Connect with us

News+

Bosan? Yuk, Virtual Traveling ke 75 Tempat Mengagumkan di Dunia

Published

on

jalan jalan virtual, traveling online

Udah kangen banget aroma-aroma bandara dan ribetnya packing untuk jalan-jalan, belom? Kangen koper yang overload, kamar yang chaos, tapi feed Instagram bisa tetep rapih dengan foto-foto tempat yang dikunjungi? -Ga kepikiran untuk virtual traveling?-

Memang, WHO (World Health Organization) sebagai badan kesehatan dunia telah menghimbau masyarakat di semua negara untuk melakukan physical distancing, menghindari keramaian, dan protokol lainnya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Sampai-sampai, pelarangan wisata berkepanjangan di kota bahkan negara-negara yang menjadi target wisatawan. Hal ini, mungkin membuat kamu bosan di rumah aja dan demam jalan-jalan kamu memberontak.

Tapi, kamu enggak perlu sedih, deh. Kita jalan-jalan online bareng aja, yuk! Di sini kami bantu hilangkan kejenuhan kamu dan kembalikan kesehatan mental kamu dengan virtual traveling bersama ke tempat-tempat yang mengagumkan di dunia. Cukup dari rumah, kamu bisa jalan-jalan gratis ke seluruh dunia.

Bahkan, beberapa tempat wisata menyediakan link VR (Virtual Reality) yang bisa kamu akses. Tak tanggung-tanggung, kamu bisa virtual tour tempatnya dalam 360 derajat, Lho! Selain itu, wisata di bawah ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk kamu jalan-jalan saat pandemi usai nanti.

“Kelamaan, Min! udah bosen, nih!”

Baiklah, jadi beneran ya kamu udah bosan? Langsung deh, yuk! Virtual traveling ke 75 tempat mengagumkan di dunia.

Wisata Indonesia [Museum Lokal]

1. Monumen Nasional (Monas)

monumen nasional monas

Tak perlu jauh-jauh ke Jakarta bagi kamu yang tinggal di luar pulau Jawa. Cukup virtual traveling aja, stay at home and stay healthy. Jadi, dengan melihat monas dalam view 360 derajat, kamu bisa mengetahui lokasinya secara utuh. Khususnya, bagi kamu yang belum pernah berkunjung langsung ke konas. Hal ini akan memberikan kesan tersendiri buat kamu.

Virtual tour ke Monas bisa kamu klik disini.

2. Museum Nasional Indonesia

museum nasional indonesia

Museum Nasional ini berkaitan dengan warisan budaya. Sebagai lembaga tempat penyimpanan, perawatan, dan pemanfaatan benda-benda bukti materiil hasil budaya manusia, serta alam dan lingkungannya.

Museum ini udah punya banyak koleksi yang dikelola, yaitu berjumlah 140.000 benda. Museum ini biasanya ramai pengunjung, baik yang pecinta sejarah dan barang antik, hingga pengunjung yang hanya ingin foto-foto. Tapi, kamu bisa mengunjunginya dengan bebas dari keramaian di Museum Nasional Indonesia virtual tour.

3. Museum Kebangkitan Nasional

Bukan sekedar museum, bangunan ini tadinya merupakan sekolah kedokteran yang didirikan Belanda bernama School tot Opleiding van Inlandsche Artsen (STOVIA). Sering beralih fungsi, namun akhirnya ditetapkan menjadi Museum Kebangkitan Nasional yang bisa kamu kunjungi secara virtual di masa pandemi ini.

Museum ini juga ditetapkan sebagai Benda Cagar Budaya. Sehingga, konsekuensinya gedung ini tidak boleh dirombak dan harus tetap dilestarikan, dan juga dipelihara. Yuk, kunjung Museum Kebangkitan Nasional dengan nyaman dan aman hanya bermodalkan gadget dari rumah

4. Museum Sumpah Pemuda

Anak muda masa belum pernah ke Museum Sumpah Pemuda!? –Tapi, enggak suka sejarah, Min- kamu memang enggak harus menyukai sejarah, tapi setidaknya kamu harus mengetahui sejarah

Enggak perlu jauh-jauh ke Jakarta, enggak perlu capek-capek keluar rumah. Cukup dari depan layar gadget, kamu bisa mengetahui sejarah dan menikmati jalan-jalan online ke Museum Sumpah Pemuda. Jadi, mau alasan apalagi untuk tidak mengetahui sejarah? Langsung aja klik link virtual tournya.

5. Museum Perumusan Naskah Proklamasi

Wah, pasti seru banget kalo bisa tahu gimana hectic-nya para pahlawan merumuskan naskah proklamasi, tapi enggak perlu ribet-ribet ke lokasi. Cukup dengan virtual tour dari Museum Perumusan Naskah Proklamasi kamu udah bisa mengetahui dan melihat dengan jelas dari layar laptopmu.

Melalui virtual tour tersebut, kamu bisa rasakan kehadiranmu langsung ke lokasi museum secara langsung.

6. Museum Kepresidenan Balai Kirti

Buat kamu yang tertarik pameran-pameran terkait kepresidenan, boleh banget, jalan-jalan online ke virtual museum kepresidenan Balai Kirti.

7. Museum Benteng Vredeburg

Museum yang berlokasi di Yogyakarta ini bisa kamu kunjungi secara virtual, Lho! Cukup klik link ini kamu bisa menikmati suasana museum dari rumahmu.

8. Galeri Nasional

Ah, enggak seru kalo belum liat karya seni nusantara, dan beragam ilmu yang bisa didapat lainnya di lokasi bersejarah. Tapi, kalo nunggu pandemi selesai, mungkin kamu akan digantung terus. Mending virtual tour ke Galeri Nasional aja.

9. Balai Pelestarian situs Manusia Purba Sangiran

Untuk jalan-jalan online alias virtual traveling ke Balai Pelestarian Situs Manusia Purba Sangiran, kamu bisa klik disini.

10. Galeri Batik YBI

Nah, kalo bosen ke tempat-tempat bersejarah terkait peristiwa, kali ini gimana kalau kita jalan-jalan online ke Galeri Batik YBI ? Kapan lagi bisa mengetahui dan melihat batik-batik yang ada di seluruh Indonesia.

11. Museum Tekstil

Yang satu in, enggak terbatas di batik saja. Tapi, kamu bisa mengenal banyak ragam tekstil dan sejarah-sejarahnya di Museum Tekstil. Enggak perlu repot-repot keluar rumah, cukup klik di sini aja kamu udah bisa virtual traveling ke Museum tekstil dengan bangunan yang sudah beratapkan tensile.

12. Jogja Istimewa

Kalo mau main virtual ke Jogja dengan daerahnya yang asri dan penuh dengan ke-Istimewaannya, kamu bisa jalan jalan virtual di beberapa aplikasi yang sudah ada di Play Store atau App Store.

13. Museum Basuki Abdullah

Museum Basoeki Abdullah

Museum Basuki Abdullah ini berisikan lukisan dan koleksi pribadi Basoeki Abdullah. Seperti, patung, topeng, wayang, dan senjata. Kamu bisa banget berkunjung ke Museum Basoeki Abdullah secara virtual.

Selain digunakan untuk pameran, museum ini juga digunakan untuk menggelar seminar, penelitian, lokakarya, serta menerbitkan bermacam bentuk publikasi.

14. Agung Rai Museum of Art

Agung Rai Museum of Art

Siapa sih yang enggak mau ke Bali? Tapi, jangan lupa kalau sekarang masih pandemi. Jadi, mending virtual tour ke Agung Rai Museum of Art aja.

Dulu di Bali sebelum pandemi, dekat sini juga tepatnya di GWK sering loh diadakan acara festival musik besar. Mumpung di tahun ini diselenggarakan secara online, langsung saja bisa nonton dan lihat jadwal soundrenaline 2021.

15. Yayasan Biennale Yogyakarta

Tempat yang juga dikenal sebagai Taman Budaya Yogyakarta ini patut jadi tempat yang kamu kunjungi kalau ke Yogya. gimana enggak? Sejak konsep Biennale equator diperkenalkan pada tahun 2011, Biennale Jogja berusaha untuk meneguhkan posisi dirinya sebagai salah satu perhelatan penting di medan seni rupa dunia yang selama ini berpusat di negara-negara Eropa dan Amerika Serikat.

Jadi, kamu enggak bakal rugi kalau virtual tour ke Biennale Jogja ini.

Situs UNESCO Teratas di Asia [Global Place]

16. Borobudur, Indonesia

Monumen Budha terbesar di dunia yang dibangun Dinasti Syailendra ini bisa kamu kunjungi secara virtual di link ini. Dibangun antara 780 dan 840 M, Syailendra merupakan dinasti yang berkuasa di Jawa Tengah pada saat itu

17. Bagan, Myanmar

jalan jalan virtual ke Bagan Myanmar
sc: photo360tours.com

Bagan ini dikenal sebagai ‘lautan candi’. Karena, Bagan memiliki konsentrasi candi Budha terbesar di dunia. Awalnya ada 10.000 kuil Budha, pagoda, dan biara yang dibangun di sini pada tahun 100-an dan 1100-an.

Tapi, tak perlu dihitung-hitung daripada kamu pusing. Seluruh bagian Arkeologi Bagan terlalu luas untuk dijelajahi dengan berjalan kaki. Kamu bisa menjelajahinya dengan sepeda tua, naik balon udara, atau virtual tur ke Bagan yang menakjubkan ini.

18. Terracotta Army, China

Seperti namanya, Terracotta Army (Tentara Terakota), ini merupakan tempat pemakaman Kaisar Pertama Cina dan Tentara Terakota yang terkenal di dunia.

Diperkirakan lebih dari 8.000 tentara, 130 kereta dengan 520 kuda, dan 150 kuda kavaleri telah dipahat di Terracotta Army in. Namun, tidak ada yang tahu persis berapa banyak prajurit terakota yang dibuat. Dan menakjubkannya, setiap prajurit memiliki fitur wajah yang berbeda dan dibuat seukuran aslinya.

Kamu bisa berjalan-jalan sendiri di antara para prajurit ini dalam virtual tour Terracotta Army.

19. Angkor Wat, Cambodia

Tahukah kamu, Angkor Wat ini terkenal sebagai monumen keagamaan terbesar di dunia. Tidak seperti Bagan, sebagian besar Angkor Wat masih ada sampai sekarang.

Jadi, ayo kunjungi virtual Angkor Wat sekarang!

Top UNESCO Sites in Europe

20. Stonehenge, United Kingdom

Stonehenge

Beberapa orang percaya bahwa Stonehenge adalah kuil Druid. Kuil yang dibangun oleh orang-orang kafir Celtic kuni sebagai pusat ibadah keagamaan mereka.

Sebagian lain percaya bahwa itu memiliki signifikansi astronomi karena cahaya dari matahari terbit dan terbenam sejajar dengan batu selama titik balik matahari musim panas dan musim dingin.

Jadi, kenapa kamu tidak jalan-jalan sendiri ke dalam Stonehenge ini untuk mengulik lebih dalam fakta-fakta menarik di dalamnya.

21. Akropolis Athena, Yunani (Acropolis of Athens, Greece)

Akropolis yang paling terkenal adalah yang ada di Athena dengan Pantheon yang ikonik. Hal itu mendominasi cakrawalanya. Acropolis Athena telah bertahan dalam berbagai cobaan waktu. Seperti, pemboman, gempa bumi, dan vandalisme. Namun, masih berdiri hari ini sebagai pengingat sejarah yang kaya dari Yunani.

Situs UNESCO teratas di Afrika

22. Piramida Agung Giza (The Great Pyramid of Giza, Egypt)

Piramida Agung Giza

Piramida Agung Giza merupakan salah satu landmark yang paling terkenal di seluruh dunia. Ukurannya yang sangat besar dengan bentuk simetris yang sempurna ini akan membuat kamu bertanya-tanya bagaimana bangunan ini dibangun lebih dari 4.500 tahun yang lalu.

Hingga, kini Piramida Giza merupakan satu-satunya anggota Tujuh keajaiban Dunia Kuno yang masih hidup.

23. Kilimanjaro National Park, Tanzania

Meski tidak ada virtual tur yang tepat, tetapi kamu bisa mendapatkan pemandangan panorama 360 yang mengagumkan menggunakan tampilan jalan Google Maps. Cukup klik link di sini, kamu bisa ‘menjelajahi’ area tersebut.

24. Drakensberg Mountains, South Africa

Jika kamu berencana mendaki gunung ini, tentu hal itu tidak mungkin dilakukan sekarang, disaat pandemi. Tapi, kamu bisa menikmati keindahan Pegunungan Drakensberg ini dalam virtual tur yang mengagumkan.

Situs UNESCO teratas di Utara dan Selatan Amerika

25. Pulau Paskah (Easter Island, Chile)

Pulau Paskah

Saat ini, Pulau Paskah diyakini sebagai pulau berpenghuni paling terpencil di dunia.

Karena itu, biaya untuk sampai ke sana pun sangat mahal.

Tapi, enggak perlu khawatir, kamu bisa mengagumi Pulau Paskah secara virtual kini.

26. Mesa Verde National Park, USA

Tempat ini merupakan salah satu reruntuhan yang paling terawat baik dari orang-orang Pueblo Leluhur di Amerika Utara, dan kamu hampir bisa menjelajahi Mesa Verde National Park ini langsung dari kenyamanan rumah kamu sendiri.

27. Mayan Ruins Of Tikal, Guatemala

beberapa wilayah Tikal memang masih belum dipetakan atau digali juga. Jadi, jika kamu menyukai permata tersembunyi, pastikan kamu mengunjungi Reruntuhan Maya di Tikal meskipun hanya virtual tur dari rumah.

Tur Virtual Gratis ke Museum Dunia

28. Pergamon Museum, Berlin

Pergamon Museum

Klik di sini

29. Rijksmuseum, Amsterdam

Klik di sini

30. The British Museum, London

Klik di sini

31. Musée d’Orsay, Paris

Klik di sini

32. The Metropolitan Museum of Art, New York

Klik di sini

33. Van Gogh Museum, Amsterdam

Klik di sini

Virtual Traveling Skylines: Pemandangan atas kota

34. Menara Eiffel (The Eiffel Tower, Paris)

Klik di sini

35. Tokyo Skytree, Japan

Klik di sini

36. New York Skyline, New York

Klik di sini

37. St Pauls’s Cathedral, London

Klik di sini

38. The Peak, Hongkong

Klik di sini

Landmark dan Bangunan Ikonik di Seluruh Dunia

Inggris (United Kingdom)

39. Istana Buckingham (Buckingham Palace, Inggris)

Istana Buckingham

Klik di sini

Amerika Serikat (United State of America)

40. Gedung Putih (The White House, Amerika Serikat)

Klik di sini

41. Patung Liberti, Amerika Serikat

Klik di sini

Jerman (Germany)

42. Gedung Parlemen Reichstag (Reichstag Parliamentary Building, Berlin)

Klik di sini

Italia (Italy)

43. Menara Pisa, Italy

Klik di sini

44. Istana Doge (Doge’s Palace, Venice)

Klik di sini

45. Vatikan (The Vatican, Italy)

Klik di sini

Prancis (France)

46. Museum Louvre (The Louvre Museum, Paris)

Klik di sini

47. Katakombe Paris (The Catacombs of Paris, France)

Klik di sini

48. Istana Versailles (Palace of Versailles, France)

Klik di sini

Top Keajaiban dan Atraksi Alam di Seluruh Dunia

49. Aurora (The Northern Lights, Canada)

Klik di sini

50. Raja Ampat, Indonesia

Raja Ampat

Klik di sini

51. Air Terjun Victoria (Victoria Falls, Zambia)

Klik di sini

52. Pulau Galapagos (galapagos Island, Ecuador)

Klik di sini

53. Air Terjun Niagara (Niagara Falls, Canada)

Klik di sini

54. Gurun Sahara (Sahara Desert, Africa)

Klik di sini

55. Gunung St Helens (Mount St Helens, USA)

Klik di sini

56. Gunung Everest (Mount Everest, Himalayas)

Klik di sini

57. Tebing Moher (Cliffs of Moher, Ireland)

Klik di sini

58. Taman Nasional Gunung Api (Hawaii Volcanoes National Park, USA)

Klik di sini

59. Grand Canyon, USA

Klik di sini

60. Taman Nasional Yellowstone (Yellowstone National Park, USA)

Klik di sini

61. Taman Hutan Nasional Zhangjiajie (Zhangjiajie National Forest Park, China)

Klik di sini

Live Webcam Feeds untuk Nonton Kehidupan Alam Liar dan Scuba Diving

62. Taman Nasional Kruger, Afrika Selatan

Klik di sini

63. Suaka Margasatwa Sungai Afrika (African River Wildlife, Kenya)

Klik di sini

64. Tau Game Lodge di Madikwe, Afrika Selatan

Klik di sini

65. Penyelaman Gua Bawah Air (Underwater Cave Diving)

Klik di sini

66. Penyelaman Virtual dengan Suaka Laut Nasional (Virtual Dives with National Marine Sanctuaries)

Virtual Dives with National Marine Sanctuaries

Klik di sini

67. Akuarium Georgia

Klik di sini

68. Akuarium Teluk Monterey (Monterey Bay Aquarium)

Klik di sini

Virtual Travel ke Tujuh Keajaiban Kuno Dunia

Masih belum puas virtual traveling ke tempat-tempat yang sudah masuk daftar di atas? Emang, ya, jalan-jalan online itu nagih banget. PW di kasur sambil keliling dunia.

Selain menyegarkan jiwa dan pikiran, juga bisa menambah wawasan. Kalo gitu, nih, kami beri rekomendasi terakhir yang mungkin akan buat kamu geleng-geleng plus ngangguk-ngangguk.

Karena, semua orang pasti pernah mendengar tempat kuno yang masuk ke dalam 7 keajaiban dunia. Tapi, kamu tahu kah ada 2 daftar berbeda dari 7 keajaiban dunia tersebut?

Tidak? Aku pun demikian. Yang kebanyakan orang tahu memang daftar tujuh keajaiban dunia yang populer. Tapi, ada juga tujuh tempat kuno keajaiban dunia.

Apakah kamu salah satu manusia langka yang mengetahui tempat-tempat tersebut?

69. Tembok Raksasa, China

Tembok raksasa China mungkin adalah Deajaiban dunia yang paling terkenal. Disebut-sebut sebagai satu-satunya struktur buatan manusia yang terlihat dari luar angkasa. Tembok ini diketahui telah lebih dari 2.000 tahun sejarah dan membentang lebih dari 21.000 km di beberapa provinsi di China. Itu adalah 5 kali panjang Australia!

Bangunan ikonik ini biasanya selalu dipadati turis. Tapi, kamu bisa mengunjunginya dengan bebas dari keramaian di tur virtual Tembok Raksasa, China ini.

70. Christ The Redeemer, Brazil

Ini merupakan ikon budaya Rio de Janeiro, Brasil. Patung ini adalah patung art deco terbesar di dunia. Tingginya 38 meter dan membentang selebar 28 meter.

Kamu dapat menghemat 200+ langkah untuk mendaki ke puncak hanya dengan tur virtual di Christ The Redeemer ini.

71. Chichen Itza, Mexico

Kalau kamu pecinta astronomi, kamu pasti senang mempelajari bagaimana setiap struktur dirancang secara rumit agar selaras dengan planet dan bintang tertentu. Terdengar asik, bukan?

Kamu bisa mengunjungi Chichen Itza secara virtual dan menjelajah beberapa situs dan fakta terpopulernya langsung dari rumah kamu sendiri.

72. Petra, Jordan

Petra dikenal sebagai ‘Kota Ukir’ atau ‘Kota hilang’. Hanya 15% dari Petra yang telah dieksplorasi oleh para arkeolog. Sehingga, tidak banyak yang diketahui selain menjadi rumah bagi sekitar 800 makam.

Akan sangat menarik kalau kamu bisa virtual tur ke Petra yang menjadi salah satu kota tertua di dunia.

73. Taj Mahal, India

Sekali melihat Taj Mahal, kamu akan langsung mengerti kenapa itu menakjubkan. Taj Mahal dianggap sebagai salah satu Mahakarya arsitektur paling megah di dunia. Selain itu, bangunan ini juga dianggap sebagai lambang cinta.

Ingin melihat Taj Mahal dengan visual yang hampir membuat kamu merasa berada di tempat langsung? Lihat saja Taj Mahal in VR di gadgetmu sendiri.

74. Rome Colosseum, Italia

Dalam sejarah, The Colosseum adalah tempat dimana pertarungan gladiator dan eksekusi terjadi di Roma Kuo. Tempat ini juga salah satu atraksi turis paling populer di dunia.

75. Machu Picchu, Peru

Machu Picchu tidak hanya memiliki kelebihan estetis, tetapi juga Memiliki keunggulan teknik. Batu-batu itu dirancang untuk memantul melalui getaran gempa dan jatuh kembali ke tempatnya. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa Machu Picchu masih berdiri hingga saat ini.

Itu semua tempat-tempat yang dapat kamu kunjungi secara virtual bersama. Udah capek jalan-jalan online? Jangan lupa ‘pulang’, yaa. Alias kembali pada kegiatan semula. Semoga bermanfaat virtual traveling-nya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 RCTI+