Connect with us

Film

Biodata Arya Saloka Pemeran Aldebaran Ikatan Cinta hingga Kekayaannya

Published

on

biodata arya saloka aldebaran ikatan cinta

Zaman sekarang siapa yang tak kenal dengan Mas Al? Sukses dalam memerankan tokoh Aldebaran dalam sinetron Ikatan Cinta membuat nama Arya Saloka semakin meroket hingga ke seluruh masyarakat di Indonesia.

Chemistry dari Arya Saloka dan Amanda Manopo berhasil menghipnotis para penonton setia Ikatan Cinta untuk selalu menantikan kelanjutan dari sinetron ini.

Berperan sebagai pria yang tampan dan berpenampilan cool, Al Debaran atau yang kerap disapa “Mas Al” menjadi sosok yang diidam-idamkan banyak wanita. Arya Saloka berhasil melakukannya!

Penasaran dengan biodata profil dari Arya Saloka alias Al Debaran dalam sinetron Ikatan Cinta? Simak artikel berikut ini.

1. Profil

Siapa sangka aktor tampan yang memiliki nama lengkap Arya Saloka Yuda Prawira Surowilogo ini merupakan lulusan sarjana Teknik Informatika Universitas Negeri Malang?

Merupakan putra dari bapak Hardono dan ibu Murtiningsih, Arya Saloka lahir di Denpasar pada 27 Juni 1991. Ia menikah pada tahun 2017 dengan wanita cantik, Putri Anne.

Berikut ini biodata lengkap dari Arya Saloka:

Nama LengkapArya Saloka Yuda Prawira Surowilogo
Nama PanggungArya Saloka
Tempat Tanggal LahirDenpasar, 27 Juni 1991
AgamaIslam
PekerjaanAktor, Pengusaha
Tahun Aktif2011 – Sekarang
OrangtuaHardono Surowilogo (Ayah) dan Murtiningsih Hardono (Ibu)
IstriPutri Anne
AnakIbrahim Jalal Ad Din Rumi
HobiBasket, Bulu Tangkis
BisnisMaroti Bakery, Kyo Dimsum
Akun Instagram@arya.saloka

2. Perjalanan Karier

Menerima tawaran sebagai figuran pada sebuah FTV yang melakukan syuting di Bali, Arya Saloka memulai kariernya disini. Kegigihannya dalam bermain peran mendatangkan banyak tawaran. Tawaran tersebut datang dari Jakarta, namun karena saat itu Arya masih berkuliah di perguruan tinggi, sehingga terjadi sedikit kendala.

Arya tidak menyia-nyiakan kesempatan emas tersebut, dan pada akhirnya ia memutuskan untuk tetap mengambil job syuting di Jakarta pada saat libur kuliah.

Seiring berjalannya waktu, karier Arya Saloka semakin maju ke depan. Ia bermain di sinetron Get Married The Series 2 dan berperan sebagai Guntoro. Di sinetron tersebut, Arya Saloka beradu akting bersama artis ternama Tanah Air, Acha Septriasa dan Alessia Cestaro.

Keren banget ya!

Baca juga: Daftar OST Ikatan Cinta yang Memenangkan Awards Internasional

Anyways, sebelum bermain dalam sinetron Get Married The Series 2, Arya Saloka sudah berperan pada beberapa FTV. Arya juga sudah pernah bermain peran pada FTV yang berjudul Upik Abu Metropolitan dan Ganteng-Ganteng Gokil.

3. Daftar Film yang Diperankan

Meskipun dikenal sebagai pemain sinetron, namun Arya Saloka juga sudah berpengalaman dalam bermain film. Berikut ini daftar film yang dibintangi oleh Arya Saloka:

  • Malaikat Tanpa Sayap (2012)
  • Night Bus – 2017 (berperan sebagai Rifat)
  • Menunggu Pagi – 2018 (berperan sebagai Bayu)
  • Habibie & Ainun 3 – 2019 (berperan sebagai Agus)
  • Story of Kale – 2020 (berperan sebagai Argo)

4. Sumber Penghasilan

Selain bekerja pada dunia entertainment, Arya Saloka juga terjun langsung ke dalam bisnis kuliner.

Berikut ini deretan bisnis kuliner yang dimiliki oleh Arya Saloka:

  • Bisnis Roti

Tidak hanya punya kemampuan dalam bermain peran, Arya Saloka juga punya bisnis kuliner roti bernama Maroti Bakery lho guys! Ia kerap kali mempromosikan Maroti Bakery di akun Instagram pribadinya.

Walaupun postingan Instagram @marotibakery masih sedikit, namun berkat The Power of Arya Saloka, membuat roti ini ramai digemari oleh banyak orang.

  • Kyo Dimsum

Melakukan kolaborasi bersama aktris Marsha Natika, Arya Saloka membuka bisnis kuliner yaitu Kyo Dimsum. Kyo Dimsum sendiri mengklaim sebagai dimsum ala sushi pertama di Indonesia. Wow, hebat banget, ya!

Lokasi dari Kyo Dimsum terletak di Kemang, Jakarta Selatan. Dimsum milik artis Indonesia ini disajikan persis seperti sushi dengan topping yang beragam.

Arya Saloka emang keren! Gak cuma jago akting, tapi juga jago bisnis.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 RCTI+