Connect with us

Olahraga

Filipina Bertekad Siap Melawan Indonesia Pasca Dikalahkan Kamboja 2-3 di AFF 2022

Published

on

kemenangan timnas kamboja atas filipina 3 2 pada aff

AFF 2022 – Setelah kalah tanding dengan Kamboja dengan skor 3-2, Filipina akan All-Out pada piala AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 melawan Timnas Indonesia pada pertandingan sisa Grup A.

Bertandang ke Stadion Nasional Morodok Techo, Phnom Penh, Selasa 20 Desember 2022, Filipina yang diunggulkan secara mengejutkan takluk 2-3. Gol-gol Kamboja dicetak oleh Reung Bunheing (16’ dan 59’) dan kemudian Orn Champolin (20’).

Sebenarnya Filipina memberi perlawanan sengit. Hal itu setelah Kenshiro Daniels juga mencetak dwigol pada menit ke-4 dan 55. Namun, hal tersebut belum cukup untuk menyelamatkan Filipina.

Padahal, sebenarnya permainan Filipina sedikit lebih baik. Mereka membuat lebih banyak peluang, serta aliran bola yang lebih unggul. Namun, mereka tidak berhasil memaksimalkannya

Pemain Filipina, Mark Hartmann, mengaku begitu menyesalkan peluang yang terbuang. Oleh sebab itu, dia bertekad untuk bangkit pada tiga pertandingan tersisa di fase grup, yang mana Indonesia termasuk di dalamnya.

Baca juga: Jadwal Live AFF Mitsubishi Electric Cup 2022

“Kami menciptakan peluang. Tetapi, kami tidak dapat menyelesaikannya. Pertanyaan sekarang adalah, bagaimana kami bekerja untuk tiga pertandingan terakhir, untuk membalik keadaan,” tutur Hartmann pada laman resmi AFF, Rabu (21/12/2022).

Selanjutnya, Filipina bakal berjumpa dengan Timnas Brunei Darussalam. Kedua tim bakal berjumpa di kandang Filipina, Rizal Memorial Stadium, Jumat (23/12/2022) mendatang.

Laga kontra Indonesia sendiri merupakan pertandingan terakhir Filipina di fase grup. Laga itu akan dimainkan di Rizal Memorial Stadium pada 2 Januari 2023 mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2019 RCTI+