Connect with us

For You

Jadwal Live Streaming Turnamen Toulon 2022

Published

on

Jadwal Turnamen Toulon

Skuad pemain Timnas Indonesia pada Turnamen Toulon 2022 ini baru saja menuntaskan pemusatan latihan mereka di Stadion Madya Senayan, Jakarta sejak 16 Mei 2022. Acara dua laga uji coba melawan Persikabo (1-3) dan Perista Tangerang (1-1).

Pasukan Shin Tae-yong itu bakal mencuri perhatian penggemar sepak bola dan siap mengguncang Eropa dengan permainan atraktif yang menjadi ciri khas Garuda Muda.

Turnamen Maurice Revello 2022 ini merupakan edisi ke-48. Rencananya turnamen sepak bola tahunan internasional dengan batasan usia ini bakal diadakan di departemen Bouches-du-Rhône pada 29 Mei-12 Juni 2022 mendatang.

Pada tahun ini, juara bertahan Brasil tidak diundang di turnamen ini. Meski begitu, minat peserta untuk mengikuti turnamen Toulon 2022 tidak pernah sepi.

Buktinya, ada 12 tim yang memastikan tampil di turnamen Toulon 2022, termasuk Timnas Indonesia U-19. Skuad Garuda Muda tergabung di Grup B bersama Ghana, Meksiko, dan Venezuela.

Ini merupakan momentum yang tepat untuk skuad Garuda Muda mengguncang Eropa. Pasalnya, mereka berpotensi untuk tampil bersama klub di Benua Biru jika tampil mengesankan di turnamen ini.

22 Daftar Pemain Timnas Indonesia U-19 pada Turnamen Toulon 2022

daftar nama pemain timnas di turnamen toulon 2022

Sebanyak 22 pemain Timnas Indonesia U-19 telah disiapkan oleh duet pelatih Dzenan Radoncic dan Bima Sakti untuk menghadapi turnamen Toulon Cup di Prancis, pada Kamis 26 Mei 2022.

Sebelumnya, pada pemusatan latihan ada 30 pemain yang dipanggil. Namun, delapan pemain terpaksa dipulangkan.

Radoncic mengatakan, sangat puas dengan perkembangan Timnas Indonesia U-19 saat ini, baik secara taktikal, passing, kerja sama, dan kekompakan tim.

“Mereka dalam kondisi yang sangat bagus. Karena saat saya instruksikan mereka untuk press high mereka melakukannya. Saya kira mereka dalam kondisi yang sangat bagus, bahkan ada yang bermain sepanjang laga. Walau saya memberikan kesempatan semua pemain untuk main. Kami bekerja dengan baik,” kata Radoncic, seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Radoncic juga menambahkan bahwa dirinya merasa skuad Timnas Indonesia U-19 sedang menuju ke arah yang sesuai harapan. “Kami akan menuju ke sama (dengan tim yang sesuai harapan saya), mereka tahu apa yang saya inginkan, saya tahu apa yang saya mau, saya tahu kami nanti akan berhadapan dengan siapa (di Toulon Cup Maurice Revello), kami akan bermain melawan tim kuat di sana, tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh yang tinggi, tim dengan permainan yang cepat, tim dengan teknik yang baik,” jelas Radoncic. 

“Saya yakin dan janjikan bahwa tim ini bisa bermain dengan performa yang bagus, dan kami akan bermain dengan baik di Toulon Cup,” ujarnya.

Turnamen Toulon Cup 2022 rencananya akan berlangsung pada tanggal 29 Mei hingga 12 Juni 2022 mendatang. Pada turnamen tersebut, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana, dan Venezuela.

Turnamen ini digelar untuk kategori level usia U-17 hingga U-23.  Selain untuk Toulon Cup, Timnas Indonesia U-19 ini juga dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dan Piala Dunia U-20 2023. Apalagi, Indonesia akan menjadi tuan rumah di Kualifikasi Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20.

Berikut daftar 22 pemain Timnas Indonesia U-19 untuk turnamen Toulon Cup:

PosisiNama Pemain
KiperErlangga Setyo (Persis Solo) & Cahya Supriadi (Persija Jakarta)
BekMarcell Januar (Persis Solo), Kadek Arel (Bali United), Kakang Rudianto (Persib Bandung), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Mikael Tata (Waanal Bintuka), Ahmad Rusadi (Belitong) & Edgard Amping (PSM Makassar)
GelandangFrezy Al Hudaifi (Bhayangkara FC), Arkhan Fikri (Arema FC), Rafli Asrul (PSM Makassar), Subhan Fajri (Dewa United), Ferdiansyah (Persib Bandung), Syukran Arabia (Persija Jakarta), Dimas Pamungkas (Bhayangkara FC) dan Raka Cahyana (Persija Jakarta)
PenyerangAlfiryanto Nico (Persija Jakarta) Ronaldo Kwateh (Madura United) Razaa Fachrezi (Persija Jakarta) Ricky Pratama (PSM Makassar) Hokky Caraka (PSS Sleman)

Jadwal Bola Turnamen Toulon 2022

Simak selengkapnya jadwal bola Turnamen Toulon tahun ini dibawah ini:

DateHomevsAwayKick Off (WIB)Platform
29 MeiArgentinavsSaudi Arabia19.00Nonton Live iNews
FrancesvsPanama22.30Nonton Live iNews
30 MeiIndonesiavsVenezuela18.30Live di RCTI
31 MeiJapanvsAlgeria19:00Nonton Live iNews
1 JuniPanamavsArgentina19:00Nonton Live iNews
FrancevsSaudi Arabia22:30Nonton Live iNews
2 JuniGhanavsIndonesia18:30Live di RCTI
3 JuniJapanvsComoros19:00Nonton Live iNews
4 JuniFrancevsArgentina22:30Nonton Live iNews
5 JuniMexicovsIndonesia22:30Live di RCTI
6 JuniJapanvsColombia19:00Nonton Live iNews
9 JuniTBDvsTBD23:00Nonton Live iNews
12 JuniTBDvsTBD19:30Nonton Live iNews
12 JuniTBDvsTBD23:00Nonton Live iNews

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+