Connect with us

Games+

Jenis-jenis Genre Game Yang Wajib Kamu Ketahui!

Published

on

VR Game

Siapa yang tidak berminat dengan kegiatan seru yang satu ini. Bermain game adalah salah satu kegiatan yang seru dan juga mengasyikan. Selain itu, bermain game untuk melepas penat dikala aktivitas keseharian yang cukup melelahkan. Orang-orang bermain game untuk mencari hiburan. Apalagi dengan adanya game yang dapat dimainkan melalui handphone, game handphone jadi banyak diminati pengguna. Namun kebanyakan dari mereka hanya memainkannya saja tanpa mengetahui genre dari game tersebut.

Tahu gak sih kalau game itu sangat beragam jenisnya dan terbagi menjadi beberapa genre? Mau tau apa saja genre yang terdapat pada game? Yuk simak artikel berikut ini!

1. RPG

game RPG Perfect World

RPG merupakan singkatan dari Role Player Game dimana para pemain bertanggung jawab untuk memainkan perannya yang sudah ada dalam berbentuk narasi yang dilakukan dalam bentuk acting ataupun dalam bentuk pengambilan keputusan yang terstruktur dan juga pengembangan dari sebuah karakter.

Gnere game jenis RPG pun pada saat ini paling banyak diminati. Contoh dari genre game ini adalah Pokemon Master dan Perfect World Mobile.

2. Moba (5 vs 5)

MobileLegendsBangBang MLBB appstore officialart

MOBA merupakan singkatan dari Multiplayer Online Battle Arena yang dimana pemain berperan memainkan salah satu karakter di dalam sebuah tim untuk bertarung melawan tim lainnya.

Genre game MOBA saat ini yang paling banyak dimainkan. Terutama untuk orang-orang yang suka bermain game melalui smartphone-nya. Contoh game yang memiliki genre MOBA adalah Mobile Legend dan Dota.

3. Action

Game Action SHooter Strikers 1945

Games jenis ini merupakan genre game yang sudah sangat populer sejak dulu. Yang menjadi ciri khas dari game genre action adalah selalu menghadirkan adegan laga dalam permainannya. Game jenis genre action selalu berkaitan dengan adanya peperangan, perkelahian, dan tembak-tembakan.

Contoh game dari genre action adalah Point Blank dan Taken. Lalu ada Strikers 1945 dan Tank Battle yang dapat kamu mainkan melalui aplikasi RCTI+

4. Music Game

Music Game Piano Tiles

Game jenis ini pada umumnya banyak berhubungan dengan musik atau instrument. Biasanya game jenis genre ini dimainkan dengan cara menekan tombol yang tersedia yang mana tombolnya sesuai mengikuti irama dari musik yang ada. Contoh dari game ini adalah Piano Tiles dan Guitar Hero.

5. Puzzle

Game Puzzle Minesweeper

Jenis genre game puzzle dapat dikatakan sebagai jenis genre game yang tertua. Genre game puzzle yang terkenal adalah Tic-Tac Toe, Jig-Saw Puzzle, dan yang paling terkenal adalah Minesweeper.

Ada banyak permainan genre puzzle yang dapat kamu mainkan di aplikasi RCTI+, yaitu MineSweeper, Soduko Indonesia, MatchJong, TetraPlus, dan Pipe Mania.

6. SPORT

Game Sport FIFA 2019

Sepertidengan namanya, game jenis genre sport adalah merupakan simulasi dari olahraga sesungguhnya. Game ini termasuk salah satu jenis game yang paling banyak diminati karena permainannya sangat mirip dengan versi aslinya. Contoh game genre sport adalah FIFA. Lalu juga ada Sports Bowling dan Dunk Shot yang dapat kamu mainkan di aplikasi RCTI+

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.