Connect with us

Video+

Nonton Film Jepang Doraemon di RCTI+

Published

on

two smiling girl

Jepang terkenal dengan kualitas serial manga dan juga anime yang dibuatnya. Namun, Film Jepang juga tak kalah berkualitas dengan serial manga dan juga animenya, sama halnya dengan karakter anime legendaris robot kucing berwarna biru yang berasal dari masa depan ini. Doraemon merupakan karakter dari serial komik jepang atau yang biasa kita kenal dengan sebutan manga. Serial manga Doraemon sendiri rilis pertama kali pada 1 Juni 1696 dan dikarang oleh Fujiko Fujio.

Doraemon sendiri pada umumnya adalah menceritakan tentang sosok anak laki-laki bernama Nobita yang pemalas. Tanpa ia tahu, sifatnya yang malas itu membuat anak keturunannya mengalami kesulitan finansial di masa depan. Maka dari itu, diutuslah sebuah robot kucing yang datang dari abab ke-22 dengan nama Doraemon. Doraemon sendiri diutus untuk membantu dan juga menolong Nobita agar keturunannya dapat menikmati kesuksesan.

Serial Anime dan Film

Berawal dari serial manga, Doraemon pun terus dikembangkan dengan diproduksinya serial anime. Terhitung pada tahun 2005, serial anime Doraemon sendiri pun sudah memiliki sebanyak kurang lebih 490 episode. 

Tak hanya serial anime, Doraemon juga memiliki animasi yang diproduksi dalam bentu film. Terhitung sejak tahun 1979 Doraemon sudah memiliki sekitar kurang lebih 42 film dengan masing-masing judul yang berbeda. Seperti pada contoh judul film Doraemon berikut ini:

1. Doraemon: Petualangan Nobita di Museum Alat-alat Ajaib

Film Jepang Doraemon: Petualangan Nobita di Museum Alat-alat Ajaib

Film animasi Doraemon yang rilis pada tahun 2013 ini menceritakan tentang lonceng Doraemon yang tiba-tiba tercuri. Lonceng tersebut dicuri secara tiba-tiba oleh pencuri terkenal beranama Kaito DX saat Doraemon sedang tertidur lelap. Dengan dibantunya dengan alat ajaib Doraemon yang bernama pakaian detektif, akhirnya Nobita berubah menjadi sosok Sherlock Holmes. Nobita pun akhirnya menemukan tempat dari alat-alat ajaib Doraemon berada yang terletak di sebuah Museum. Pun akhirnya Nobita bersama teman-temannya pergi ke Museum tersebut yang berada di abad ke-22 dan memulai petualangan baru untuk mencari lonceng Doraemon. 

2. Doraemon: Petualangan Nobita Yang Penuh Misteri di Hutan Afrika

Film Jepang Doraemon: Petualangan Nobita Yang Penuh Misteri di Hutan Afrika

Film yang rilis pada tahun 1982 ini adalah merupakan animasi Doraemon ketiga yang diproduksi dalam bentuk film. Petualangan mereka awalnya bermulai ketika Gian dan Suneo meminta Nobita untuk pergi berpetualangan di tempat misterius yang penuh akan misteri. Saat Nobita berjalan pulang, tanpa sengaja ia menemukan seekor anjing yang sedang kelaparan. Dengan perasaan yang iba, tanpa berpikir panjang Nobita langsung membawa anjing itu ke rumah.

Tanpa sepengetahuan Nobita, ternyata anjing tersebut adalah pangeran di sebuah kerajaan anjing. Sampai pada akhirnya Nobita meminta bantuan Doraemon untuk menemukan tempat misterius dimana anjing itu berasal. Dengan perasaan ragu, Nobita dan Doraemon akhirnya menanyakan hal tersebut kepada Dekisugi. Jawaban Dekisugi ternyata sangat diluar dari dugaan, karena Dekisugi mengatakan bahwa sangat mustahil untuk menemukan tempat misterius itu ditemukan. Pun mereka pada akhirnya menemukan suatu tempat yang terdapat patung misterius yang ditutupi oleh asap tebal dengan bantuan satelit ajaib milik Doraemon. Tempat yang memiliki patus misterius itu bernama “Heavy Smokers Forest”

Di Indonesia sendiri kamu dapat menyaksikan serial animasi Doraemon setiap hari Minggu pukul 08.30 WIB di RCTI. Tak hanya serial animasinya, RCTI juga sering menayangkan versi Filmnya. Kini kamu dapat memonton Film Doraemon dengan streaming melalui aplikasi RCTI+ secara gratis

Jadi tunggu apa lagi? Yuk, download RCTI+ sekarang dan saksikan film Doraemon lainnya secara gratis!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Copyright © 2021 RCTI+