Connect with us

Video+

Tips Nonton TV di Akhir Bulan, Gratis Ga Perlu Bayar!

Published

on

nonton siaran tv kabel gratis

Jaringan listrik yang dapat digunakan sebagai pengubah sinyal dan energi listrik ke dalam gelombang elektromagnetik serta dapat memancarkan ke ruang bebas disebut sebagai Antena TV.

Antena adalah suatu hal yang terpenting dalam menerima dan mengirim gelombang radio agar dapat diterima oleh saluran siaran televisi.

Tanpa membayar iuran apapun, sebuah antena TV Digital bisa menjadi alat untuk dapat menonton siaran televisi kabel secara gratis!

Cari Saluran TV Lokal di Televisi Kamu

Agar dapat mengetahui saluran TV mana saja yang dapat diakses secara gratis, pada tahap pertama kita diminta untuk memasuki sebuah situs Bernama “TV Fool”. Pada situs tersebut, kita dapat menggunakan alat pencari sinyal pada saluran televisi. Masukkan alamat dan klik “Cari Saluran Lokal” atau “Find Local Channels”. Setelah itu kita diminta untuk menunggu beberapa saat untuk lanjut ke tahap berikutnya.

Tahap kedua, kita akan melihat diagram bundar dengan garis yang beragam di dalamnya. Terdapat daftar saluran ke kanan, serta disorot dalam warna yang berbeda. Mungkin agak sedikit membingungkan, namun kita harus benar-benar memperhatikan garis pada diagram melingkar tersebut. Semakin panjang garis dan semakin dekat ke pusat bullseye, semakin baik sinyal televisi yang didapat.

Baca juga: TV Digital dari TV Tabung, Begini Caranya!

Variasi Jenis Antena

Pada umumnya terdapat dua jenis antena, yaitu Indoor dan Outdoor. Namun ternyata ada berbagai jenis antena lainnya lho! Seperti antena Directional yang bersifat satu arah dan antena Multi-Directional yang bersifat dapat mengambil sinyal yang datang dari mana saja. Jika dibandingkan dengan antena Directional, Multi-Directional lebih nyaman untuk digunakan, namun memiliki kelemahan berupa sinyal yang lemah dan banyak gangguan yang datang dari arah mana saja, sedangkan antena Directional dapat memblokir gangguan tersebut.

Selain itu terdapat jenis antena lainnya yaitu, VHF dan UHF. VHF sendiri merupakan antena yang memiliki frekuensi sangat tinggi, sedangkan UHF merupakan antena yang memiliki ultra tinggi. Kedua antena tersebut wajib kamu miliki karena dapat memberi dukungan sinyal yang baik saat kamu nonton tv.

Pre-Amplifiers

Pre-Amplifiers adalah perangkat kecil yang terhubung dengan kabel koaksial antena yang berguna sebagai penguat elektronik untuk mengubah sinyal lemah menjadi sinyal yang lebih kuat. Pastikan antena yang kamu miliki sudah lengkap dengan perangkat Pre-Amplifiers.

Rekomendasi Antena

Setiap orang memiliki kebutuhan yang berbeda-beda. Berikut ini rekomendasi antena sesuai dengan kebutuhan dengan harga yang terjangkau.

  • PX Digital TV DA-5700

Antena PX Digital TV DA-5700 dapat menangkap sinyal VHF dan UHF dengan sangat baik. Dirancang khusus untuk menerima siaran dengan kualitas HD (High Definition), jenis antena ini memiliki desain yang modern.

  • Intra INT-555DGT

Selain memiliki material yang kokoh dan kualitas gambar yang jernih, antena Intra memiliki keunggulan dapat mengubah arah antena dari jarak jauh hanya dengan menggunakan remote control. Canggih banget ya!

  • Titis TT1000

Memiliki bentuk yang unik dan terlihat berbeda dari yang lainnya, antena ini memiliki kualitas dan ketahanan yang cukup diacungkan jempol. Antena Titis TT1000 terbuat dari bahan anti karat sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang Panjang.

  • Intra Antenna Digital INT002

Dilengkapi dengan remote control, kita akan dimudahkan dalam mengawasi pergerakan antena dengan rotasi 360 derajat. Antena ini juga dilengkapi dengan fitur lipatan lingkaran UHF yang berfungsi untuk menyesuaikan penerimaan sinyal dan filter dari gangguan yang ada.

Baca juga: Siaran TV Analog Terancam Punah, Segera Lakukan Ini!

Dari rangkuman poin diatas adalah cara bagaimana mendapatkan sinyal tv kabel gratis buat kamu. Semoga menjadi solusi ya!

Jangan lupa, RCTI+ hadir sebagai layanan AVOD (layanan Video On Demand berbasis iklan dimana pengguna gratis dalam menggunakannya) & live streaming dari 4 TV terpopuler (RCTI, MNCTV, GTV dan iNews). Download sekarang juga!

streaming tv
streaming tv
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.