Connect with us

News+

Head To Head Indonesia VS Vietnam, Shin Tae Yong Janjikan Penampilan Menarik

Published

on

piala aff indonesia vs vietnam

Pertandingan piala AFF 2022 leg pertama Indonesia melawan Vietnam akan digelar Jumat 6/1/2023.

Sesuai dengan jadwal piala AFF 2022, pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 50 ribu kuota penonton disediakan untuk suporter yang ingin mendukung langsung.

Bermain di kandang sendiri dan kondisi pemain yang semuanya baik, Shin Tae Yong memberikan janji timnya akan bermain keren “Kondisi pemain semuanya baik, apalagi pertandingan di home. Jadi saya akan janji kepada masyarakat Indonesia dan para fans sepak bola Indonesia untuk penampilan yang terbaik dan keren.” Ujar pelatih asal korea selatan.

Pernyataan ini didukung juga oleh Marselino Ferdinan yang berpendapat bahwa skuad garuda telah melakukan evaluasi dari pertandingan selama babak grup dan menyatakan timnya dalam kondisi baik. “Sejauh ini, sampai melangkah ke semifinal, kami sudah mengevaluasi apa yang kami evaluasi selama ini, dan juga kami akan mempertahankan apa yang baik dari tim kami,” uja pemain asal Persebaya Surabaya.

Sebelumnya Indonesia berhak melaju ke babak semifinal setelah mengunci posisi runner up grup A dengan raihan 10 poin. Raihan poin Indonesia sebenarnya sama dengan Thailand yang berhasil menjadi juara grup, namun sayang Indonesia kalah selisih gol.

Sementara itu Vietnam sendiri berhasil menjadi juara grup B dengan raihan 10 poin. Disusul oleh Malaysia yang menjadi runner up grup B. Babak semifinal ini akan mempertemukan juara grup A melawan runner up grup B, dan juara grup B akan melawan runner up grup A. dengan demikian Thailand akan melawan Malaysia, dan Vietnam akan menghadapi Indonesia.

Pertandingan semi final ini juga akan dilakukan dengan sistem 2 leg (kandang dan tandang).

Sejarah dan Head to Head Indonesia vs Vietnam

Head to head dari kedua tim ini, Indonesia sendiri sudah bertemu dengan Vietnam sebanyak 10 kali di ajang Piala AFF. dari 10 kali pertemuan Indonesia berhasil memenangkan tiga pertandingan, Vietnam memenangkan satu pertandingan, enam lainnya berakhir dengan hasil imbang. Berikut merupakan 5 pertemuan terakhir antara Indonesia melawan Vietnam.

15/12/2021Indonesia 0-0 Vietnam
07/06/2021Vietnam 4-0 Indonesia
15/10/2019Indonesia 1-3 Vietnam
07/12/2016Vietnam 2-2 Indonesia
03/12/2016Indonesia 2-1 Vietnam

Jadwal dan Link Streaming Piala AFF 2022 Mitsubishi Electric Cup 2022: Indonesia vs Vietnam

Berikut merupakan jadwal semifinal AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 leg 1 hari ini yang akan ditayangkan secara langsung oleh RCTI, iNews dan live streaming di live streaming gratis di RCTI+.

Indonesia VS Vietnam6 Januari 2023 | 15:30 WIBLive Streaming: RCTI
Malaysia VS Thailand6 Januari 2023 | 19:20 WIBLive Streaming: iNews
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.