Connect with us

Olahraga

Rumput Di manila Sintetis, Shin Tae Yong Wanti Pemainnya untuk Hati – Hati Cidera

Published

on

saksikan live streaming piala aff 2022 timnas indonesia vs filipina di sini gratis TbwCsARJaT

JAKARTA – Indonesia bersiap melakoni laga terakhirnya di fase grup A menghadapi Filipina, malam ini. Pertandingan ini akan diselenggarakan di stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina. Diwaktu yang bersamaan Thailand akan menghadapi Kamboja. Keuda pertandingan ini merupakan penentu siapa yang berhak lolos ke semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022.

Uniknya stadion Rizal Memorial ini menggunakan rumput sintetis yang jarang digunakan di Indonesia. Umumnya hampir sebagian besar stadion di Indonesia menggunakan rumput hidup.

Persiapan Shin Tae Yong

Adaptasi tentunya diperlukan oleh anak asuh Shin Tae Yong untuk dapat menyesuaikan diri dengan lapangan. Perihal stadion yang menggunakan rumput sintetis ini Shin Tae Yong berpendapat bahwa pemain asuhannya harus lebih berhati – hati agar tidak terkena cedera. “Memang beda sekali dengan stadion di Indonesia. Disini menggunakan lapangan sintetis. Saya harapkan pemain harus lebih hati-hati supaya tak terkena cedera. Upayakan dapat hasil yang maksimal tanpa ada cedera saat hadapi Filipina.” Ujar Shin Tae Yong.

Baca juga: Jadwal Piala AFF Terbaru Mitsubishi Cup 2022

Sementara itu Ricky Kambuaya berpendapat bahwa walaupun rumput di Filipina berbeda dengan di Indonesia, skuad garuda sudah siap menghadapi Filipina 100 persen. “Walaupun rumput berbeda dengan di Indonesia tapi kemarin sudah melakukan uji coba lapangan. Kami siap menghadapi Filipina 100 persen. Setiap pertandingan bagi kami merupakan hal penting.” Ujar Ricky Kambuaya.

Head to Head

Skuad Garuda tentunya perlu memaksimalkan poin untuk memastikan langkahnya melaju ke babak selanjutnya.

Melihat dari pertemuan Indonesia dengan Filipina sendiri terakhir dimenangkan oleh Indonesia dengan skor 5 – 1. Berikut merupakan head to head Indonesia VS Filipina:

  • 08/07/2022: Filipina 1 – 5 Indonesia
  • 25/11/2018: Indonesia 2 – 2 Filipina
  • 25/11/2014: Filipina 4 – 0 Indonesia
  • 14/08/2013: Indonesia 2 – 0 Filipina
  • 05/06/2012: Filipina 2 – 2 Indonesia

Indonesia sendiri peluangnya sangat besar untuk dapat melanjutkan langkahnya ke babak semi final. Indonesia sendiri hanya perlu memperoleh hasil imbang dari Filipina untuk dapat lolos.

Baca juga: Semakin Panas! Semi Final Leg Pertama Indonesia vs Vietnam Piala AFF 2022

Hal ini dikarenakan jika Kamboja berhasil memenangkan pertandingan atas Thailand, Indonesia tetap unggul selisih gol dari Kamboja. Bahkan jika Indonesia kalah dari Filipina pun indonesia masih bisa lolos dengan catatan Kamboja juga kalah dari Thailand atau Kamboja menang dengan margin kurang dari dua gol Indonesia tetap unggul selisih gol.

Nonton keseruan nobar Indonesia vs Filipina di RCTI+ besok! Saksikan secara live streaming RCTI+ disini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.