Connect with us

Video+

Nostalgia! Drama Korea Yang Pernah Tayang di Indonesia

Published

on

a man watching

Drama Korea sudah tak asing lagi di dunia per-televisian Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan ditayangkannya drama Autumn In My Heart pada tahun 2001 dan Winter Sonata pada tahun 2002 di salah satu stasiun tv Indonesia. Keduanya sukses membuat penonton baper hingga galau berkepanjangan akibat kisah romansa yang dihadirkan dalam drama tersebut.

Indonesia sudah menayangkan banyak drama korea popular legendaris yang menghiasi dunia per-televisian Indonesia. Penasaran kan? Yuk, mari kita nostalgia kembali apa saja sih yang pernah tayang dan populer di Indonesia

1. Secret Garden

Drama Korea Secret Garden

Siapa yang tak tahu dengan drama legendaris yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea Selatan yang satu ini. Dibintangi oleh Hyun Bin dan Ha Ji Won ini sukses menjadi tontontan favorite penduduk Korea Selatan. Bahkan drama ini mendapatkan popularitasnya sampai ke negara tetangga dan hampir seluruh wilayah Kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara. Drama Ini ditayangkan di Indonesia pada tahun 2011.

Secret Garden menceritakan tentang kisah percintaan anatar Kim Joo Won(Hyun Bin) dan Gil Ra Im(Ha Ji Won) yang memiliki sifat dan kepribadian yang sangat bertolak belakang.

2. Full House

Drama Korea Full House

Tentu bagi kamu para pecinta drama korea pastinya tahu tentang drama fenomenal yang tayang pada tahun 2004 ini. Drama yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo ini sukses menarik perhatian khalayak dengn kisah cinta mereka yang lucu dan membuat para penontonnya gemas. 

Drama Full House menceritakan tentang dua orang asing yang terpaksa harus tinggal satu atap dan memperebutkan sebuah tempat tinggal yang berlokasi di pinggir pantai. Mereka pun juga terpaksa harus terlibat nikah kontrak dan pada akhirnya saling jatuh cinta.

3. Dream High

Drama Korea Dream High

Drama musikal ini tentunya sudah sangat tak asing lagi dikalangan pecinta drama korea. Selain ceritanya yang unik dan menginspirasi, drama ini dihadiri oleh aktor, aktris, dan juga penyanyi/idol popular Korea Selatan. Drama yang dibintangi oleh IU, Bae Suzy, Kim Soo Hyun, Ok Taech Yeon, Ham Eun Jung, dan Joo Woo Young ini ditayangkan di Indonesia pada tahun 2012.

Dream High mengisahkan tentang kehidupan 6 siswa di sekolah seni ternama bernama Kirin. Mereka semua berusaha untuk bertahan di sekolah seni tersebut dan mengejar mimpinya untuk menjadi seorang idola.

Nah, bagaimana? Dengan kumpulan drama korea di atas berhasil membuat kamu bernostalgia kembali bukan?

Kamu bisa menonton ulang kembali drama korea di atas di aplikasi RCTI+ secara gratis dan tuntunya dengan kualitas video terbaik. Yuk, tunggu apa lagi? Ayo buruan download aplikasi RCTI+ dan nikmati kembali drama korea popular lainnya yang pernah tayang di Indonesia!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.