Connect with us

Video+

Sinetron Legendaris Indonesia. Streaming RCTI sekarang!

Published

on

couple watching bed

Seperti yang kita tahu, RCTI terus melahirkan sinetron popular setiap tahunnya. Tak hanya popular, namun ceritanya yang unik sangat menarik perhatian masyarakat Indonesia. Karena sinetron-sinetron yang selalu popular dan menghasilkan banyak perhargaan. Sinetron legendaris di Indonesia sendiri banyak didominasi oleh RCTI. Apa saja sih sinetron-sinetron tersebut? Yuk simak artikel berikut ini.

1. Si Doel Anak Sekolahan

Sinetron RCTI Si Doel Anak Sekolahan

Siapa yang tak tahu dengan sinetron legendaris yang satu ini. Secara kesuluruhan, Si Doel Anak Sekolahan menceritakan tentang keluarga Betawi yang masih teguh dengan nilai-nilai tradisionalnya ditengah kehidupan modern di Jakarta. Doel merupakan putra sulung dari babe Sabeni yang merupakan seorang supir oplet(angkot). Walaupun sebagai anak supir oplet, Doel pun masih terus mengenyam pendidikannya di sebuah Universitas. 

Dalam sinetron ini terdapat karakter lain seperti Lela/Mak Nyak, Atun, dan Mandra. Tak hanya menceritakan tentang latar belakang keluarga Betawi dengan kehidupan yang sederhana. Dalam sinetron ini, Doel juga terlibat kisah cinta antara dua orang perempuan bernama Sarah dan Jaenab.

Sinetron Si Doel Anak Sekolahan mendapat respon yang tak tertuga di masyarakat. Si Doel Anak Sekolahan sangat popular ketika awal rilis, bahkan popularitasnya mengalahkan program-program tv produksi asing dan sangat mendominasi Indonesia pada masanya. Sinetron ini juga sering kali disiarkan ulang setiap tahunnya dan selalu mendapat respon yang baik di masyarakat. Tentu saja Si Doel Anak Sekolahan masuk ke daftar list sebagai sinetron legendaris Indonesia.

2. Pernikahan Dini

Sinetron RCTI Pernikahan DINI

Mungkin anak remaja jaman sekarang akan kaget ketika mengetahui Agnez Mo merupakan seorang aktris dulunya. Agnez Mo pernah menjadi pemeran utama bernama Dini dalam sinteron Pernikahan Dini bersama Syahrul Gunawan yang memiliki peran sebagai Gunawan.

Sinetron ini menceritakan tentang Dini yang tertekan karena permasalahan yang terjadi di rumahnya. Hal tersebut membuat Dini melakukan hla yang tak pernah ia lakukan sebelumnya seperti pesta dll. Sampai pada akhirnya Dini berlibur ke luar kota untuk mengisi liburan sekolah. Ia bertemu dengan sosok pria desa brnama Gunawan yang menarik perhatiannya. Hingga pada saat keduanya mulai menjalin hubungan dengan status ‘pacar’, namun semua diluar kendali sampai terjadi sebuah kecelakaan yang menyebabkan keduanya harus menikah. Mereka pun mulai menghadapi masalah rumah tangga seperti kedua orangtua-nya yang tidak setuju hingga hampir bercerai. 

Pernikahan Dini mendapat penghargaan dalam Panasonic Awards sebagai Drama Seri Favorite selama 2 tahun berturut-turut sejak tahun 2001. Sinetron ini pun sering mendominasi peringkat satu sebagai program tv Indonesia dengan rating tertinggi pada masanya. Bahkan Pernikahan Dini pernah menyentuh audience share sebesar 59,6%, angka tersebut merupaka angka yang sangat luar biasa tinggi. Tak heran jika Pernikahan Dini menjadi salah satu sinetron legendaris Indonesia.

3. Tukang Bubur Naik Haji

Sinetron RCTI Tukang Bubur Naik Haji

Siapa yang tak tahu dengan sinetron fenomenal yang memiliki banyak episode ini. Sinetron ini menceritakan tentang H. Muhidin(Latief Sitepu) dan Hj. Maemunah(Shinta Muin) yang merasa iri dan dengki kepada keluarga Bang Sulam(Mat Solar). 

Bang Sulam adalah seorang pedagan bubur ayam keliling yang terkenal ramah dan penyabar. Karena dirinya memiliki kebiasaan menabung yang tekun, dirinya dapat berangkat pergi haji sekeluarga hingga membesarkan bisnis buburnya. Bang Sulam pun tinggal bersama sang istri Rodhiyah(Uci Bing Slamet) dan Emak(Nani Wijaya). H. Muhidin dan Hj. Maemunah pun selalu memusuhi keluarga Bang Sulam, bahkan anaknya Rumanah(Citra Kirana) dilarang berhubungan dengan Robby(Andi Asyril), adik Rodhiyah. Pun keluarga Bang Sulam kian sering mendapat fitnah yang beredar di lingkungannya. Namun dengan begitu keluarga Bang Sulam tetap tabah dan menghadapi semua fitnah yang ada, bahkan sampai kematian dari Bang Sulam sendiri.

Sinetron ini menduduki No.3 sebagai sinteron Indonesia dengan episode terbanyak. Tukang Bubur Naik Haji pun tayang dari tahun 2012 hingga 2017 dengan total 2185 episode. 

Kamu dapat menonton kembali sinetron-sinetron tersebut melalui aplikasi RCTI+ secara gratis. Streaming RCTI sekarang dan tonton terus sinetron seru lainnya!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+