Connect with us

Musik

Lagu Legendaris Indonesia Tahun 80an 90an, Dijamin Bikin Nostalgia!

Published

on

Lagu Nostalgia 80an 90an

Mendengarkan musik adalah salah satu aktivitas yang paling digemari banyak orang. Selain meningkatkan mood, mendengarkan musik dipercaya dapat menambah inspirasi!

Lantunan musik yang enak ikonik, membuat beberapa lagu tahun 80an 90an berikut ini melekat di kuping masyarakat Indonesia.

Dari mendengarkan lagu, dapat membuat kita kembali bernostalgia dan mengingatkan akan kenangan-kenangan indah di masa itu.

Namun siapa sangka, lagu-lagu lawas tersebut kini malah banyak didengarkan kembali dan masih diputar hingga sekarang.

Apa aja sih lagu legendaris Indonesia tahun 80an 90an yang dapat membawa kita kembali bernostalgia?

Vina Panduwinata – Surat Cinta

Vina-Panduwinata

Diva legendaris Indonesia, Vina Panduwinata atau yang akrab disapa ‘Mamah Ina’, merilis lagu berjudul Surat Cinta pada tahun 80an. Lagu ini lah yang membuat namanya semakin terkenal.

Lagu Surat Cinta miliki Vina ini memiliki irama yang centil sehingga mudah diingat banyak orang. Menceritakan tentang sepasang kekasih yang melepas rindu melalui surat cinta karena zaman dulu, mengirim kabar masih melalui surat, belum ada teknologi yang canggih seperti saat ini.

Gemes banget ya!

Iwan Fals ft. Rafika Duri – Kemesraan

Lirik Lagu Kemesraan

Kerap kali membuat dan menyanyikan lagu yang mengandung unsur kritik pemerintah dan politik, siapa sangka jika penyanyi Iwan Fals mampu menyanyikan lagu romantis?

Penyanyi legend Indonesia yang memiliki ciri khas suara serak-serak hangat ini, membuat lagu berjudul Kemesraan yang ia nyanyikan bersama penyanyi Rafika Duri.

Lagu-lagu Iwan Fals memang sangat terkenal dan bahkan menjadi lagu lawas terbaik di Indonesia era 80an, karena liriknya mengandung kritik terhadap pemerintahan Orde Baru, yang sangat relevan oleh para aktivis. Namun di lagu Kemesraan ini, Iwan Fals membuktikan bahwa ia bisa membawakan lagu romantis dan penuh kehangatan.

Chrisye – Kala Cinta Menggoda

Lirik Lagu Kala Cinta Menggoda

Maka izinkan lah aku mencintaimu.. Atau bolehkanlah ku sekedar sayang padamu..”

Suka sama orang, tapi orangnya udah punya pasangan. Kamu pernah?

Aku sih sering ya..

Lirik lagu Kala Cinta Menggoda memiliki makna tersirat yang bisa mewakilkan perasaan kita nih guys. Meskipun memliki irama dan nada yang riang gembira, namun lagu ini memiliki lirik yang cukup menyasat hati.

Kira-kira, lagunya relate gak nih?

Slank – Terlalu Manis

slank terlalu manis lagu nostalgia

Kalo udah ngomongin soal nostalgia, lagu Slank yang satu ini emang udah paling pas!

Lagu yang dirilis pada tahun 1991 ini menceritakan tentang seseorang yang sedang mengenang masa lalunya yang indah dan penuh kenangan.

Diiringi dengan alunan musik yang syahda, lagu Terlalu Manis bisa membuat yang mendengar ikut teringat akan masa lalunya. Sampai sekarang lagu ini masih sering diputar lho guys!

Nike Ardilla – Bintang Kehidupan

surat cinta vina panduwinata

Siapa yang tidak mengenal Nike Ardilla?

Penyanyi cantik Indonesia yang sangat populer pada akhir tahun 80an menuju awal tahun 90an ini, merupakan salah satu penyanyi yang ikonik. Cara berpakaian Nike yang fashionable, banyak diikuti oleh para penggemarnya.

Dengan ciri khas suara tinggi dan serak, membuat Nike Ardilla mendapatkan predikat sebagai penyanyi Rock Perempuan Indonesia. Ia sangat populer, dan bahkan mengalahkan penyanyi yang lebih senior darinya.

Bintang Kehidupan adalah salah satu lagu hitsnya yang hingga kini masih sering diputar, dan banyak di cover oleh penyanyi pendatang baru.

Namun sayangnya, Nike Ardilla harus berhenti berkarya karena terjadi sebuah kecelakaan tragis yang menimpa dirinya. Penyanyi rock itu wafat tidak lama setelah mengalami kecelakaan. Karena banyak dicintai oleh para penggemar setianya, ia pun diberikan penghargaan dan kini rumah mendiang Nike Ardilla dijadikan sebuah museum khusus untuk mengenangnya.

Kira-kira, lagu mana nih yang hingga kini masih kamu dengerin???


Oh iya, ada banyak sekali lagu lagu yang bakalan ada di Live Event RCTI+ salah satunya acara exclussive Musik Buat Elo yang dibawakan oleh Atap.

Selengkapnya klik disini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.