Connect with us

Musik

20 Kutipan Populer dari Lirik Lagu Terkenal [Lagu Indonesia dan Barat]

Published

on

lirik lagu terkenal

Coba ungkapkan kata-kata atau kalimat yang sesuai dengan perasaan kalian sekarang! Bingung? Enggak bisa merangkai kata-kata? Tapi, tetap mau sampaikan perasaan lewat diksi yang tersusun rapi dan menarik hati? -Adduh! Gaya banget, nih.- Sampe-sampe kamu cari lirik lagu terkenal yang bisa kamu jadikan referensi

Terkadang, kita memang ingin sekali mengungkapkan apa yang sedang dirasa dengan bahasa yang indah. Kesulitan mendapatkan kata adalah dilema yang acap kali terasa. Berakhir pada diam dan telinga yang hanya mendengarkan lagu saja.

Tapi, tanpa disadari, dari lagu yang kita dengarkan itu bisa didapat kata-kata yang diinginkan. Meski, yang mungkin menjadi masalah adalah kamu belum mendengarkan banyak lagu, lupa lagu-lagu yang memiliki kata yang pas.

Musisi-musisi yang menulis lagu sudah menciptakan lirik yang luar biasa. Sebagai bagian penting dari sebuah lagu, lirik dengan kata yang tepat makna mendalam akan mudah kita ingat sebagai pendengarnya. Karena, kata yang digunakan sangat menggambarkan perasaan saat didengarkan.

Selain itu, berikut ini kami sajikan 20 kutipan populer dari lirik lagu terkenal dengan beragam jenis genre musik, baik lagu Indonesia maupun mancanegara yang bisa kamu pilih sesuai perasaan kamu.

1. Cinta Luar Biasa – Andmesh

Cinta Luar Biasa - Andmesh

“Terimalah lagu ini, dari orang biasa. Tapi cintaku padamu luar biasa. Aku tak punya bunga, aku tak punya harta. Yang ku punya hanyalah hati yang setia tulus padamu.”

Lagu ini mengungkapkan bahwa cinta sederhana dimiliki seseorang merupakan cinta yang luar biasa. Meskipun kata-kata yang digunakan sederhana tapi disusun dengan baik jadi indah banget, ya. Terlebih lagi, karena memang seperti yang tertulis di liriknya, itulah yang sebenarnya hal utama yang dibutuhkan dalam mencintai seseorang.

2. Jikalau Kau Cinta – Judika

jikalau kau cinta Judika

“Jikalau kau sayang, benar-benar sayang
Tak hanya kata atau rasa, kau harus tunjukkan
Jangan sampai hingga waktu perpisahan tiba
Dan semua yang tersisa hanyalah air mata”

Lagu Judika featuring bareng dengan Lyodra dalam Indonesian Idol X hingga kini masih tetap booming!

Melalui lirik yang indah ini, Judika memperingatkan kita apa yang harus dilakukan sebagai pencegahan sebelum terjadinya patah hati karena tidak menunjukkan perasaan yang dimiliki.

3. Tentang Rindu – Virzha

“Ku hanya diam….
Menggenggam menahan segala kerinduan
Memanggil namamu disetiap malam
Ingin engkau datang dan hadir di mimpiku
Rindu..”

Bertentangan dengan lagu Judika di atas, Virzha dalam lirik lagu ini terpaku diam dalam perasaan rindu yang mengekangnya setiap malam. Dari liriknya kita bisa merasakan sesaknya rindu yang tertahan dan tidak terungkapkan. Semoga lirik lagu ini bisa membantu kamu mengungkapkan rindu yang kamu rasakan saat ini, ya.

4. Never Say Never – Justin Bieber ft Jaden Smith

“And there’s just no turning back when your heart under attack. Gonna give everything I have, it’s my destiny, I will never say never”

Lagu yang dipopulerkan oleh Justin Bieber ini rilis pada 2010 lalu, Lho! Tapi, sampai sekarang kata ‘Never Say Never” masih terus melekat khususnya saat seseorang berada di titik terendah dalam hidupnya dan ingin bangkit.

5. Perfect – Ed Sheeran

“I found a love for me
Darling just dive right in
And follow my lead
Well I found a girl beautiful and sweet
I never knew you were the someone waiting for me”

Indah dan sweet banget ya lagu ini. Memiliki makna yang memberikan pujian pada sang kekasih. Selain itu juga, lagu ini cocok untuk kamu yang ingin mengungkapkan perasaan ke orang yang kamu cintai.

6. Ours – Taylor Swift

“So don’t you worry your pretty, little mind. People throw rocks at things that shine. And life makes love look hard. The stakes are high, the water’s rough, but this love is ours”

Buat kamu yang sedih/kecewa/sakit hati habis diomongin orang, penggalan lirik lagu Taylor Swift yang satu ini sangat bisa mewakili perasaan kamu.

7. Jangan Menyerah – D’Masiv

“Syukuri apa yang ada
Hidup adalah anugerah
Tetap jalani hidup ini
Melakukan yang terbaik”

Kali ini juga lagu yang mengungkapkan rasa syukur dan tidak boleh berputus asa. Meskipun mendapat cobaan yang berat, tetap jalani kehidupan karena itu adalah anugerah yang diberikan Tuhan.

8. Terlalu Cinta – Rossa

“Ku coba jalani hari dengan pengganti dirimu, tapi hatiku selalu berpihak lagi padamu.”

Dikisahkan dalam lagu ini bahwa ada seseorang yang tidak bisa berpindah ke lain hati. Ia masih bertahan dan tidak bisa melupakan cinta lamanya. Meskipun, telah mencoba dengan orang yang baru. So, lagu ini cocok banget buat menggambarkan perasaan kamu yang susah move on.

9. Lirik Lagu Terkenal Dari Dewa 19 – Risalah Hati

Risalah Hati - Dewa 19

“Aku bisa membuatmu
Jatuh cinta kepadaku,
Meski kau tak cinta kepadaku
Beri sedikit waktu
Agar cinta datang karena telah terbiasa”

Kalimat andalan bagi cowok-cowok yang ingin menaklukan gebetannya. Ya, meskipun tidak menutup kemungkinan ini diungkapkan oleh para wanita. Makna dari lirik tersebut adalah optimisme yang tinggi bagi orang yang cintanya bertepuk sebelah tangan, dan percaya bahwa cinta ada karena terbiasa.

Baca juga: 20 Kutipan Lirik Lagu Terkenal Barat – Indonesia

10. Lirik Lagu Terkenal Dari Coldplay – Sky Full of Stars

“‘Cause you’re a sky, ’cause you’re a sky full of stars
I’m gonna give you my heart
‘Cause you’re a sky, ’cause you’re a sky full of stars
‘Cause you light up the path
I don’t care, go on and tear me apart”

“Sky full of stars” adalah metafora penulis lagu untuk menggambarkan kecantikan dari wanita pujaannya. Tak tanggung-tanggung, kamu bisa mengungkapkan pujian kepada kekasih walaupun kamu disakiti. Karena, seperti itulah cinta, seringkali berjalan tanpa logika

11. Hakuna Matata – Walt Disney Records

“Hakuna Matata! What a wonderful phrase
Hakuna Matata! Ain’t no passing craze
It means no worries for the rest of your days
It’s our problem-free philosophy”

Frasa “Hakuna Matata” sangat terkenal setelah menjadi ‘tagline’ dalam film The Lion King oleh Disney. Frasa itu memiliki arti tidak ada kekhawatiran dalam menghadapi hari-hari dan merupakan sebuah filosofi yang berarti bebas dari permasalahan.

12. Photograph – Ed Sheeran

“We keep this love in photograph, we made this memories for ourselves”

Simple tapi bermakna, ya. Memang, foto dapat ‘mengabadikan memori’ dan cinta. Lirik ini menceritakan bahwa foto yang kita punya bukan sekedar foto biasa namun dalam foto tersebut tersimpan kenangan yang bisa diingat terus hingga waktu yang lama.

13. Lebih Indah – Adera

Lebih Indah - Adera

“Dan kau hadir, merubah segalanya
Menjadi lebih indah
Kau bawa cintaku setinggi angkasa
Membuatku merasa sempurna
Dan membuatku utuh, ‘tuk menjalani hidup”

Seperti indahnya lirik ini. Perasaan yang tersampaikan pun menggambarkan kebahagiaan. Saat ia datang dan hadir dalam hidup, ia menyempurnakan cinta, dan membuat dunia terasa lebih indah.

14. Superheroes – The Script

“When you’ve been fighting for it all your life
You’ve been struggling to make things right
That’s how a superhero learns to fly,
Every day, every hour
Turn the pain into power”

Dengan mengibaratkan kita semua adalah pahlawan super, lagu ini memberikan energi positif bagi para pendengarnya. Kutipan dari lirik di atas bisa kamu jadikan penyemangat untuk menggantikan setiap luka menjadi tenaga.

15. Sang Penggoda – Tata Janetta ft Maia Estianti

“Dan ku pernah jadi yang tersayang,
Ku pernah jadi yang paling kau cinta
Mungkin kau lupa
Dan di saat sang penggoda datang
Kau biarkan dia hancurkan istanaku
Ternyata kau lupa aku ratumu”

Kesedihan sangat terasa dari penggalan lirik di atas. Lagu ini memiliki makna bahwa cinta yang indah dan sudah terbentuk lama dapat dihancurkan dengan kehadiran orang ketiga. Wanita penggoda mampu membuat sang lelaki berpaling, hingga lupa siapa yang ratu sebenarnya. Semoga lagu ini bisa mewakili perasaan kamu sehingga meringankan kesedihanmu, ya.

16. Titanium – David Guetta

“You shoot me down, but I won’t fall. I’m titanium”

Tembakan kata-kata atau perbuatan orang lain terkadang memang menyakitkan. tapi, jika kita menjadi ‘titanium’ maka akan bisa menjadi tangguh dan kuat. Seperti yang disampaikan dalam lirik lagu di atas.

17. I Believe I Can Fly – R. Kelly

If I can see it, then I can do it. If I just believe it, there’s nothing to it. I believe I can fly, I believe I can touch the sky”

Kita dapat meraih apa yang kita impikan, selagi kita tidak menyerah, kita bisa menggapai impian meskipun itu tinggi. Lagu ini memberikan semangat bagi kamu yang ingin menggapai impian setinggi yang terbayangkan.

18. Lirik Lagu Terkenal Lainnya dari Cold Play – Fix You

“When you try your best but you don’t succeed, When you get what you want, but not what you need. When you feel so tired, but you can’t sleep. Stuck in reverse”

Yap, Fix You adalah sebuah lagu yang berbicara tentang petuah-petuah untuk menghibur diri kita yang sedang bersedih karena suatu hal. Lagu ini menyampaikan bahwa hidup tidak pernah konstan, tidak pernah abadi, ada kesedihan di dalamnya. Sehingga, terkadang membuat kita menjadi sedih dan terpuruk. Maka dari itu, dalam lirik yang tertulis di lagu Fix You, kita diajak untuk menerima keadaan yang ada, ikhlas, dan bersabar dalam menyikapi berbagai permasalahan hidup.

19. Jangan – Marion Jola

“Hanya dengan sepatah kata
Kau buatku larut dalam cinta
Buat hati menutup mata
Hingga tak melihat kau buaya
Buatku mudah percaya
Walau ternyata berbahaya”

Kutipan dari lirik di atas menyampaikan bahwa wanita biasa terbuai rayuan lelaki. Cinta dapat menutup mata, meski mengetahui bahwa rayuan yang diberikan tidak hanya kepada satu wanita. Jadi, buat kamu para wanita, lebih berhati-hati, ya! Jangan mudah percaya dengan rayuan laki-laki.

20. Seandainya – Brisia Jodie

“Seandainya saja ku mampu memulihkan perasaanmu yang tlah lama terluka oleh dirinya. Lupakan semua, sudahlah cukup di sini”

Lirik lagu ini ditulis dan dinyanyikan langsung oleh Brisia Jodie. Memiliki makna bahwa kamu harus bisa melupakan cinta lamamu dan lihat bahwa ada seseorang yang ingin menyembuhkan luka lamamu dengan cinta yang baru.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+