Connect with us

Olahraga

Puluhan Ribu Suporter Padati Laga Indonesia VS Kamboja Di Piala AFF

Published

on

timnas indonesia vs kamboja di piala aff 2022 ultras garuda nyanyikan yel yel di sekitar stadion utama gelora bung karno o1BSgtOAQT 1

Indonesia berhasil mengalahkan Kamboja di laga perdananya di grup A AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Kemenangan yang tidak mudah bagi indonesia karena perlawanan yang cukup sengit dari tim berjuluk Angkor Warriors.

Hasil kemenangan ini membuahkan 3 poin bagi timnas Indonesia sekaligus membawa Indonesia menjadi pemuncak klasmen sementara di grup A. Uniknya, Pertandingan ini juga merupakan laga timnas Indonesia yang dihadiri suporter  sejak 3 tahun terakhir di laga kandang.

Tercatat sebanyak 25 ribu penonton memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk menyaksikan laga Indonesia VS Kamboja. Kuota yang disediakan oleh PSSI sendiri sebanyak 30 ribu tiket.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Antusiasme suporter indonesia terlihat dari beberapa jam sebelum pertandingan. Suporter terlihat mengular di antrian masuk gerbang G. Prosedur yang cukup ketat membuat antrian ini cukup panjang dimana suporter diminta untuk menunjukkan bukti pembelian tiket yang kemudian akan ditukarkan dengan gelang yang langsung dipasangkan oleh petugas di pergelangan tangan suporter.

Gelang ini juga menjadi tanda untuk mengarahkan suporter ke kategori yang dibelinya.

Pemeriksaan barang bawaan diperiksa oleh petugas guna memastikan tidak ada barang berbahaya yang memungkinkan mengganggu pertandingan seperti korek api, flare, kembang api, botol mineral dan sebagainya. 

Laga kandang perdana ini merupakan pembuktian suporter indonesia bisa memahami peraturan dan ketertiban. Dimana untuk laga kandang di fase grup A sendiri, Indonesia masih akan menjamu Thailand pada 29 Desember 2022.

Baca juga: Skuad Kamboja Disiapkan Jelang Laga Tandang Pertamanya melawan Indonesia

Pada laga melawan tim berjuluk Gajah Perang ini, PSSI menambah kuota tiket pertandingan dari 30 ribu tiket menjadi 50 ribu tiket.

Hal ini tentunya sedikit membuat suporter indonesia yang ingin menyaksikan timnas secara langsung sedikit lega karena laga melawan Thailand ini merupakan salah satu laga yang sarat gengsi.

Setelah bertemu di final AFF 2020 tentunya laga ini ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola tanah air.

Setelah laga melawan kamboja ini, Skuad garuda akan melakoni laga tandang menghadapi Brunei Darussalam.

Pertandingan tersebut rencananya akan dilangsungkan di KLFA Stadium, Kuala Lumpur, Malaysia pada senin 26 Desember 2022. Ini merupakan laga kedua Indonesia di babak penyisihan.

Sementara ini merupakan pertandingan ketiga bagi Brunei Darussalam. Pada dua pertandingan sebelumnya Brunei Darussalam menelan kekalahan beruntun dimana tim asuhan Mario Rivera itu kalah melawan Thailand 0-5, dan Filipina 1-5.

Saksikan dan dukung selalu Timnas Indonesia secara live streaming Piala AFF 2022 di RCTI+.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.