Connect with us

Olahraga

BWF Sudirman Cup 2023: Jadwal dan Squad Indonesia

Published

on

jadwal live piala sudirman 2023

Telah diumumkan oleh PBSI daftar skuad Indonesia yang akan berlaga pada Piala Sudirman 2023 di Suzhou, China yang dijadwalkan pada tanggal 14-21 Mei 2023.

Wakil Merah Putih akan menurunkan beberapa nama bintang untuk turnamen yang dianggap penting dalam dunia bulu tangkis ini.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI Rionny Mainaky menyampaikan daftar wakil Indonesia untuk Piala Sudirman 2023 terdapat total 20 atlet yang terdiri dari 12 pemain putra dan delapan pemain putri.

“Jadi bisa dilihat sudah. Mereka sudah berpengalaman. Tapi gak kalah pengalaman sama yang SEA Games,” kata Rionny di Jakarta, Rabu (12/4).

“Di sana yang terkuat. Menjadi kekuatan membentuk tim yang kuat menjadi lebih percaya diri dan untuk lawan juga mengganggu karena kekuatan kita merata,” ujar Rionny menambahkan.

Menurut Rionny, daftar skuad yang diumumkan sudah berpengalaman dan tidak kalah pengalaman dengan para atlet SEA Games lainnya. Justru membentuk tim yang kuat dan menjadi lebih percaya diri serta mampu mengimbangi lawan karena kemampuan dari para pemain Indonesia yang baik.

Baca juga: Sejarah Kejuaraan Bulu Tangkis Asia Beregu Campuran: Kualifikasi Menuju Sudirman Cup

Daftar Squad Indonesia Piala Sudirman BWF 2023: Tiga Pasang Ganda Putra dan Ganda Campuran Diturunkan

Terdapat masing-masing tiga pasang ganda putra dan ganda campuran yang diturunkan. Pasangan nomor satu dunia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin akan berlaga di nomor ganda putra.

Sedangkan di nomor ganda campuran, tiga wakil yang bakal berlaga adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow, dan Adnan Maulana/Violina Marwah.

Tunggal Putra dan Tunggal Putri

Di nomor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie masih dipercaya sebagai tumpuan. Melirik ranking BWF, Ginting (ranking 2) dan Jojo (3) dianggap layak mewakili Indonesia.

Sedangkan di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani akan berangkat ke China untuk berlaga.

Ganda Putri

Di nomor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto akan berlaga sebagai wakil Indonesia.

Baca juga: [UPDATE] Jadwal Bulu Tangkis Hari Ini Terbaru 2023

Ganda Putra

Kemudian di nomor ganda putra akan masuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ganda Campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana/Violina Marwah, Amri Syahnawi/Winny Oktavina Kandow.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.