Connect with us

Video+

Kumpulan Animasi Populer di RCTI+

Published

on

streaming movie mom and kid

Animasi sangat digemari oleh masyarakat. Walaupun animasi identik dengan anak-anak, namun pada faktanya animasi sangat digemari dan disukai oleh orang-orang dari berbagai kalangan usia. Mulai dari usia anak-anak hingga usia dewasa. Animasi sangat disukai oleh banyak orang karena visualisasi dari masing-masing karakter yang lucu dan juga ceritanya yang unik. 

Kini, animasi sudah banyak di produksi. Bahkan, kini tiap negara sudah mempunyai animasi sendiri yang sampai menjadi ciri khas animasi dari negara tersebut. Sebagai media terbesar di Indonesia, MNC Media selalu mengerti apa yang orang-orang sukai. MNC Media selalu menayangkan serial dan juga film animasi-animasi populer setiap harinya pada channel TV-nya. Tayangan animasi populer tersebut juga dapat kamu saksikan di aplikasinya yaitu RCTI+. Ada apa aja sih? Yuk simak artikel berikut ini!

1. Upin & Ipin

97107 upin ipin youtube 1

Siapa yang tak kenal dengan kembar botak identik yang satu ini. Animasi buatan Malaysia ini sangat populer, terutama di wilayah Asia Tenggara. Pada awalnya, Upin-Ipin dibuat khusus untuk menyambut bulan Ramadhan pada tahun 2007. Tujuannya adalah untuk mengedukasi anak-anak tentang makna dan juga kepetingan dari bulan suci yang penuh berkah, yaitu bulan Ramadhan. 

Upin & Ipin mempunyai latar belakang di sebuah perkampungan yang ada di Malaysia. Ceritanya sendiri pun sangat sederhana sehingga mudah untuk ditonton oleh anak-anak. Lalu, masing-masing dari episode selalu ada pesan moral yang terselip. Animasi ini banyak terkandung pesar moral, mulai dari toleransi, persahabatan, hingga pesan moral tentang agama. Jadi, selain mendapat hiburan dari animasi ini, kita juga mendapat Pendidikan.

2. Stand By Me DORAEMON

stand by me doraemon

Tidak ada yang tidak tahu tentang kartun robot kucing asal dari Jepang ini. Animasi dari Jepang ini mempunyai ciri khas, yaitu kantong ajaib yang dimiliki Doraemon yang bisa mengeluarkan alat-alat ajaib. 

Pada serial ini, Doraemon dikirim paksa dari masa depan oleh Sewashi untuk membantu kehidupan Nobita agar kehidupan keturunannya bisa layak dan lebih baik lagi. Pun syarat Doraemon agar bisa kembali ke masa depan satu-satunya adalah untuk bisa mengubah hidup Nobita.

3. Kiko

kiko 5 1080x720 1

Animasi yang diproduksi oleh MNC Animation ini tayang perdana pada 14 Agustus 2014. Kiko merupakan animasi yang diadaptasi langsung dari Kisah si Kiko dari salah satu majalah anak-anak Indonesia.

Kiko mengisahkan tentang seekor anak Ikan Mas yang hidup mandiri meskipun dirinya anak tunggal. Pun Kiko sendiri dikenal sebagai sosok yang periang dan mempunya 4 ekor sahabat yaitu Lola si Ikan Discus, Ting-Ting si Kepiting, Patino si Ikan Lele, dan Poli si Ikan Cupang. Lalu, disisi lain ada Karkus si Lele dan Pupus si Belut yang keduanya adalah tokoh antagonis yang selalu menganggu Kiko dan juga teman-temannya. Sampai suatu ketika dimana danau yang ditinggali oleh Kiko dan teman-temannya tercemar oleh racun limbah dan menyebabkan mereka berubah menjadi Mutant.

Kamu dapat menonton ketiga animasi tersebut dalam satu aplikasi. Selain itu, kamu juga dapat menontonnya dimanapun dan kapanpun sesuka hatimu. Kamu juga bisa menontonnya secara berulang kali loh! Keren banget bukan?

Jangan khawatir, karena di RCTI+ menyediakan berbagai macam jenis animasi seru lainnya yang dapat kamu tonton nantinya. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, download RCTI+ sekarang!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.