Connect with us

Video+

Link Live Streaming Bola FA Cup

Published

on

hand remote football

The Football Association Challenge Cup atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Piala FA merupakan turnamen sepak bola yang mengunakan sitem gugur tahunan di Inggis. Piala FA merupakan  turnamen sepak bola tertua di dunia. Turnamen Piala FA diselenggarakan oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris atau FA. Tim yang dapat mengikuti turnamen ini adalah klub-klub sepak bola pria yang ada di Inggris. Piala FA diselenggarakan untuk kualifikasi Liga Eropa UEFA. 

Turnamen Piala FA pertama kali diselenggarakan pada tahun 1871-1872 yang pada saat itu hanya diikuti oleh 17 klub sepak bola.

Setalah dilakukan sejak tahun 1871, Piala FA kini sudah dimenangkan oleh 43 tim dari klub sepak bola berbeda. Klub sepak bola Arsenal masih menempati posisi pertama sebagai pemenang piala FA terbanyak, yaitu sebanyak 14 kali. Lalu ada Manchester United yang sdah memenangkan Piala FA sebanyak 12 kali. Kemudian disusul oleh Chelsea dan Tottenham Hotspur yang masing-masing sudah membawa Piala FA sebanyak 8 kali.

Dalam Piala FA, Nottingham Forest masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu pertandingan. Kala itu, Nottingham Forest berhasil mengalahkan Clapton dengan skor 14-0 pada musim 1890-1891

Streaming Piala FA

Piala FA

Sebagai media terbaik di Indonesia, MNC Group memenuhi apa yang diinginkan masyarakat. Kamu bisa live streaming bola Piala FA melalui aplikasi RCTI+. Lalu, kamu juga bisa dapat menyaksikan siaran ulang pertandingannya kembali melalui aplikasi RCTI+

Piala FA diselenggarakan setiap tahunnya. Tahun ini Piala FA dimenangkan oleh Leicester City yang juga menjadi pertama kalinya membawa pulang Piala FA.

Jadi, Klub sepak bola inggris manakah yang menjadi jagoanmu? Ayo, terus dukung timnas jagoan kamu bersama RCTI+.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.