Connect with us

TV

Starter Pack Nonton TV di Rumah Ala Nonton Bioskop

Published

on

nonton tv di rumah

Siapa disini yang pada kangen nonton bioskop? Pasti pada kangen banget ya!

Nonton film di bioskop udah jadi ritual wajib bersama orang tersayang di akhir pekan. Namun, pandemi COVID-19 membuat bioskop harus ditutup sementara. Adanya perpanjangan dari Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4, membuat pemerintah harus mengeluarkan aturan penutupan bioskop di seluruh wilayah di Indonesia.

Aktivitas menonton film bisa dilakukan dimana saja, termasuk melalui handphone. Tapi rasanya kurang puas jika hanya menonton lewat layar yang kecil dan mata pun menjadi cepat lelah.

Oleh sebab itu, banyak orang yang mengubah suasana kamar tidur, ruang keluarga, bahkan kamar mandi menjadi seperti bioskop alias mini theater

Pengen tahu bagaimana cara menonton TV di rumah menjadi ala menonton di bioskop? Berikut ini starter pack yang wajib kalian miliki!

TV Dengan Layar Besar

Pada era yang sudah canggih seperti sekarang ini, sudah banyak tersedia smart TV yang cocok untuk dijadikan media bioskop rumahan. Tak perlu repot-repot, selain sudah terkoneksi dengan OS Android, menonton TV dapat dilakukan secara online dan terhubung langsung dengan akses internet. Jenis TV yang cocok untuk kalian miliki adalah tipe 1080p yang biasa diketahui sebagai tv digital dengan keunggulan lainnya yaitu dapat menghubungkan smartphone ke layar TV.

Proyektor dan Layar Proyektor

Jika membeli smart TV dengan layar yang besar dirasa mahal, kalian bisa menggantinya dengan membeli proyektor dan layar proyektor yang kini sudah banyak tersedia di online marketplace. Dibandingkan dengan smart TV layar besar, proyektor HD memiliki harga yang lebih murah. Layar proyektor dapat anda letakkan ke dinding kosong.

Speaker (Perangkat Audio)

Kurang lengkap rasanya kalau nonton film tanpa ada suara latar (backsound). Suara latar dengan volume yang besar membuat suasana nonton menjadi lebih seru dan mencekam. Maka dari itu, peran speaker sangat dibutuhkan disini.

Panel Akustik Sebagai Peredam Suara

Dibandrol dengan harga yang tergolong murah, panel akustik dapat membuat nonton TV di rumah menjadi semakin mirip dengan menonton di bioskop. Material panel akustik sendiri terbuat dari bahan yang ringan sehingga mudah untuk dipasang di permukaan dinding rumah kalian.

Pencahayaan

Ga kalah penting! Pencahayaan mempunyai peran yang cukup besar dalam merubah suasana menonton TV di rumah agar menjadi seperti di bioskop. Banyaknya cahaya yang masuk saat film diputar, dapat menyebabkan rusaknya kualitas gambar dan suasana menonton pun terganggu. Kalian dapat memasang lampu hias kecil dengan pilihan warna warm tone. Arah kan cahaya ke dinding atau lantai ruangan.

Tempat yang Nyaman

Menonton dapat dilakukan dimana saja. Di kamar tidur, ruang keluarga, atau bahkan di kamar mandi juga bisa. Kamu bisa mendekor dan membuat ruang nonton jadi senyaman mungkin. Dapat dimulai dari pemilihan warna sprei tempat tidur yang berbahan lembut, atau sofa tempat duduk yang empuk, desain ruang tv yang cocok dan bath up yang bersih dan wangi. Prepare it as good as well!

Cemilan

Ibarat sayur tanpa garam, nonton TV tapi tidak dilengkapi dengan cemilan rasanya akan hambar. Kalian wajib menyiapkan cemilan agar menonton jadi lebih seru dan tidak cepat mengantuk. Rekomendasi cemilan yang dapat membuat suasana menonton di rumah menjadi seperti menonton di bioskop adalah, popcorn, minuman soda, dan kentang goreng. Dijamin, kalian akan merasa seperti menonton di bioskop sungguhan!

Semua diatas tentunya akan semakin nyaman lagi dengan menonton tv bersama keluarga. Gampang banget kan? Itu dia beberapa starter pack nonton TV di rumah ala nonton film di bioskop. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.