Connect with us

TV

Terbaru! Ini Frekuensi RCTI Bulan November 2021

Published

on

frekuensi rcti

Kamu sedang kebingungan siaran favorit kamu untuk nonton sinetron Ikatan Cinta yang hilang?

Yap, RCTI memang menyajikan banyak program siaran yang bisa kamu saksikan. Mulai dari acara hiburan, musik, religi, film, FTV hingga sinetron terpopuler ada di RCTI.

RCTI sendiri sudah ada sejak tahun 90-an. Dari dahulu yang hanya bisa dinikmati di TV analog, kini, RCTI sudah bisa dinikmati di receiver digital atau parabola. Tak hanya itu, mereka juga meningkatkan kualitas gambar yang ditampilkan pada layar TV dengan cara mengubah jaringan menjadi kualitas mpeg4 H264. Sehingga, tayangan RCTI yang tampil ada layar TV akan lebih bersih dan berkualitas.

Terasa menyakitkan memang kalau kamu sudah nyaman dengan siaran RCTI, kualitas gambarnya, hingga program-program yang ada, lalu tiba-tiba frekuensi siaran tersebut hilang dari layar televisi kamu. Masa di ghosting siaran TV, sih.

Tapi, jangan marah dulu, itu artinya, jika receiver kamu tidak mampu menampilkan gambar atau video dari saluran RCTI, berarti perangkat digital kamu sudah tidak lagi mendukung frekuensi RCTI yang terbaru saat ini.

Eh, kamu enggak perlu khawatir. Kami berikan yang terbaru! Ini frekuensi RCTI, MNC TV, Global Tv, iNews TV bulan november 2021

Telkom 4

ChannelFrekuensi (frek)Symbol (Sym0Polarity (Pol)
MNC Media
RCTI
MNC TV
Global TV
iNews TV
403416600H
K Vision Decoder4060
3860
31000
31000
V
V
Terbaru! RCTI telah pindah dari satelit Palapa D yang hanya bisa diakses melalui receiver kvision ke satelit Telkom.

Setelah kamu memasukkan frekuensi terbaru RCTI seperti pada tabel di atas, tapi siaran RCTI tetap tidak muncul di televisi kamu padahal sinyak kualitas bagus. Maka, perlu kamu ketahui, sejak Mei 2019, televisi yang berada dalam jaringan MNC group (RCTI, MNC TV, Global TV), memutuskan untuk menjadi TV berbayar dan tidak lagi gratis. Itu artinya, RCTI, Global TV, dan MNC TV akan menjadi siaran teracak, alias diacak, atau gelap, hingga sekalipun menjadi TV berbayar.

Namun, solusinya, banyak receiver yang bisa kamu pakai untuk tetap menonton siapa RCTI. Seperti, K Vision, transvision, dan MNC Vision.

Baca juga: Daftar Frekuensi TV Digital MNC Group

Kode channel pada tabel di atas, dapat kamu masukkan saat melakukan pencarian chanel secara manual. Meski, ada fitur blind scan atau seperti pencarian otomatis, namun dalam beberapa kasus tidak semua parabola mendukung fitur tersebut. Dengan kata lain, beberapa orang harus memasukkan kode channel frekuensi RCTI secara manual untuk mendapatkan kembali siaran RCTI.

Cara memasukkan kode channel secara manual

Di atas sudah kami berikan kode channel dari frekuensi RCTi teraru. Tapi, kalau kamu bingung harus bagaimana dengan kode-kode tersebut, tak apa. Kami akan beri tahu kamu cara memasukkan kode channel tersebut secara manual. Ada beberapa langkah yang harus kamu ikuti dalam proses pencarian manual.

  • Klik “Menu” dan pilih “Pengaktifan Saluran atau Pengaturan Saluran”
  • Setelah itu, pilih “Daftar Transponder” atau “Buat Saluran”
  • Sebelumnya, pastikan satelit milik kamu tertulis Palapa D atau Palapa C2.
  • Selanjutnya, pilih menu “Tambah TP” dengan cara menekan remot ke bawah atau dapat melalui tombol hijau pada remot.
  • Lalu, isilah Simbol Nilai, Symbol Rate, frekuensi, serta bagian Polaritas/ Polarity seperti pada kode channel yang tertera pada tabel di atas.
  • Setelah itu, pilih menu “Cari” dengan menggeser remot ke bawah dan tekan “OK”. Tetapi, untuk DSR yang berbeda dapat menekan tombol “Ok” sebanyak dua kali
  • Tunggu hingga proses pencarian selesai, lalu klik “Exit”.

Itulah kode channel terbaru frekuensi RCTI di bulan November 2021. Untuk alasan tertentu, langkah pencarian manual dan memasukkan sendiri kode channel menjadi alternatif. Sehingga, kode channel dari frekuensi siaran terbaru sangat kamu butuhkan.

Selain itu, ada juga cara bagaimana kamu dapat menonton RCTI secara live streaming online dengan mendownload aplikasi RCTI+ dimanapun dan kapanpun.

download rcti+

Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.