Connect with us

Video+

Nonton 3 Film Korea terbaik versi RCTI+

Published

on

popcorn1

Budaya dari negeri gingseng ini sudah tak lagi asing bagi masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia. Korea Selatan kini mendominasi industry hiburan baik dari segi musik maupun perfilm-an tak hanya di Asia bahkan seluruh dunia.

Masyarakat dunia mungkin sudah tak asing lagi dengan musik dari negeri gingseng tersebut yang biasa kita kenal dengan sebutan K-Pop. K-Drama juga sudah merupakan hal yang sudah umum diketahui oleh masyarakat dunia. Selain ceritanya yang unik, sinemtografi dari K-drama sudah diakui oleh dunia akan kualitasnya.

Bagi kamu para pecinta korea pasti sudah tak asing lagi dengan berbagai drama korea yang  selalu mempunyai tempat di hati kalian masing. Bahkan selain pecinta korea juga sangat menyukai menonton drama korea lho!

Tapi kamu tahu gak sih kalau tak hanya mempunyai puluhan drama yang bagus lho! Korea Selatan juga mempunya ratusan film yang tak kalah bagus dan serunya seperti drama buatannya. Penasaran? Yuk simak artikel ini untuk kamu nonton film korea terbaik versi RCTI+

1. Parasite

Film Parasite

Parasite yang merupakan film Korea Selatan yang ber-genre komedi, drama, dan thriller ini menceritakan tentang keserakahan dan diskriminasi kelas sosial yang mengancam hubungan simbiosis baru yang terbentuk antara keluarga Park yang kaya dan keluarga Kim yang miskin.

Film ini bisa dibilang sebagai film korea selatan tersukses sepanjang masa. Film yang disutradarai oleh Bong Joon-Ho ini sukses mendapatkan rating 8.6/10 versi IMDb dan meraih sebanyak 4 penghargaan di 92nd Academy Awards atau yang biasa kita kenal dengan sebutan “Piala Oscar” dalam kategori Best Picture, Best Director, Best Original Display dan Best International Feature Film. Penghargaan tersebut menjadikan film Parasite sebagai film Korea pertama dan film Asia pertama yang mendapatkan penghargaan tersebut. Film Parasite juga menjadi film ‘non-English’ pertama yang mendapatkan kategori Best Picture.

2. Miracle In Cell No.7

Film Miracle In Cell No.7

Siapa yang tak kenal dengan film legendaris yang sukses membuat semua orang menguras air mata ini. Film ini adalah berdasarkan dari kisah nyata yang terjadi pada tahun 1970an dan menceritakan tentang seorang ayah dengan keterbelakangan mental yang memiliki seorang anak. Kisah mengahrukan ini dimulai ketika sang Ayah harus menerima hukuman di penjara akibat tuduhan atas kasus pembunuhan yang bahkan tidak dilakukan olehnya. Saat di penjara sang Ayah akhirnya berteman dengan para narapidana lainnya dan bersahabat dekat hingga membantu sang Ayah untuk membawa masuk anaknya secara diam-diam agara mereka berdua bisa terus bertemu. 

Film ini sukses menarik perhatian banyak orang karena merasa tersentuh hatinya akan ceritanya yang haru tersebut. Dari film ini pun kita bisa menilai bagaimana perlakuan diskriminatif masyarakat terhadap orang yang memiliki keterbelakangan mental. Film ini pun sudah di-remake di negara Turki, Filipina dan juga Indonesia.

3. Train To Busan

Film Train To Busan

Korea Selatan pun punya film zombie yang tak kalah kerennya dengan film zombie buatan negeri paman sam itu. Film ini menceritakan tentang seorang ayah (Gong Yoo) dan anaknya yang akan pergi mengunjungi sang Nenek ke kota Busan dengan menaiki sebuah kereta. Namun hal mengerikan terjadi ketika ada salah satu penumpang yang terkena virus zombie menaiki kereta tersebut. Setelah penumpang itu berubah menjadi zombie, virus itu langsung menyebar dengan cepat ke seluruh penumpang yang ada di kereta tersebut. Perjalanan ke kota Busan pun menjadi menyeramkan dan penuh rintangan akibat ratusan zombie yang terdapat pada kereta tersebut.

Film ini pun sangat sukses menarik perhatian masyarakat hingga dibuat remake di Amerika Serikat. Train To Busan pun mempunyai lanjutan ceritanya yang dapat kalian tonton dnegan judul Peninsula.

Itulah film korea terbaik versi RCTI+ yang wajib banget kamu tonton! Jadi, Film apa yang akan kamu tonton terlebih dahulu?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.