Connect with us

Entertainment

Jadwal & Jam Tayang Indonesian Idol 2023 Malam Ini (Road to Grand Final)

Published

on

Jadwal & Jam Tayang Indonesian Idol 2023 Showcase Malam Ini

Acara Indonesian Idol yang akan disiarkan hari ini yang akan memperlihatkan serangkaian peserta yang memiliki bakat menyanyi yang luar biasa. Pada malam ini, 15 Mei 2023 Indonesian Idol 12 (2022-2023) telah memasuki 3 besar (Road to Grand Final).

Seperti biasa, para penonton dapat memberikan suara pada peserta favorit mereka, sehingga peserta tersebut dapat melangkah ke babak berikutnya.

Showcase merupakan tahap di mana para peserta Indonesian Idol akan menunjukkan kemampuan mereka dengan membawakan lagu secara solo. Di tahap ini, mereka akan berjuang untuk meraih perhatian dari para juri dan penonton. Para juri akan memberikan penilaian yang akan menentukan apakah peserta tersebut dapat melangkah ke babak selanjutnya.

Tidak dapat dipungkiri bahwa Indonesian Idol telah memunculkan banyak bakat-bakat baru di dunia musik Indonesia.

Banyak dari mereka yang telah berhasil meraih kesuksesan setelah mengikuti ajang Indonesian Idol. Oleh karena itu, tak heran jika acara ini selalu dinantikan oleh para penggemar musik di seluruh Indonesia.

Jam Tayang Indonesian Idol 2023 Road to Grand Final Malam Ini

grand final indonesian idol malam ini
  • Salma
  • Nabilah

Bagi para penggemar setia Indonesian Idol 2023, jangan lewatkan siaran ajang pencarian bakat menyanyi terbaik di Indonesia pada malam ini, tanggal 15 Mei 2023 pukul 21.00 WIB.

Jangan lupa ajak keluarga untuk menonton dan dukung peserta favorit dengan memberikan voting pada mereka.

Acara ini juga dapat disaksikan melalui aplikasi resmi RCTI Plus melalui siaran langsung Live TV RCTI atau KLIK DISINI.

Pada hari Senin kemarin, ajang Indonesian Idol menampilkan 12 peserta untuk pertama kalinya dengan unjuk kebolehan mereka melalui siaran langsung.

Pada malam ini, masih ada 10 peserta yang akan tampil, jadi kamu dan para pendukung masih berkesempatan memberikan dukungan melalui voting agar peserta favorit kamu bisa melanjutkan ke babak berikutnya.

Tentang Indonesian Idol 2023 Showcase Musim Duabelas

Indonesian Idol Musim Duabelas 2023 merupakan acara televisi realitas dan kompetisi bernyanyi yang diadaptasi dari format Idol series ciptaan Simon Fuller. Acara ini pertama kali tayang di Indonesia pada tahun 2004.

Sejak itu, acara ini telah menghasilkan puluhan finalis dan beberapa di antaranya telah menjadi artis terkenal di Indonesia. Setiap tahun, audisi digelar di berbagai kota di seluruh Indonesia dan diikuti oleh ribuan peserta yang ingin lolos ke tahap seleksi selanjutnya.

Setelah tahap audisi, para peserta yang lolos akan berlomba untuk menjadi juara dengan menampilkan berbagai jenis lagu dan dinilai oleh dewan juri yang terdiri dari musisi dan produser musik terkenal di Indonesia.

Selain kompetisi bernyanyi, Indonesian Idol juga memiliki konten khusus seperti “Idol Journey” yang menampilkan perjalanan para finalis menuju kemenangan. Para pemenang dan finalis juga diberikan kesempatan untuk merilis album dan mengadakan konser di berbagai kota di Indonesia.

Para juri Indonesian Idol biasanya terdiri dari musisi dan produser musik terkenal di Indonesia yang telah terbukti integritasnya sebagai juri.

Beberapa juri yang pernah hadir di acara ini antara lain:

  • Anang Hermansyah
  • Ahmad Dhani
  • Rossa
  • Bunga Citra Lestari
  • Judika
  • Tulus
  • David Bayu
  • Atta Halilintar
  • Via Vallen
  • Luna Maya
  • Sherina Munaf
  • Dewi Sandra
  • Andien
  • Afgan
  • Rini Wulandari, dan
  • Maia Estianty.

Baca juga: Saksikan Keseruan Sodok Bola Seleb Match Panas Malam Ini, Ada Berliana Lovell, Rhomedal dan Reza Arap

Juri-juri yang terlibat di Indonesian Idol memang selalu berganti-ganti setiap musimnya. Namun, beberapa juri tetap juga pernah menjabat di acara tersebut. Untuk Indonesian Idol 2023 musim duabelas, ada lima juri yang akan menilai para peserta, yaitu Judika, Bunga Citra Lestari, Rossa, Anang Hermansyah, dan David Bayu.

Pada musim sebelumnya, para peserta harus melewati beberapa tahapan untuk dapat menjadi juara di Indonesian Idol.

Tahapannya diawali dengan audisi umum di berbagai kota di Indonesia. Jika lolos dari tahap ini, peserta akan diundang ke tahap seleksi kualifikasi yang diadakan di kota-kota besar.

Setelah itu, peserta akan melalui tahap seleksi bootcamp, seleksi gala show, live show, dan terakhir final.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.