Connect with us

Home of Talents+

Tips Membuat dan Mengupload IGTV di Feedmu!

Published

on

membuat dan mengupload feed di ig story

Pengguna Instagram kini dapat menambahkan jenis media untuk diunggah ke Instagram. Mereka tidak hanya mengumpulkan foto dan video, tetapi juga dapat mengunggah video ke Instagram TV (IGTV).

Di tengah tren video, tentunya IGTV bisa menjadi alat yang keren untuk meningkatkan kekayaan di dunia kreatif. Saat ini IGTV diprediksi memiliki potensi pertumbuhan yang sama dengan YouTube. IGTV adalah platform streaming dan pengunduhan video yang terintegrasi dengan Instagram, platform khusus ini memungkinkan pengguna untuk mengunduh video yang lebih panjang. Pengguna dapat mengunduh dan menonton video berdurasi penuh.

Mengunggah video ke IGTV memudahkan kita untuk berbagi video berdurasi lebih dari satu menit. Tidak hanya dapat dibagikan di IGTV, tetapi juga diunggah ke saluran Instagram Anda. Jadi pengikut Anda dapat melihat apakah Anda mengunggah ke IGTV.

membuat dan mengupload feed di ig story

Di tengah tren video yang sedang berkembang, Instagram mencoba mencari peruntungan di ranah video dengan membuat IGTV. Dengan sumber daya yang saat ini dimiliki oleh Instagram dan Facebook, IGTV berkembang pesat dan diprediksi memiliki potensi pertumbuhan yang sama cepatnya dengan streaming tv online.

Berikut Cara Mendapatkan IGTV

Jadi, bagaimana Anda mengunduh IGTV dan menambahkannya ke umpan Instagram Anda secara bersamaan?

  1. IGTV adalah aplikasi mandiri. Jika Anda ingin menggunakannya, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu dari Google Playstore dan Apple App Store. Kemudian masuk ke akun Instagram Anda.
  2. Jika Anda telah membuka aplikasi IGTV, Anda akan melihat ikon TV di sudut kanan atas di sebelah ikon pesan langsung.
  3. Jika Anda sudah masuk ke IGTV, ketuk ikon roda gigi di sebelah kanan, pilih “buat saluran” untuk mulai membuat saluran IGTV.
  4. Baca deskripsi singkat tentang layanan IGTV. Mohon dipahami penjelasannya dan klik Next. Anda akan dikembalikan ke jendela IGTV yang sama seperti sebelumnya.Anda akan melihat nama akun/channel IGTV yang Anda buat.
  5. Klik gambar akun Anda di sebelah kanan untuk membuka profil IGTV Anda. Klik ikon (+) di sebelah kanan, lalu mulailah mengunduh video yang sudah Anda siapkan.
  6. Berikutnya klik di sudut kanan atas, masukkan judul dan deskripsi singkat untuk video Anda.
  7. Klik Terbitkan untuk mengunggah video.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2021 RCTI+