Connect with us

Video+

Pencinta Anime Wajib Nonton 3 Serial Ini!

Published

on

old town anime

Kartun dari negeri Sakura atau yang biasa kenal dengan anime ini sangat digemari dan diminati oleh masyarakat. Selain itu, tampilan grafisnya yang tajam yang jernih dan cerita-cerita dari tiap film dan serial-nya pun sangat beragam. Sehingga, tak heran jika dari anak-anak hingga orang dewasa memilih anime untuk menjadi sarana hiburan mereka. Cerita-cerita yang disajikannya pun sangat menarik dan menampilkan bermacam-macam karakter yang unik. Tak sedikit juga orang yang dapat berbicara bahasa Jepang akibat nonton anime lho!

Anime pun terdiri dari berbagai genre, mulai dari genre romance hingga ke fantasy. Nah, RCTI+ punya rekomendasi Anime yang wajib kamu tonton. Yuk, simak artikel berikut ini.

1. Attack On Titans

Serial Anime Attack On Titans

Siapa yang tidak tahu tentang serial anime yang sangat fenomenal ini. Serial kartun dari adaptasi manga dengan judul yang sama dan ditulis oleh Hajime Isayama ini sedang menjadi topik hangat di kalangan masyarakat karena ceritanya yang unik dan seru.

Serial yang mempunyai genre action dan fantasy ini menceritakan tentang manusia yang dimana hidup dalam wilayah yang dilindungi oleh 3 buah lapis tembok raksasa. Tembok raksasa ini bertujuan untuk melindungi mereka dari serangan makhluk pemakan manusia yang berukuran raksasa atau yang biasa mereka sebut dengan Titan. Makhluk Titan terus menyerang umat manusia dengan cara memakannya dan tak akan membiarkan satu manusia pun untuk hidup, sampai dimana umat manusia sudah diambang kepunahan karena jumlahnya yang sangat sedikit.

Serial manga fenomenal ini tayang perdana pada tanggal 7 April 2013 dan sekarang sudah mencapai season 4 yang sudah tayang episode terakhirnya pada tanggal 7 Desember 2020 lalu.

2. Haikyuu

Serial Anime Haikyuu

Untuk kamu yang suka olahraga (khususnya bola voli), maka Haikyuuu adalah anime yang sangat pas untuk kamu tonton. Haikyuuu menceritakan tentang seorang siswa bernama Hinata Shouyo dari SMA Karasuno yang suka sekali bermain voli. Alasan ia suka bermain voli adalah karena dirinya melihat cara bermain tim voli dari SMA Karasuno di kejuaraan nasional di TV dan mengidolakan sosok “Raksasa Kecil” yang berasal dari tim tersebut. Hinata masuk SMA Karasuno yang mana merupakan sekolah si “Raksasa Kecil” untuk mencoba balas dendam atas kekalahannya pada Kageyama Tobio yang terkenal dengan sebutan “raja lapangan” di kejuaran Voli Nasional saat ia masih di SMP. 


Serial ini ditulis dan diilustrasikan oleh Haruichi Furudate. Kemudian, serial ini tayang perdana sejak Oktober 2015 lalu dan sudah mencapai season 4 yang sudah berakhir tayang pada April 2020 lalu. Haikyuu sendiri mendapat pengharagaan dalam Manga Shogakukan yang ke-61 sebagai manga shōnen terbaik pada tahun 2016.

3. Naruto

Serial Anime Naruto

Siapa yang tak tahu mengenai kartun anime legendaris yang satu ini. Naruto merupakan adaptasi dari serial manga karya milik Masashi Kishimoto. Kemudian, serial Anime ini menceritakan tentang sosok ninja periang dan hiperaktif bernama Uzumaki Naruto. Ia terkenal sangat ambisius untuk mendapat gelar Hokage yang merupakan orang terkuat dan terhebat di desanya.

Serial anime ninja ini sangat terkenal khususnya di Indonesia. Lalu, di Indonesia sendiri Naruto biasa ditayangkan di GTV dan dapat di streaming melalui aplikasi RCTI+ secara gratis.

Jadi, serial mana sejauh ini yang sudah masuk ke dalam daftar serial anime kamu?

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.