliki kendala untuk mendownloadnya.

Kalian bisa langsung mendownload aplikasi tersebut di Android, iOS maupun Telegram for PC/Mac.

2. Lakukan Registrasi

Jika kamu belum memiliki akun telegram, kamu wajib untuk melakukan Registrasi.Siapkan nomor telepon yang kamu gunakan dan amsih aktif jangan sampai tidak,karena Telegram biasanya akan melakukan verifikasi lewat SMS.

Jika kamu telah memiliki akun dan terdapat di HP-mu, dan kamu ingin mengaksesnya di laptop, kamu dapat melakukannya tanpa perlu mendownload  di laptop. Kamu dapat terhubung dengan akun telegram-mu via website dengan akun yang sama. Nantinya kamu diarahkan untuk meng-scan kode QR agar terhubung dengan akunmu.

3. Buka Aplikasi Telegram

Sesuaikan dengan perangkat yang kamu gunakan. Akan tetapi tampilannya tetap sama meskipun kamu mengaksesnya di perangkat yang berbeda.

Baca juga: Tips Menonton Film Online di Telegram Cocok untuk Semua Device

4. Lalu Klik Ikon Search Untuk Mencari Channel Drakor

Biasanya drama terdapat di Channel yang memang khusus menyediakan drakor, untuk itu kamu perlu mencari channelnya terlebih dahulu sebelum dramanya.Berikut List Channel yang menyediakan drama korea ter-update :

  1. KloversDrakorOngoing
  2. Drakor Ongoing
  3. Nonton Drakor
  4. K Lovers
  5. Drama dan Movie Lovers

List nama channel diatas bisa kamu klik dikolom pencarian yang terdapat di pojok kanan atas diawal halaman utama telegram.

5. Search Drama yang Ingin Kamu Tonton

Setelah kamu bergabung ke Channel, kamu dapat mencarinya langsung dengan klik ikon titik tiga lalu pilih search tuliskan nama drakor nanti akan muncul video drama secara langsung ataupun link yang berisi video drama.

Jika tidak terdapat di channel drakor yang kamu sudah bergabung didalamnya, kamu juga dapat mencarinya secara langsung.Pada tampilan awal telegram klik ikon search dan tuliskan drakor yang ingin kamu tonton, kamu bisa memilih di media atau obrolan. Kalau kamu pemula mungkin kamu dapat melihat rekomendasi film drakor terbaru.

Baca juga: 3 Cara Cepat & Mudah Mencari Film tanpa Join Grup

6. Play Movie Drama yang Diinginkan

Ketika kamu telah menemukan drama korea yang kamu inginkan kamu hanya klik ikon play pada video yang ada, baik di chanel ataupun media di aplikasi Telegram. Pastikan jaringanmu lancar agar tidak terganggu ketika menonton atau bahakan terputus di adegan yang seru, nantinya akan membuatmu kesal.

7. Download Video Jika Ingin Menonton di Lain Waktu

Jika kamu terbatas kuota internet, atau mengandalkan wifi yang ada di tempat umum, cafe atau lain sebagainya kamu dapat mendowloadnya terlebih dahulu dan save ke galery. Video ini juga dapat kamu share secara full, jika kamu ingin lebih mudah lagi meminta temanmu untuk meng-share video yang telah ia tonton. 

8. Selesai

Kamu dapat menonton drakor dengan tenang di aplikasi telegram , terlepas dari memiliki internet atau tidak karena terdapat dua cara diatas dapat diterapkan pada  apapun perangkat yang kamu gunakan .

Akan tetapi, kualitas video streaming yang ada tidak dapat kamu atur dan sering kali hanya ada dalam kualitas rendah, dan pecah ketika ditonton dengan mode full screen terlebih jika menggunakan Laptop atau PC.

Untuk itu kamu juga bisa menonton drama korea kesukaanmu secara gratis dan kualitas yang bagus di aplikasi RCTI+ . Bahkan bukan cuma nonton drama korea aja loh! ada juga drama dan film lainnya. Dan kalian  juga  bisa main bergame, menampilakan bakat. Pokoknya masih banyak hiburan lainnya untuk mengatasi rasa jenuh yang kalian rasa.

Gimana caranya ?Ini mudah banget  kamu bisa langsung download aplikasi RCTI+. di App Store dan Play Store atau tersedia juga di website lalu login langsung bisa akses drakor yang kalian mau, karena RCTI+ Aplikasi semua hiburan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.