Connect with us

Musik

I Don’t Give A Fest Paling Spesial Tahun Ini

Published

on

i don't give a fest

I Don’t Give A Fest (IDGAF) akan kembali digelar tanggal 14 – 21 Mei 2022 oleh Pophariini. Konsep multiplatform streaming yang diusung selama delapan hari ini bisa disaksikan via Pophariini.com, RCTI+ dan Cultura. Selain itu, beberapa aksi dari penampilnya dapat dihadiri secara langsung.

Layaknya sebuah festival musik, IDGAF memberikan suguhan yang beragam, diharapkan bisa mewakili selera musik para penontonnya. Suguhan itu meliputi Crossover, Big Hop, Back to 2000’s, Irama Kotak Suara Specials, Special Show, Supergroups, Sad As Fest, dan Special Visual Show.

“IDGAF tahun ini membawa konsep terbaiknya, yaitu aksi dari pendatang baru dan nama-nama besar yang bersatu dalam satu festival. Bukan cuma memberikan sajian kolaborasi, panggung diciptakan oleh tim yang berpengalaman di bidangnya. Selain itu, ada pula band yang tampil membawakan lagu yang mungkin jarang dimainkan. Festival juga bertambah spesial dengan adanya momen perilisan materi terbaru mereka,” ungkap Widi Puradiredja selaku perwakilan dari Pophariini.

Murphy Radio membawakan total lima buah lagu. Salah satunya berjudul “Autumn” dari maxi single Vibrant Colors. Gitaris Murphy Radio, Wendra mewakili kedua rekannya merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan IDGAF.

“Salut banget sama tim artistiknya, dari segi setting dekorasi serta tata lampu yang epic bikin kami makin bersyukur atas pencapaian-pencapaian dari proses perjalanan Murphy Radio,” kata Wendra.

Terakhir, Special Visual Show oleh .Feast, dan Avhath. Mereka masing-masing bakal memamerkan visual yang sesuai dengan lagu-lagu yang dimainkan. Ketika .Feast menampilkan lagu-lagu dari album terbaru Abdi Lara Insani, aksi panggung Avhath pastinya tak kalah luar biasa.

Kolaborasi Line Up

Berikut line up daftar musisi I Don’t Give A Fest 2022

KolaborasiLine Up
CrossoverRaisa, Dipha Barus, MALIQ & D’Essentials, D’MASIV, Burgerkill, dan Indra Lesmana
Big HopIwa K, Laze, Mario Zwinkle, BAP., Andra Ramadhan, DJ Domdom, dan Jordy and The Standstill Horns
Back to 2000’sSORE (M Bloc Space), Sajama Cut dan rumahsakit (Antasore Japanese Dining), Pure Saturday dan The Adams (Lucy – Sky SCBD)
Irama Kotak Suara SpecialsBilal Indrajaya dan Laleilmanino, Jon Kastella dan Rekti Yoewono, serta Gavendri dan Endah N Rhesa
Special ShowTiti DJ, Tulus, Kunto Aji, dan Sal Priadi
SupergroupsBarasuara, Metalican, The Swinging Terror, dan Bongabonga
Sad As FestThemilo (Bandung), Murphy Radio (Samarinda), Texpack (Bogor), dan Beeswax (Malang)
Special Visual Show.Feast, dan Avhath

Klik dibawah untuk langsung menonton secara live!!!

idgaf L

Kolaborasi yang dimaksud seperti Crossover yang menghadirkan Raisa, Dipha Barus, MALIQ & D’Essentials, D’MASIV, Burgerkill, dan Indra Lesmana. Kolaborasi musisi lintas genre ini. Sementara Big Hop yang membawa bendera hip hop menghadirkan Iwa K, Laze, Mario Zwinkle, BAP., Andra Ramadhan, DJ Domdom, dan Jordy and The Standstill Horns. 

Panggung yang juga patut dinanti, Back to 2000’s tanggal 14 Mei 2022 menampilkan tontonan musik secara langsung. Di antara yang tampil seperti SORE di M Bloc Space. Kemudian dua band lainnya, Sajama Cut dan rumahsakit turut memeriahkan festival di Antasore Japanese Dining. Tak berhenti di situ, keesokan harinya tanggal 15 Mei 2022, Pure Saturday dan The Adams dipersiapkan untuk berbagi panggung di Lucy in the Sky SCBD. 

Sesuai namanya Irama Kotak Suara Specials, tentu menjadi suguhan spesial dari IDGAF yang sudah memasuki tahun ketiga ini. Mereka untuk pertama kalinya beraksi membawakan single bersama produsernya dan membawakan materinya sendiri, yaitu Bilal Indrajaya dan Laleilmanino, Jon Kastella dan Rekti Yoewono, serta Gavendri dan Endah N Rhesa.

Di penampilannya, Jon Kastella menyuguhkan total tiga buah lagu, antara lain “Tamasya Kota”, “Maka”, dan “Pengantar Bambu”. Ia mengaku senang bisa bertemu kembali secara langsung untuk tampil bersama Rekti Yoewono, produser lagu “Pengantar Bambu”. 

“Kami dapati rasa kala bercengkrama melalui lantunan irama dan syair lagu,” ungkap Jon Kastella tentang aksinya bareng sang produser. 

Ada pula suguhan Special Show yang diisi Titi DJ, Tulus, Kunto Aji, dan Sal Priadi. Khusus penampilan HIVI! akan disatukan dengan aksi SORE yang akan berlangsung di M Bloc Space. 

Sebagai bocoran, Titi DJ akan membawakan single terbaru yang dirilis Maret 2022 lalu dan Tulus juga memamerkan beberapa materi dari album barunya, Manusia.

Suguhan yang keenam, yaitu Supergroups. Band yang tampil, masing-masing dihuni musisi-musisi yang memiliki proyek bermusik atau karier solo. Sebut saja Barasuara, Metalican, The Swinging Terror, dan Bongabonga.

Masuk ke suguhan berikutnya, Sad As Fest. Tanpa mengira-ngira lagi siapa band-band yang mengisi suguhan ini, IDGAF mendatangkan nama-nama dari luar Jakarta, yaitu Themilo (Bandung), Murphy Radio (Samarinda), Texpack (Bogor), dan Beeswax (Malang). 

Jadwal I Don’t Give A Fest 2022

Line UpStart DateDue DateDurationLink Nonton
Maliq & D’Massive14/5/2221/5/228 daysKlik Disini
Metalican14/5/2221/5/228 daysKlik Disini
Gavendri x Endah n Rhesa14/5/2221/5/228 daysKlik Disini
Kunto Aji & Sal Priadi16/5/2217/5/222 daysExpired
Bilal & Laleilmanino18/5/2219/5/222 daysKlik Disini
Barasuara18/5/2221/5/224 daysKlik Disini
HiVi20/5/2221/5/222 daysKlik Disini
Sore20/5/2221/5/222 daysKlik Disini
*link diatas akan mati apabila durasi perform sudah selesai

Oh iya, untuk kalian yang ketinggalan festival musik ini, selama masih berlangsung kami tetap menyiapkan konten highlight pilihan diatas pada official website kami atau melalui aplikasi Android/iOS di halaman ini.

Streaming I Don’t Give A Fest 2022

Jangan sampai kelewatan acara multiplatform streaming festival yang diadakan di tahun 2022 ini!

Streaming I Don’t Give A Fest 2022 in RCTI+. Organized by Pophariini.


Informasi lebih lanjut seputar penyelenggaraan I Don’t Give A Fest bisa disimak melalui akun Instagram @idontgiveafest dan saksikan langsung langsung di RCTI+ dibawah ini!

idgaf L
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.