Connect with us

Home of Talents+

Cepet Kaya? Berapa Sih Gaji Artis Sinetron Pendatang Baru Hingga Senior?

Published

on

gaji artis sinetron

Siapa yang lagi kesusahan mencari pekerjaan di zaman sekarang?

Atau sudah lama bekerja namun tidak kunjung kaya?

Sudah menjadi rahasia umum betapa cepatnya artis-artis atau public figure untuk mendulang income yang mengagumkan. 

Tapi, memang berapa sih gaji-gaji artis sinetron itu? Kok bisa mereka baru muncul di permukaan alias baru terkenal, lalu enggak lama sudah punya rumah, kendaraan pribadi, buka bisnis di mana-mana, dan lain-lain.

Apa mungkin mereka memiliki gaji tetap yang fantastis? 

Kalau kamu tertarik jadi public figure atau bercita-cita ingin menjadi artis sinetron, tentu kamu ingin tahu berapa penghasilan yang mungkin akan kamu dapatkan kelak. Nah, di artikel ini kami akan menjawab rasa penasaran kamu tersebut. 

Tapi, sebelumnya kamu perlu tahu bagaimana proses atau progres gaji yang mereka alami di awal pekerjaannya menjadi seorang artis atau pemain sinetron. Tentunya, seperti resiko pekerjaan pada umumnya, mereka pernah melalui jatuh dan bangun di awal karier. Salah satunya adalah mendapatkan bayaran yang tak seberapa, bahkan tergolong sangat kecil.

So, tanpa berlama-lama lagi langsung aja kita terang-terangan menggali bagaimana para artis/pemain sinetron memulai kariernya di dunia industri hiburan dan berapa bayaran yang mereka terima saat itu. 

Gaji Artis Sinetron Pria Indonesia 

Honor atau bayaran setiap artis berbeda-beda. Bahkan, tidak hanya di Indonesia, di seluruh dunia semua artis memiliki honor yang berbeda. Sesuai terkenalnya artis tersebut, tarif yang diajukan oleh manajemen si artis, dan lainnya. Ataupun, jika pemain sinetron atau serial, honor yang diterima berbeda-beda di setiap episode, season, atau durasi. 

Gaji artis sinetron pendatang baru, biasanya tidak lebih dari satu digit. Sedangkan, artis level atas atau favorit biasanya bernilai double digit atau bahkan lebih dari itu. 

1. Gaji Artis Sinetron Arya Saloka

pendapatan arya saloka

Sebagai pemeran sosok Aldebaran pada sinetron Ikatan Cinta, Arya Saloka kini semakin naik daun. Menjadi idola baru para emak-emak hingga anak muda, Arya Saloka mengawali kariernya sebagai pemain FTV. 

Pada awalnya Arya hanya berniat mengantar temannya untuk ikut syuting. Lalu, seperti yang kita ketahui bahwa rejeki memang tidak akan pergi, Arya Saloka malah diminta menjadi pemeran figuran saat itu. 

Sebagai pemain hiburan saat itu, Arya hanya diberikan honor sebesar Rp 75 ribu. Namun, kini lelah berbayar sudah setelah perjalanan panjang menjadi aktor FTV, film, hingga sinetron.

Kini, sinetron Ikatan Cinta yang diperankannya menjadi idola hampir semua kalangan dan menjadi sinetron nomor 1 di Indonesia. Tentu, dari situ Arya pun mendapat honor yang fantastis. 

Atau jangan-jangan gatau Ikatan Cinta? Tonton acara sinetron Ikatan Cinta hari ini sekarang juga!

2. Raffi Ahmad

gaji raffi ahmad

Siapa yang tak kenal Sultan Andara yang satu ini. Dikatakan “Sultan” karena memang digadang-gadang penghasilan artis multitalenta satu ini sangat fantastis. 

Namun, semua tetap berawal dari nol. Raffi Ahmad harus bekerja keras untuk meniti kesuksesannya dari bawah. Raffi mengaku bahwa gaji pertamanya tak seberapa dengan biaya hidup yang harus dia keluarkan karena merantau berada jauh dari keluarga di Bandung.

Bahkan, Raffi mengungkapkan gajinya saat menjadi artis sinetron pendatang baru saat itu sebesar Rp 500 ribu. Namun, susah yang ia rasakan dahulu terbayar sudah. Bahkan, sekarang penghasilan yang didapat Raffi tidak hanya dari satu sumber seperti sinetron. 

Kini, Raffi menjadi brand ambassador dari banyak produk, menjadi host, pelawak, pemain film, memiliki channel youtube sendiri, memiliki acara tv khusus, diundang ke banyak acara tv berbeda, dan banyak sumber lainnya. 

3. Baim Wong

gaji baim wong

Suami Paula Verhoeven ini memulai karier bareng Raffi Ahmad sejak dahulu. Bahkan, Baim dan Raffi pernah casting dan mencoba karier di salah satu judul sinetron. 

Kemudian, gaji pertama Baim yang diterimanya saat itu sebesar Rp 750 ribu. Lebih besar dari gaji pertama Raffi, ya? Tapi, siapa peduli? Mereka berdua kini sama-sama sudah menikmati hasil kerja kerasnya. 

Bahkan, Baim Wong dan Raffi kini menjadi salah satu artis papan atas dengan bayaran mahal. 

4. Irwansyah

gaji irwansyah

Siapa yang masa remajanya dihiasi dengan alur ala- ala film Heart? Ya, film sekaligus series yang sangat terkenal pada masanya itu dibintangi oleh Irwansyah. 

Dulu, Irwansyah mengawali karier bersamaan dengan Raffi dan Baim. Namanya menjadi melambung ketika memainkan peran Farel di serial Heart saat itu. Hingga kini, Irwansyah tidak hanya berkecimpung di dunia entertain tapi juga telah masuk ke dunia bisnis dan lainnya.

Namun, ia mengaku bahwa gajinya sebesar Rp 250 ribu ketika menjadi artis pemain sinetron pendatang baru. Kini, ia bisa dikatakan menjadi artis senior bersama dengan Raffi Ahmad dan Baim Wong. 

Gaji Pertama 5 Artis Sinetron Wanita Indonesia 

1. Gaji Artis Sinetron Amanda Manopo

gaji amanda manopo

Artis cantik dan bertalenta dalam dunia akting ini telah meniti karier di dunia hiburan sejak 2005. Bahkan, Amanda sudah membintangi iklan sejak kecil hingga mencapai kurang lebih 200 brand

Meski demikian, Amanda Manopo memang dikenal sebagai seorang artis sinetron dan FTV. Kini, siapa yang tidak tahu Amanda yang memerankan sosok Andin pada sinetron Ikatan Cinta. Sinetron yang juga dibintangi Arya Saloka sebagai lawan mainnya. 

Selain itu, Amanda juga sudah terkenal sejak bermain dalam sinetron Mermaid in Love, hingga dibuat sampai 2 season. Hingga, ia pernah ikut meramaikan salah satu film layar lebar sebagai film pertamanya yaitu ‘Coboy Junior The Movie’. 

Maka dari itu, tak heran kini gaji yang diterima Amanda Manopo sangat fantastis. Hingga ia kini mampu membangun rumah idamannya, membeli apapun yang diinginkan dirinya.

Bahkan, tersebar kabar outfit yang dikenakannya mencapai harga Rp 400 juta. 

2. Prilly Latuconsina

gaji Prilly Latuconsina

Keberhasilan Prilly di dunia hiburan tak perlu diragukan lagi. Kemahirannya dalam berakting beberapa karakter membuat orang yang menonton terbawa suasana hingga menganggap karakter aslinya seperti itu. 

Tentunya, pundi-pundi uang yang ia hasilkan kini merupakan hasil kerja kerasnya membintangi sinetron, film, bisnis, hingga dunia tarik suara. Prilly bahkan mampu membangun istana megahnya pada usia yang terbilang muda. 

Namun, perjalanan karier yang ditempuh Prilly penuh perjuangan. Hingga, prilly pun pernah merasakan dibayar dengan honor yang tidak seberapa. Diketahui, gaji pertama Prilly yang pernah menjadi artis sinetron pendatang baru itu sebesar Rp 700 ribu. 

3. Nagita Slavina

gaji Nagita Slavina

Paket lengkap seorang wanita idaman ada pada Nagita Slavina. Artis yang memulai karier sejak remaja ini, mengawali karier melalui sebuah iklan produk pembersih wajah pada tahun 2000 silam. 

Saat itu, Nagita masih duduk di bangku SMP namun sudah memperoleh honor yang terbilang lumayan untuk anak SMP. 

Bahkan, gaji saat menjadi pendatang baru di dunia keartisan terbilang besar, yaitu Rp 4 juta. Hingga setelah itu Gigi mulai dipercaya untuk memerankan sejumlah tokoh di beberapa judul sinetron dan film televisi. 

4. Dian Sastro

gaji dian sastro

Mengawali karier sebagai gadis sampul, Dian Sastro sukses memainkan film ‘Ada Apa dengan Cinta’ hingga menjadi film yang dikenal hingga kini. 

Dian mengaku tak ingat berapa honornya di awal karier menjadi model majalah saat itu. Namun, ia menekankan jumlahnya hanya puluhan ribu rupiah. 

Kini, Dian Sastro masih eksis menjadi pemain film. Ia pun melebarkan sayap di balik layar yaitu menjadi produser. 

Tak hanya itu, Ibu dua anak ini juga kini sukses mengelola sejumlah bisnis.

5. Zaskia Sungkar

gaji Zaskia Sungkar

Zaskia terlahir sebagai putri dari pasangan yang memang sudah berkecimpung di dunia hiburan. Meski demikian, anak dari aktor dan aktris lawas Mark Sungkar dan Fanny Bauty ini tetap berusaha meniti karier dari bawah. 

Sehingga, perjalanan Zaskia Sungkar di dunia hiburan tak otomatis menjadi mulus-mulus saja berkat orang tuanya. Ia diketahui pernah mendapatkan peran figuran dengan honor Rp 350 ribu. 

6. Paula Verhoeven

Paula Verhoeven

Sebagai tambahan, model cantik yang pernah menjuarai Face Asia 2012 ini juga memulai kariernya dari bawah. Menurut pengakuannya, gaji pertama yang ia terima adalah sebesar Rp 50 ribu.

Saat itu, ia menjadi model catwalk di sebuah kontes model. Meski mendapat gaji rendah saat menjadi pendatang baru, namun kini ia menerima berbagai tawaran iklan dan endorsement

Ditambah lagi, Paula mengambil bagian dari lini bisnis yang ia kelola bersama sang suami, Baim Wong. 

Nah, itu semua deretan artis wanita dan pria yang kini sukses di dunia entertain. Karier yang mereka awali mulai dari pemain sinetron pendatang baru hingga kini menjadi artis senior.


Kalian juga bisa mencoba untuk mendapatkan info seputar bagaimana dan mulai kapan seorang superstar bisa terkenal seperti pada titik seperti aktor aktris diatas.

Acara tersebut bernama The Famous.

nonton the famous

Menceritakan bagaimana seorang bintang lahir yang bahkan awalnya sempat direndahkan dari berbagai sudut pandang, akhirnya karirnya mampu dibuktikan.

Oh iya, selain itu ada juga HOT+ (Home Of Talent) untuk kalian yang ingin mencoba berkarir di dunia entertain. Selain mampu mendongkrak portofolio kalian, di HOT+ juga bisa buat dapetin pundi-pundi rupiah! Wahh seruuu!

Temukan momen kalian sendiri di setiap episodenya di The Famous atau langsung cobain Home of Talent HOT+ dari RCTI+!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 RCTI+