Connect with us

Nasional

Dibalik Kontroversi Lord Rangga yang Tuai Perhatian Publik

Published

on

kontroversi lord rangga

Kabar duka dari Pemimpin Sunda Empire, Lord Rangga dinyatakan telah meninggal pagi ini. Pria yang memiliki nama asli Edi Raharjo dikabarkan telah meninggal dunia pagi ini (7/12/2022) di RS Mutiara Bunda Tanjung, Brebes.

Dikabarkan jenazahnya akan di makamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Berdasarkan ungkapan dari saudara putrinya, Cayu Nurhemah mengatakan bahwa almarhum sudah sejak lama mengidap penyakit paru-paru yang berujung pada meninggalnya Lord Rangga dan semakin parah.

Lord Rangga sendiri dikenal oleh masyarakat karena beberapa kontroversinya, salah satunya yaitu membuat negara sendiri, yaitu Sunda Empire.

Tidak berhenti disitu, Ia juga meramalkan bumi sudah mendekati kiamat yang akan terjadi pada 15 Agustus 2020 silam.

Baca juga: Penyakit Paru-Paru yang Diderita Lord Rengga, Berikut 6 Gejalanya!

Lalu apa saja kontroversi yang pernah dibuat Lord Rangga? Berikut ulasan lengkapnya.

1. Buat Negara

Lord Rangga bersama dengan rekan-rekannya mendirikan negara yang diberi nama Sunda Empire.

Sunda Empire-Earth Empire atau kekaisaran itu berada di bawah pimpinan perdana menteri dunia atau Grand Prime Minister. Di bawahnya, ada gubernur jenderal yang memimpin Sunda Nusantara.

2. Ramal Bumi akan Kiamat

Bukan itu saja, pria yang memiliki gaya khas memakai setelan jas dan topi baret ini juga meramal bumi akan kiamat pada 20 Agustus 2020. Namun, ramalannya tidak terbukti.

Baca juga: Lord Rangga Meninggal, Berikut Tempat Pemakamannya

Masa pemerintahan dunia yang sekarang akan segera berakhir sampai dengan tanggal 15 Agustus 2020. Mari kita persiapkan diri kita untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik dan sejahtera, katanya.

3. Sebut Banten Beri Kemerdekaan ke Amerika

Kontroversi yang terakhir Lord Rangga yakni menyebut bahwa Provinsi Banten yang telah memerdekakan Amerika. Menurutnya, sosok bernama Sultan Abdul Mufakir yang telah berjasa membantu kebebasan negara tersebut.

Pernyataan itu ia lontarkan di podcast YouTube Deddy Corbuzier.

Dari paman Sultan Ki Ageng Tirtayasa, kemudian meneruskan kepada Sultan Abdul Mufakir, memerdekakan Amerika pada saat itu, ujar Rangga, dikutip pada Kamis (20/5/2021).

Untuk memperkuat pernyataannya, Rangga menyebut Amerika yang dijuluki Negeri Paman Sam itu berasal dari singkatan nama Sultan Abdul Mufakir.

Kenapa Amerika akhirnya menggunakan US? Uncle (Paman) Sam? Sam nya adalah Sultan Abdul Mufakir. Banten itu, tuturnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *