Connect with us

Aplikasi

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok dan Alternatifnya

Published

on

cara mendapatkan uang dari tiktok

Tiktok menjadi salah satu aplikasi populer kedua terbanyak yang diunduh selama 1 tahun terakhir. Pengguna yang setia pada platform populer ini selain dikenal dengan hiburannya, juga sebagai penghasil uang terbaik.

Selain itu juga saking banyaknya yang menikmati aplikasi ini, banyak pengguna yang melakukan download video tiktok karena videonya begitu menarik.

Terdapat beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari aplikasi TikTok ini, penasaran bagaimana mendapatkan uang tersebut dari TikTok sekaligus alternatifnya?

Simak ulasan berikut untuk mengetahui beberapa tips bagaimana mendapatkannya.

Cara Mendapatkan Uang dari TikTok

Hingga sekarang, masih banyak yang bertanya seperti..

Apakah TikTok menghasilkan uang? Tentu saja bisa!

Berikut bagaimana cara menghasilkan uang dari TikTok:

1. Membagikan Konten Video

Hal pertama yang bisa kamu lakukan adalah share sebuah konten video yang menarik.

Video yang dibuat tersebut adalah konten yang berbau edukatif, informatif dan menginspirasi.

Dengan cara ini, kamu bisa menaikkan jumlah traffic dari konten yang telah kamu buat dan sangat berpengaruh untuk menaikkan peluang mendapatkan pundi-pundi rupiah.

Perlu diingat, fokuskan untuk membuat konten yang berpengaruh dalam satu bidang saja sehingga setelah terkenal dan menjadi influencer, kamu akan masuk dalam daftar list banyak perusahaan yang akan berani membayar untuk sebuah satu konten yang diselipkan produk mereka.

2. Bergabung di Program Afiliasi

Program yang jarang orang ketahui, yaitu Afiliasi darik TikTok.

TikTok memiliki beragam program yang bisa diikuti oleh penggunanya, salah satunya adalah program afiliasi yang menawarkan pendapatan tinggi.

Program ini merupakan bentuk bagaimana promosi yang disediakan secara resmi oleh TikTok serta semua kreator dapat mengikuti dan bergabung dalam program ini.

Cara bergabung dalam program afiliasi ini, pengguna hanya perlu mendaftarkan untuk melengkapi beberapa syarat dan kondisi yang sudah disediakan oleh pihak official TikTok.

Setelah mendapatkan kabar melalui e-mail, tugas kamu selanjutnya adalah mempromosikan produk yang diminta oleh pengembang developer untuk mempromosikan sebuah fitur baru.

Program ini contohnya seperti memanfaatkan fitur live streaming untuk menaikkan traffic penjualan pada produk yang dijual melalui TikTok Shop dan sebagainya.

Untuk persenan dari penghasilan sebagai afiliasi program ini juga dikatakan sangat lumayan. Terlebih dengan produk yang dibeli mencapai target yang ditentukan, bahkan sangat mungkin mendapatkan penghasilan puluhan juta dari persenan dari produk yang terjual.

baca juga: TikTok dan Tiktok Lite: Mengenal Perbedaan Mencolok Harus Kamu Tau

3. Live Streaming melalui TikTok Shop

Kalau kamu sudah tau TikTok, pasti sudah tidak jarang menemukan kreator yang melakukan promosi produk melalui fitur live streaming.

Namun perlu kamu mengetahui, live streaming di TikTok Shop merupakan salah satu program terbaik untuk mendapatkan uang di TikTok.

Cara yang terbukti menghasilkan salah satunya adalah kamu perlu menaikkan jumlah pengikut serta telah bergabung di program afiliasi ini.

Untuk pendapatan dari persenan yang kamu dapatkan, sesuai dengan seberapa menariknya konten live streamingmu. Semakin menarik dan melibatkan banyak viewers, semakin besar pula pendapatan yang kamu hasilkan dari program live streaming di TikTok Shop ini.

4. Program Promosi maupun Endorse

Selain dari 3 cara diatas, kamu bisa mendapatkan uang dengan menjadi seorang promotor atau melalui endorsement.

Cara ini akan sangat berpengaruh ketika kamu sudah populer dan memiliki banyak pengikut. Pasalnya, dari mempromosikan sebuah produk dengan pengikut yang sudah banyak penghasilanmu akan jauh signifikan.

Oleh karenanya, teruslah konsisten dan membangun niche yang sesuai dengan bidang yang kamu minati.

Sejauh ini, tarif setiap endorsement cukup variatif namun yang jelas ketika pengikutmu sudah mencapai diatas rata-rata, harganya dapat kamu tentukan sendiri sesuai ratemu.

5. Mengikuti Misi Undang Teman

Cara terakhir ini adalah cara menghasilkan yang berbeda bahkan terbilang lebih mudah dan tidak sesulit dari poin sebelumnya.

Uniknya, kamu tidak perlu memiliki pengikut aktif yang banyak karena cara ini adalah hanya mengundang teman yang telah disediakan oleh pihak TikTok.

Melalui misi ini, kamu bisa mendapatkan keuntungan dalam bentuk bonus berupa koin yang nantinya dapat ditukarkan langsung ke dalam rupiah melalui rekening apabila telah mencapai threshold.

Adapun untuk penghasilannya sendiri adalah sebesar Rp 25.000 untuk setiap pengguna baru yang mendaftarkan melalui linkmu.

Itulah cara untuk mendapatkan uang melalui TikTok.

Baca juga: Cara Mudah Download Video Tiktok yang di Privasi

Alternatif TikTok, Home of Talent+ (HOT+)

Jangan sampai ga coba.

Cara lain sama halnya mendapatkan duit dari TikTok, kamu bisa cobain menjadi salah satu pemain Home of Talent+ di RCTI+.

Tidak hanya bisa mendapatkan duit jutaan rupiah, kalau kamu memiliki bakat terpendam kamu sangat bisa menjadi artis kedepannya!

Kamu bisa langsung mencobanya melalui fitur dibawah ini.

hot rcti+
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.