Connect with us

Video+

Live Streaming Opening Ceremony PON Papua 2021

Published

on

streaming pon papua 2021

Acara Opening Ceremony PON 2021 Papua tinggal hitungan jam. Perhelatan pembuka Pekan Olahraga Nasional 2021 ini dijadwalkan pada Sabtu, 2 Oktober 2021 pukul 20.00 WIT atau 18.00 WIB.

Acara ini disiarkan langsung dari Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua. Bagi yang tinggal di luar Papua, tetap bisa menyaksikan keseruannya melalui link live streaming Opening Ceremony PON 2021 di RCTI+.

Protokol Penyebaran Covid-19

Dikarenakan masih mewabahnya virus Covid-19, upacara pembukaan PON 2021 pun diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ketat. Maka dari itu, penonton yang diperbolehkan hadir langsung untuk menyaksikan Opening Ceremony PON 2021 juga dibatasi.

Mengikuti peraturan pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 46 Tahun 2021 Tentang Penyelenggalaan Pekan Olahraga Nasional XX di Papua. Stadion Lukas Enembe hanya boleh diisi sebanyak 25 persen dari total kapasitas. Yang mana, kapasitas sesungguhnya stadion itu bisa mencapai 40 ribu orang.

Maka dari itu, dalam Inmendagri tersebut diatur bahwa jumlah penonton yang hadir selama pembukaan dan juga penutupan PON 2021 di Stadion Lukas Enembe hanya boleh sebanyak 10.000 orang termasuk VVIP, VIP, Paspampres, TNI-Polri, dan Tenaga Kesehatan.

Guna tetap menjaga agar tidak terjadi perluasan penyebaran virus corona. Selain membatasi jumlah penonton juga tersedia gerai vaksin pada sejumlah titik di area stadion.

Saat proses penukaran gelang pada 1-3 hari sebelumnya, pemerintah daerah akan melakukan pengecekan terhadap kesehatan tamu dan penonton. Dengan menunjukkan hasil tes PCR (2 x 24 jam) atau Antigen (1 x 24 jam) dan bukti telah divaksin.

Selain itu juga, akan dilakukan pengawasan dan penegakan protokol kesehatan terhadap penonton yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti, menggunakan masker dan menjaga jarak.

Tentunya, tindakan dilakukan dengan tegas namun tetap secara persuasif atau simpatik, santun, dan terukur. Sehingga, apabila ada tamu atau penonton yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka tidak diizinkan untuk masuk ke stadion atau lokasi pertandingan. Melainkan, ia harus diisolasi atau dilakukan penanganan sesuai waktu dan kondisi yang dibutuhkan.

streaming pon papua 2021

Selain bisa juga menonton melalui iNews, tentunya acara ini disiarkan langsung juga dan dapat diakses melalui website dan aplikasi RCTI+ dimanapun dan kapanpun.

Langsung saja, kamu bisa menonton acara siaran secara langsung PON Papua 2021 di link berikut ini.

{ “@context”:”https://schema.org”, “@type”:”WebPage”, “headline”:”Live Streaming Opening Ceremony PON Papua 2021″, “url”:”https://www.rctiplus.com/blog/streaming-opening-ceremony-pekan-olahraga-nasional-papua-2021″, “about”: [{“@type”: “thing”, “name”: “Pekan Olahraga Nasional 2021”, “sameAs”: [“https://id.wikipedia.org/wiki/Pekan_Olahraga_Nasional_2021”, “https://www.google.com/search?q=pekan+olahraga+nasional+2021&kgmid=/g/11h0hs4jyx”, “https://www.instagram.com/ponxx2020papua/”, “https://www.ponxx2021papua.com/”]}, {“@type”: “thing”, “name”: “Livestreaming”, “sameAs”: [“https://en.wikipedia.org/wiki/Livestreaming”, “https://www.google.com/search?q=livestreaming&kgmid=/g/12214wvs”]}, {“@type”: “place”, “name”: “Stadion Lukas Enembe”, “sameAs”: [“https://id.wikipedia.org/wiki/Stadion_Lukas_Enembe”, “https://www.google.com/search?q=lukas+enembe+stadium”]}] }
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.